Panduan Monk Ragnarok: Skill Tree, Equipment dan Pets

Panduan Monk Ragnarok yang bisa kamu ikuti adalah dalam memilih pet untuknya. Gunakan saha Minorus atau Skeleton Warrior.
Panduan Monk Ragnarok
Panduan Monk Ragnarok. Source: Youtube/ROSHOW.

Kamu harus tahu panduan Monk Ragnarok Origin agar bisa memaksimalkan karakter yang satu ini. Kamu wajib tahu skill tree, equipment dan pets yang harus dimilikinya.

Ragnarok Origin membuat pembaruan besar. Berkat update ini, Gravity selaku creator Ragnarok telah menambahkan role baru yaitu Monk. Setelah peluncurannya baru-baru ini, banyak orang sangat menginginkan layanan baru ini.

Peran baru ini dikenal sebagai dealer kerusakan, dan merupakan tipikal tipe serangan jarak dekat. Seperti role lainnya di Ragnarok, kamu harus memiliki nilai skill 40 saat membuat karakter Monk untuk pertama kalinya.

Nah, berikut ini adalah panduan Monk Ragnarok yang bisa kamu jadikan sebagai referensi dasar dalam menggunakannya.

Panduan Monk Ragnarok

Di bawah ini penulis sudah membuatkan rekomendasi skill tree, equipment dan pets yang bisa kamu gunakan untuknya.

Skill Tree

Panduan Monk Ragnarok
Panduan Monk Ragnarok. Source: Youtube/YowF Gaming.

Seperti pekerjaan atau role lain di Ragnarok Origin, kamu juga perlu menghabiskan 40 poin keterampilan saat pertama kali membuat karakter Monk. 

Agar karakter kamu menjadi yang terbaik, kamu perlu memprioritaskan beberapa keterampilan. 

  • Heal
  • Blessing 
  • Angelus
  • Increase
  • Kyrie Eleison 

Kelima skill di atas merupakan skill yang harus kamu prioritaskan saat membuat karakter Monk untuk pertama kali. 

Untuk menyelesaikan misi pertama, kamu harus fokus menggunakan serangan kombo. Inilah mengapa atribut seperti stamina dan kecepatan serangan adalah yang ingin kamu tingkatkan.

Jika ingin menggunakan Monk, pelajari cara mengontrol Spirit Spheres untuk menyerang. Nantinya, kelas ini akan memiliki akses ke skill Guillotine Fist, berkat mekanik kombo khusus. Monk adalah pemain satu di depan melindungi orang yang kamu cintai dalam game.

Equipment

Senjata Ragnarok yang Sangat Kuat
Equipment. Source:spotlifenetwork

Selain menemukan skill yang tepat, pemilihan equipment yang tepat juga menjadi salah satu kunci untuk membuat karaktermu OP. 

Seperti pekerjaan lainnya, kamu dapat menggunakan banyak equipment untuk karakter, mulai dari senjata, baju besi, senjata, baju besi, sepatu, aksesori.

  • Zenga
  • Fist II
  • Tyr’s Armor
  • Vali’s Cloak
  • Vidar’s Boots
  • Nile Rose

Warrior yang mengandalkan serangan jarak dekat ini sebenarnya kebalikan dari Acolyte yang berperan sebagai support. Monk adalah damage dealer yang berfokus pada damage yang dihasilkan menggunakan skill andalannya seperti Raging Trust atau Guillotine Fist.

Nantinya begitu kamu mencapai Job level 3, kamu akan menjadi champion, perbedaan signifikan lainnya antara priest dan monk adalah penggunaan senjata.

Jika Priest menggunakan Mace dan Shield, Monk menggunakan Knuckles. Menggunakan senjata ini akan sangat mempengaruhi build Monk Ragnarok Origin. Ada peningkatan level skill untuk job ini saat menggunakan Knuckles, bukan Mace.

Baca juga: Rekomendasi Build Skill Knight Tank Ragnarok Origin

Pets

Build Paladin Ragnarok Mobile
Ragnarok Mobile. Source: Youtube/GamingAYH.

Panduan Monk Ragnarok selanjutnya adalah menggunakan pets. Dalam permainan ini, kehadiran hewan di kartu memiliki pengaruh yang besar. 

Pets dapat menjadi teman saat kamu memasak dan bahkan membantu dalam perjalanan. Sementara itu, kamu bisa mendapatkan kartu setelah mengalahkan beberapa monster di game ini. 

Untuk memilih pet, kamu perlu mempertimbangkan progres kalian di game ini, untuk game pertama samurai merupakan pet yang bagus karena mereka bisa memberikan DPS yang tinggi. 

Sedangkan untuk endgame, salah satu pet yang bisa kamu gunakan adalah Children of Earth.

  • Skeleton Warrior
  • Minorous
  • Hydra
  • Vagabond Wolf
  • Nightmare

Untuk menguasai Monk house, kamu bisa menggunakan Dunell dan Earth Lord sebagai dua pet terbaik. Saat menggunakan pet, ada baiknya memilih senjata yang tepat. 

Pasalnya, pemilihan senjata akan berdampak besar dalam pertarungan dengan dua pet terbaik tersebut.

Baca juga: Cara Mendapatkan Eden Coins di Ragnarok Origin, Ayo Farming!

Nah, di atas tadi adalah penjelasan singkat tentang Monk sebagai role baru di game Ragnarok Origin.

Untuk mendapatkan pengalaman bermain game lebih menarik, top up Nyan Berry cepat dan murah di VCGamers Marketplace


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!