Rekomendasi Build Skill Knight Tank Ragnarok Origin

Rekomendasi Build Skill Knight

Ada berbagai aspek yang perlu diperhatikan kala membangun suatu karakter dengan class Swordsman, salah satunya adalah rekomendasi build skill Knight. Sebagai job lanjutan dari kelas ini, tentu aspek tersebut sangat berhubungan erat dalam perkembangannya.

Perlu diingat, bahwa meta Ragnarok mengenal istilah karakter ‘sempurna’ dan karakter ‘cacat’. Sebutan tersebut merujuk pada bagaimana suatu karakter dibangun. Ini berhubungan dengan cara pengalokasian poin-poin yang didapatkan melalui aktivitas leveling.

Salah satunya adalah ‘skill’ poin. Bila dialokasikan dengan tepat, skill-skill baru akan terbuka. Poin ini juga dapat digunakan untuk memperkuat skill-skill yang dibutuhkan dengan jenis class/job yang diusung.

Perlu diingat bahwa tidak semua skill perlu dibuka atau diperkuat. Player hanya perlu memfokuskan pada beberapa hal tertentu saja sehingga nantinya jenis class/job yang dipilih bisa menjadi lebih maksimal.

Dari sana tentu Vicigers bisa menerka bahwa kalian tidak boleh sembarangan dalam mengalokasikan poin, sehingga karakter kalian bisa terbilang ‘sempurna’ dan tidak ‘cacat’. Nah, buat yang bingung, VCGamers bakal bahas ini lebih jauh kok buat kalian!

Pada artikel kali ini akan dibicarakan mengenai alokasi build skill Ragnarok Online, khususnya bagi mereka yang ingin agar knightnya menjadi tanky! Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berikut adalah bahasannya. Silahkan disimak ya!

Bingung lagi main Ragnarok Origin mau beli Nyan Berry murah di mana? 
Yuk Top Up Nyan Berry Termurah, Aman, dan Cepat hanya di VCGamers. 
Tunggu apa lagi? Belanja sekarang

Paham Swordsman sebelum masuk ke Knight

Rekomendasi Build Skill Knight - Swordsmand
Rekomendasi Build Skill Knight – Swordsmand. Sumber: YouTube/Coddiwomple Dad

Sebelum masuk ke bahasan skill Knight, diperlukan pengalokasian yang tepat pada skill-skill Swordsman terlebih dahulu. Dengan begitu, nantinya Knight Tank kalian memiliki jalur perkembangan yang sesuai dengan standar yang ada. Berikut adalah rekomendasi skillnya:

Skill Aktif

  • Bash (tingkatkan sampai lv. 5)

Sebagai skill damage bagi early class Swordsman, skill ini tidak perlu mendapatkan banyak pengembangan. Cukup tingkatkan Bash hingga level 5, itupun hanya sebagai syarat membuka skill Magnum Break semata.

  • Magnum Break (maksimalkan lv.10)

Merupakan skill damager inti bagi Swordsman Tank. Skill ini bersifat area of effect (AoE). Ini berarti ia dapat menyerang lebih dari satu musuh yang berada pada wilayah (area) skill-nya. Skill-skill seperti ini cocok untuk para tank yang bertugas menyerap perhatian musuh-musuh di kala party.

  • Provoke (cukup lv.5)

Selanjutnya tank juga memerlukan skill Provoke untuk mengambil semua perhatian musuh yang ada disekitarnya. Skill ini mencegah adanya “kebocoran” damage pada anggota party, khususnya mereka yang berbadan lemah seperti Mage ataupun Archer. Ketika diaktifkan, skill ini juga memberikan buff.

  • Endure (maks lv.10)

Dengan membuka Provoke hingga lv.5, Vicigers akan memenuhi syarat untuk membuka skill Endure. Skill aktif ini dapat memberikan perlindungan tambahan yang cocok bagi para tank untuk sustain ketika melakukan party.

Skill Pasif

  • Increase Recuperative Power (maks lv.10)

Tidak lupa Increase Recuperative Power. Skill pasif yang satu ini dapat memberikan status efek heal bagi para tanker yang membutuhkan pasokan darah berlapis.

Tak hanya itu, jika dikombinasikan bersama build item dengan efek yang sama, peningkatannya akan bertambah lebih “deras” lagi

Baca juga: Rekomendasi Card Wizard Ragnarok Origin, Bisa Solo!

Skill Knight

Knight Job Class Lanjutan Swordsman
Knight Job Class Lanjutan Swordsman. Sumber: VCGamers

Sedangkan untuk rekomendasi skill Knight Ragnarok Online, berikut adalah rinciannya:

Skill Aktif

  • Solid Blow (maks lv.10)

Merupakan skill aktif aoe yang berhubungan dengan jumlah VIT. Semakin besar VIT yang dimiliki, maka output damage yang dihasilkan juga akan menjadi lebih besar. Skill ini cocok bagi para tank yang memiliki darah tebal.

  • Lion Roar (maks lv.10)

Dengan memaksimalkan Solid Blow, akan terbuka skill Lion Roar. Ini merupakan skill aktif aoe lainnya yang perlu diambil oleh Knight Tank. Ketika di aktifkan, hingga 10 musuh dapat terkena damage oleh skill ini dan menyebabkan mereka lebih berfokus memberikan damage hanya kepada pada tank.

  • Steel Will (maks lv.10)

Merupakan skill pasif wajib bagi Knight Tank. Sebagai andalan, skill ini akan memberikan efek sustain yang benar-benar penting, seperti shield berdasar max HP, serta physical damage reduction. Sebagai catatan, skill ini hanya akan aktif apabila darah sang tank sudah berada di bawah 30%.

Skill Pasif

  • Sword Mastery (maks lv.10)

Dan untuk 10 skill poin sisanya dari jatah job Knight, bisa kembali dilarikan ke Sword Mastery. Dikarenakan Knight Tank memerlukan keberadaan tameng untuk memberikan defense tambahan, ia menggunakan pedang sebagai senjata. Nantinya, pasif ini akan memberikan tambahan damage bagi para pengguna pedang.

Knight Sebagai Job Class Pilihan
Knight Sebagai Job Class Pilihan. Sumber: VCGamers
Baca juga: Cara Mendapatkan Valkyrie Feather Ragnarok Origin

Ikuti terus informasi, tips dan trik hingga berita Ragnarok Origin terbaru hanya di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!