Mengenal Okiku One Piece, Anggota Akazaya Nine Wano Kuni

Okiku One Piece

Okiku adalah salah satu karakter wanita terkuat dalam anime dan manga One Piece. Ia adalah salah satu samurai yang berasal dari Wano Kuni.

Karakter ini bukan hanya memikat dengan kemampuan bertarungnya yang memukau, tapi juga dengan kisah hidupnya yang penuh liku.

Dalam artikel ini, kamu akan diajak menjelajah perjalanannya, mulai dari masa kecil yang dibayangi kesedihan, pencarian kekuatan di tanah perantauan, hingga perjuangannya dalam membebaskan Wano Kuni dari belenggu penindasan.

Baca juga: Urutan Yonko One Piece Terkuat Berdasarkan Bounty!

Kisah Hidup Okiku One Piece

Okiku One Piece
Okiku One Piece. Source: Youtube.

Okiku One Piece lahir di Wano Kuni, tepatnya di daerah Kuri. O-Kiku, yang nama aslinya Kikunojo, terlahir dengan fisik laki-laki. Namun, ia merasa dirinya sebagai perempuan.

Hal ini diketahui saat Kiku, Raizo, dan Kawamatsu bersiap-siap bertarung di tambang penjara Udon. Luffy pun terkejut mengetahui hal ini.

Sejak kecil, ia sudah bercita-cita menjadi seorang samurai. Ia berlatih keras setiap hari untuk mewujudkan cita-citanya itu. Dia juga memiliki kemampuan berpedang yang luar biasa.

Saat Arc Wano Kuni, dia menjadi pelayan biasa di kedai teh. Barulah terungkap ternyata dia anggota kelompok elit “Akazaya Nine”, kelompok samurai legendaris yang pernah berjuang bersama Oden sang pahlawan Wano.

Sebelumnya, banyak yang mengira bahwa Kiku dan Izo adalah orang yang berbeda. Namun, ternyata mereka adalah saudara kembar. Hal ini terungkap dalam kilas balik Yasuie, di mana sosok yang terlihat adalah Izo, bukan Kiku.

Baca juga: Urutan Yonko One Piece Terkuat Berdasarkan Bounty!

Kekuatan

Okiku One Piece
Okiku One Piece. Source: Youtube.

Okiku adalah seorang samurai yang kuat dan tegar dan dikenal dengan julukan Lingering Snow, yang berarti salju yang terus bertahan.

Julukan ini menggambarkan kepribadiannya yang tidak pernah menyerah, bahkan di saat-saat tersulit.

Dalam chapter 985, ia menyatakan bahwa luka yang dia ciptakan dengan pedangnya tidak akan pernah sembuh. Selain itu, luka itu juga akan terus menyiksa jiwa korbannya.

Baca juga: 5 Fakta Kaidou One Piece yang Wajib Diketahui!

Fakta Menarik

Okiku One Piece
Okiku One Piece. Source: Youtube.

Sebagai salah satu karakter yang cukup unik dalam anime One Piece, tentunya dia memiliki beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui.

Postur yang Tinggi

Okiku memiliki tinggi badan yang sangat tinggi, yaitu 287 cm. Tingginya tersebut menjadikannya salah satu karakter tertinggi dalam anime dan manga One Piece.

Salah Satu Akazaya Nine yang Dikirim ke Masa Depan

Okiku adalah salah satu dari sembilan samurai yang dikirim ke masa depan oleh Kozuki Oden. Ia adalah salah satu anggota Akazaya Nine yang paling setia kepada Kozuki Oden.

Tidak Pernah Meninggalkan Wano

Okiku adalah satu-satunya anggota Akazaya Nine yang tidak pernah meninggalkan Wano Kuni. Ia tetap tinggal di Wano Kuni untuk melindungi Kozuki Momonosuke.

Lebih Kuat dari Kanjuro

Okiku adalah salah satu samurai wanita terkuat di Wano Kuni. Ia memiliki kemampuan berpedang yang sangat luar biasa dan dapat dengan mudah mengalahkan musuh-musuhnya. Kekuatannya tersebut melebihi kekuatan Kanjuro, salah satu anggota Akazaya Nine yang berkhianat.

Apakah kamu tertarik untuk mengenal Okiku lebih lanjut? Kamu bisa menonton anime atau membaca manga One Piece untuk mengetahui lebih banyak tentang kisah hidup dan kekuatannya.

Baca juga: Daftar Buah Iblis Terkuat di One Piece Menurut Eiichiro Oda!

Buat kamu yang ingin membeli atau berlangganan produk digital dan top up game murah langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]