7 Cara Menaikkan MMR Dota 2, Dijamin Jitu!

cara menaikkan mmr dota 2

Kali ini kita akan mengulas tentang bagaimana cara menaikkan MMR Dota 2. Sehingga, kita dapat mengetahui bagaimana cara menambah MMR.

MMR atau Matchmaking Ratio merupakan angka yang digunakan dalam Dota 2 untuk menilai keterampilan pemain. Semakin besar nilai MMR-nya, semakin tinggi keterampilannya.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasannya!

Baca Juga: Cara Melihat Dota 2 Leaderboards dari Seluruh Dunia

Cara Menaikkan MMR Dota 2

Tetunya banyak ingin tahu bagaimana cara menaikkan MMR Dota 2.

Apakah menaikkan MMR merupakan hal yang sulit atau sebaliknya?

Langsung saja, mari kita simak informasi selengkapnya pada ulasan dibawah ini.

Mengubah Pola Pikir

cara menaikkan mmr dota 2
Sumber: Steam

Jangan pernah berpikir bahwa kamu yang terbaik dalam membawa atau bermain solo di tengah panggung saat ingin menaikkan MMR, karena keegoisan bisa muncul.

Jika menurutmu, kamu selalu yang terbaik dalam menggunakan carry di semua match, mungkin aman menggunakan carry jika ada orang yang mau mendukungmu.

Bayangkan jika kamu bertemu seseorang dengan pola pikir yang sama denganmu?

Tentunya kita harus bijak dan memilih hero yang memiliki role sesuai dengan kebutuhan tim.

Baca juga: Cara Melihat Dota 2 Leaderboards dari Seluruh Dunia

Punya Hero Andalan

cara menaikkan mmr dota 2
Sumber: Steam

Jika kamu adalah hero carry tipe sprinter yang pendek, usahakan untuk memiliki satu hero andalan di setiap tipe (str/agi/int) sebagai gantinya.

Kamu bisa memilih hero andalan (hero dengan tipe agility).

Baca Juga: Selamat Timnas Indonesia, Juara IESF Dota 2 2022!

Selalu tenang

cara menaikkan mmr dota 2
Sumber, rpp.pe

Cobalah untuk berbicara dengan mereka, meskipun terkadang mereka egois dan tetaplah tenang. Jika kamu sering bertukar pesan dengan rekan satu tim pertama.

Jangan terlalu banyak berteriak akan lebih baik untuk mengatakan kata-kata lembut. Cara menaikkan MMR Dota 2 sebenarnya cukup sederhana bukan?

Jangan Bully Teman Satu Tim

cara menaikkan mmr dota 2
Sumber, sg.news.yahoo.com

Jika kalian bermain mmr dan teman 1 kalian selalu memberi makan musuh, ingat jangan salahkan (bully) orang tersebut, mungkin orang tersebut kurang jago dalam memainkan hero ini atau orang tersebut sedang bad mood.

Kalau kamu bully, mungkin orang itu malas main Dota 2 dan bisa bikin kamu rugi 25mmr.

Selalu push 

cara menaikkan mmr dota 2
Sumber: Dota 2

Ini adalah beberapa kesalahan Dota 2, ingat, Dota 2 bukan hanya tentang membunuh musuh.

Untuk memenangkan permainan ini, gunakan waktu sebaik-baiknya jika semua hero musuh mati, lalu push secepat mungkin dan jangan gunakan waktu tersebut untuk farming.

Karena hanya buang-buang waktu untuk push musuh yang sudah ketinggalan zaman.

Baca Juga: Timnas Dota 2 Indonesia Turun ke Lower Bracket IESF 2022

Menyadari Role Hero yang Kamu Pick

Dota 2
Sumber: eurogamer

Ingatlah untuk selalu menyadari peran pahlawan yang kamu mainkan, jika menggunakan dukungan. Belilah kurir dan bangsal, dan selalu terlibat dalam menangkal di hutan musuh atau area lain, seperti kamp kuno atau tempat roshan.

Saat farming di safelane, tugasmu sebagai support adalah memastikan carry hanya menerima satu pukulan. Cara menaikkan MMR Dota 2 cukup mudah, kamu hanya perlu memulainya.

Selalu Bawa TP

Dota 2
Sumber: Steam

Kenapa dikatakan selalu bawa TPS (town portal scroll) saat tower tim sedang di push, kamu bisa teleport ke tim yang di push, dan bertahan untuk memastikan tidak kehilangan menaramu.

Menonton Match Pro-Player dan Tournament

Dota 2
Sumber: Rockpaper

Tonton pertandingan dan turnamen pro-pemain, sehingga bisa belajar dari mereka. Kamu dapat melihat bagaimana pemain pro bertarung, mendukung, dan bahkan membuat keputusan penting dalam pertarungan tim.

Burning salah satunya, pemain yang dinobatkan sebagai bek terbaik di masanya. Hero favoritnya adalah anti-mage.

Tim dari china sering menggunakan trik dan strat 1 carry dan 4 support, dan burning bisa farm dengan aman jika didukung oleh rekan setimnya.

Membersihkan jalur dan segera masuk ke hutan akan memastikan apm dan gpm stabil. Itulah cara cepat meningkatkan MMR Dota 2. Kemudian pelajari cara teamfight pro player.

Bagaimana mungkin mereka tidak membuang waktu dan mantra? Bagaimana cukup mudah bukan mempelajari cara menaikkan MMR Dota 2?

Mereka sabar sampai mereka memiliki waktu yang tepat. Pemain es yang baik menunggu sampai hero musuh berkumpul untuk mendapatkan tiket masuk. Dari sana, dengan satu spell echo slam, kamu  bisa memenangkan pertarungan tim dan pertempuran.

Jika kamu sudah paham mengenai cara menaikkan MMR Dota 2, kalian bisa maju dan mengharumkan nama negara di turnamen internasional.

Baca Juga: Tiga Hero Dota 2 Dengan Kekuatan Gempa!

Beli Item Skin Dota 2 termurah dan tercepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!