11 Alasan Kalahnya Jack, Sang Kapten Mammoth di One Piece!

jack one piece (3)

Bagi kamu yang sering menonton anime One Piece, pasti kamu sering melihat karakter berbadan besar kan alias sebut saja Jack!

Sosok Jack ini memang divisualkan sebagai manusia ikan kerapu yang bisa bertransformasi menjadi gajah purba Mammoth lho. Selain itu juga, ia dikenalkan sebagai All-Star Kaido!

Sebenarnya, Jack menjadi salah satu karakter yang cukup krusial dari anime asal Jepang ini, terutama di Arc Onigashima.

Alasannya adalah Jack masuk kedalam All-Star Kaido atau 3 komandan bencana milik Yonko. Ia memiliki bounty yang mencapai 1 milyar belly di Arc Onigashima tersebut yang dimana lebih mahal dari milik Monkey D. Luffy dan Doflamingo.

Walaupun begitu, tetap saja ia memiliki kelemahan dan telah berhasil dikalahkan oleh support role di anime One Piece yaitu Inuarashi.

Baca juga: Koby One Piece, Sang Pahlawan Angkatan Laut

Tentang Jack One Piece

jack one piece (1)
Profil Jack (Source: Wikifandom)

Sebelum kita membahas mengenai kekalahan Jack di anime One Piece. Sebaiknya, kita mengenalnya terlebih dahulu yuk!

Melansir dari One Piece Fandom, Jack the Drought adalah salah satu dari tiga orang kepercayaan Kaido dan ia pun menjadi kapten Mammoth di One Piece.

Di anime, ia lahir pada 28 September dan telah berusia 28 tahun. Selain itu, ia tinggal di Negara Wano dan sempat menjadi penguasa disana.

Memang, secara visual ia memiliki perawakan yang besar karena ia memiliki berat badan sebesar 830 kg alias mencapai 1000 kg.

Sempat disebutkan bahwa ia merupakan seorang manusia ikan kerapu yang bisa bertransformasi menjadi gajah purba Mammoth dan memiliki tato besar di tubuhnya.

Ia pertama kali diperkenalkan pada saat penangkapan Kaisar Clown oleh salah satu penonton insiden Punk Hazard.

Perannya di anime One Piece, Jack berperan sebagai karakter antagonis utama di Arc Zou di Negara Wano. Hal ini juga sesuai dengan visual dan perawakannya yang besar dan memiliki serangan yang sangat brutal ke negara Zou.

Untuk kepribadiannya sendiri di One Piece, Jack ini dilihat sebagai karakter yang sangat kejam, jahat, keras kepala dan kasar kepada siapapun.

Tapi, walaupun begitu ia sangat setia kepada Kaido apalagi dalam hal tugas dan tanggung jawabnya.

Peran Jack di One Piece adalah ia harus melawan Monkey D. Luffy dan teman-teman Topi Jeraminya ketika perjalanan mereka di New World.

Selain itu juga, ia berperan sebagai Lead Bajak Laut di Beasts Pirates yang harus mempertahankan kekuasan Kaido pada beberapa area atau wilayah tertentu saja.

Baca juga: Profil dan Fakta Menarik tentang Killer di One Piece

Alasan Kekalahan Jack

jack one piece
Alasan Kekalahan Jack (Source: Reddit)

Nah, telah sampai pada sub-bab utama yang akan dibahas, yaitu tentang kekalahan Jack di anime One Piece. Kira-kira faktor apa sih dan peristiwa apa saja yang menyebabnya menjadi kalah?

Dikalahkan Inuarashi

Moment kekalahan Jack dari Inuarashi terjadi pada peristiwa pertempuran di Zou, ketika Inuarashi memimpin Mink Tribe pada saat ini dan Jack bertempur untuk membunuh Raizo, yaitu seorang Ninja di Negara Wano yang diamankan di daerah Zou.

Hal ini terjadi ketika Jack akan menyerang Raizo dan merubah diri menjadi Mammoth tapi Inuarashi mengeluarkan seluruh kemampuan dan kekuatannya untuk mengalahkan Jack dengan serangan kejam dan keuletannnya.

Sehingga pada akhirnya, Jack kalah dari Inuarashi karena kekuatan dan keuletan Inuarashi yang tak bisa ditahan olehnya sehingga ia pergi dari Zou.

Melawan Pasukan di Zou

Masih berada di daerah Zou, ternyata pertarungan sengit yang dilewati olehnya pun berhasil membuatnya tak berkutik karena banyaknya pasukan di Zou, termasuk Mink Tribe berhasil mengeluarkan kekuatannya.

Melawan Nekomamushi

Selain itu juga, kekalahan Jack dipegang oleh Nekomamushi karena ia pun bermotivasi untuk membalas dendam atas perlakuan Jack terhadap Zou.

Kekuatan Mink Tribe

Tentu, berkat solidaritas dan kebersamaan yang sangat kuat dari Mink Tribe, hal ini menjadi salah satu faktor kekalahan Jack pada saat saat melawannya sehingga dirinya kesulitan untuk melawan balik secara individual.

War yang Terus Berlanjut

Jika pertempuran ini tak akan pernah selesai, ternyata hal ini juga kemungkinan akan membuatnya lemah dan kewalahan karena kehabisan energi dan kekuatan sehingga ia pun tak mampu untuk menyerang balik lawannya.

Teknik Kuat dari Lawan

Setiap musuhnya ataupun dirinya sendiri pasti punya teknik dan strategi pribadi untuk menyerang di pertempuran.

Terkadang jika teknik dan strateginya salah dan ia memiliki fisik lemah, tentu saja hal ini juga bjsa menjadi salah satu faktor kekalahannya dalam bertempur.

Akuma no Mi (Buah Iblis) yang Terbatas

Walapun ia dibekali dengan Akuma no Mi (Buah Iblis) yang cukup strong, tapi ternyata hal ini juga sangat terbatas dan kemampuannya cukup terbatas apabila digunakan oleh lawannya.

Strategi yang Kurang

Salah satu hal yang harus dilakukan olehnya ketika sedang bertempur adalah merencanakan dan mengatur strategi yang bisa dilakukan untuk melawan lawannya.

Kekuatan yang Masih Lemah

Walaupun terkadang yakin dan percaya diri dengan kekuatannya bisa membunuh lawannya, akan tetapi hal ini juga kadang tak berfungsi bagi lawannya yang lebih berat darinya dan ia pun tak bisa mengatasi kekuatannya dalam waktu yang sangat singkat.

Bantuan Lain dari Lawan

Pada beberapa pertempuran, lawannya terkadang mendapatkan bantuan eksternal dari pihak lainnya yang membuatnya menjadi kewalahan dalam melawannya.

Tak Fokus dan Hilang Kontrol

Kadang-kadang juga, ia sempat kehilangan fokus dan kontrol emosi pada saat bertarung, sehingga hal ini bisa membuat lawan mampu mengalahkannya dengan cepat.

Baca juga: Kekuatan Strategis Nami One Piece, Sang Kucing Pencuri!

Itulah informasi tentang Jack dan faktor kekalahannya di anime One Piece. Coba kasih tau apalagi yang membuatnya kalah, ya?

Segera Top Up kebutuhan produk digital termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!