5 Fakta Kaidou One Piece yang Wajib Diketahui!

Kaidou

Siapa yang tidak kenal Kaidou dari One Piece? Sebagai salah satu karakter antagonis terkuat yang pernah ditampilkan di manga tersebut, Kaidou memiliki tempat khusus di hati para penikmat manga bertema bajak laut yang satu ini!

Buat kamu yang sering menyaksikan anime ini, pasti sudah tidak asing lagi dengan karaketernya.

Nah, kali ini kita akan mengulas tetang fakta-fakta menari dari karakter ini.

Baca juga: Profil dan Fakta Monkey D. Luffy di One Piece

5 Fakta Menarik Kaidou One Piece

Dijuluki Mahluk Terkuat di Universe One Piece

Kaidou Mahluk Terkuat
Kaidou Mahluk Terkuat. Sumber: Official Site

Kalau kalian bertanya, sebenarnya apa sih entitas apa sih yang paling kuat di semesta One Piece

Mungkin beberapa di antara Vicigers akan menjawab Poseidon, sebagai entitas yang mampu mengendalikan para Monster Laut (Sea King).

Tapi mungkin ada juga yang menjawab Zunesha, gajah raksasa yang menjelma menjadi pulau berjalan tempat Suku Mink berasal.

Namun faktanya, menurut Oda, gelar “Mahluk Terkuat” di dunia dipegang oleh Kaidou!

Gelar ini disematkan ketika sang Yonkou pertama kali muncul (debut) pada Chapter 795. Mungkin ini sedikit membingungkan dan timpang tindih dengan gelar “Manusia Terkuat”, yang mana dipegang oleh mendiang Edward Newgate alias Shirohige.

Pernah Melompat dari Pulau Langit Namun Baik-Baik Saja

Melompat Dari Pulau Langit
Melompat Dari Pulau Langit. Sumber: Official Site

Untuk menunjukkan betapa kuatnya kapten bajak laut yang memiliki julukan ‘Raja Binatang Buas’ (Hyakuju no Kaidou) ini, Oda (Eiichiro) Sensei bahkan sampai menggambarkan debutnya dengan cara yang epik! Bayangkan, di akhir Chapter 795, pembaca One Piece disajikan adegan dimana Kaido terjun bebas dari pulau langit!

Tak tanggung-tanggung, pulau yang bernama Sorajima yang berada dibawah naungan Urouge (salah satu dari Supernova) berada pada ketinggian 10.000 meter di atas permukaan laut!

Dan jangankan sampai terluka dari kejatuhan itu, yang ada Kaidou mahan langsung bangkit dan menyatakan hendak melaksanakan perang terbesar abad itu!

Hobi Mencelakakan Diri

Punya Hobi Unik
Punya Hobi Unik. Sumber: Official Site

Usut punya usut, ternyata aksinya melompat dari pulau langit itu dilakukan secara sengaja! Selain memang banyak orang yang sudah mencoba mencelakakannya, ia juga memang sudah berkali-kali mencoba untuk mencelakakan dirinya sendiri!

Bahkan di Chapter 795 sendiri, Oda Sensei sampai menuturkan bahwa mencelakakan diri merupakan salah satu hobi yang dimiliki oleh pemakan Buah Iblis (Devil Fruit) Mythical Zoan, tipe Uo Uo no Mi, Model: Seiryu (Naga) ini.

Yap, cara latihan orang-orang kuat di universe One Piece sering kali digambarkan memiliki cara yang unik dan terbilang keras!

Ayah yang Kejam

Ayah Yang Kejam
Ayah Yang Kejam. Sumber: Official Site

Jangan heran bila gaya asuh yang dimiliki oleh Kaidou sama kejamnya dengan pekerjaan yang ia miliki!

Yap, ketika bajak laut sudi untuk menjadi ayah, sudah pasti anaknya akan kerap menjadi “bulan-bulanan”.

Dan itu juga yang dialami Yamato! Di Chapter 1024, terlihat ketika Kaidou sedang “menghukum” sang anak dengan memenjarakannya bersama para tahanan yang jauh lebih dewasa. Kejam!

Pernah Berada di Bawah Naungan Bajak Laut yang Sama dengan Shirohige dan Big Mom

Kaidou dan Bajak Laut Rocks
Kaidou dan Bajak Laut Rocks. Sumber: Official Site

Bayangkan bila ketiga Yonkou seangkatan (Big Mom, Shirohige, dan Kaidou) berada pada satu naungan bendera bajak laut yang sama. Namun ini bukan hanya sekedar angan-angan semata lho!

Faktanya, ketiga Yonkou tersebut pernah berada di atas kapal yang sama ketika mereka dulu masih menjadi rookie (bajak laut pemula). Yap, kala itu mereka tergabung di dalam Bajak Laut Rocks yang dipimpin Rocks D. Xebec!

Sebagian besar crew dari bajak laut tersebut memang menjadi orang-orang kuat dan akhirnya mengibarkan bendera mereka sendiri.

Ini terjadi selepas bajak laut tersebut dibubarkan, dan nasib kapten-nya yang tidak diketahui rimbanya berada.

Baca juga: 11 Alasan Kalahnya Jack, Sang Kapten Mammoth di One Piece!

Nah itulah tadi pembahasan mengenai Kaidou sang Naga. Buat kamu yang ingin membeli produk digital dan top up game termurah, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]