Cara Main COD: Modern Warfare 2 di Steam Deck

Modern Warfare 2

Activision akhirnya meluncurkan Call of Duty: Modern Warfare 2 yang banyak digembar-gemborkan di seluruh platform utama, termasuk PC dan konsol. Pada yang pertama, game-nya tersedia melalui Steam dan Battle.net dengan harga $69,99 untuk edisi standar.

Dengan hadirnya game tersebut di platform distribusi populer Valve, para pengguna Steam Deck bertanya-tanya apakah judul FPS populer tersebut dapat diunduh di perangkat genggam berbasis Linux. Sayangnya, Modern Warfare 2 didukung oleh program anti-cheat Ricochet, yang tidak bekerja pada sistem operasi di luar Windows.

Pengguna tidak akan dapat memainkan Modern Warfare 2 di Steam Deck, yang berjalan di Steam OS berbasis Linux. Namun, kamu dapat menggunakan beberapa solusi untuk mengatasi keterbatasan ini.

Trik Main Modern Warfare 2 di Steam Deck

cara main layar terpisah
Game Modern Warfare 2

Untuk memainkan Modern Warfare 2 di Steam Deck, kamu harus menginstal Windows di perangkat yang kamu gunakan. Melakukannya tidak sepenuhnya mudah, tetapi tutorial yang baik dapat membantu Anda mengatasi kesulitan.

Ada dua cara untuk menginstal Windows di Steam Deck: kamu dapat mengganti Steam OS di perangkat seluruhnya atau melakukan dual-boot dengan Steam OS dan Windows. Untuk menginstal Windows sebagai ganti SteamOS di Steam Deck, kamu harus:

  1. Unduh file ISO Windows pada drive USB untuk membuat media instalasi.
  2. Selanjutnya, matikan Steam Deck dan sambungkan ke drive media instalasi menggunakan USB Type-C Hub atau konektor.
  3. Di Steam Deck Anda, tahan Volume Turun, lalu tombol Daya lalu lepaskan keduanya untuk membuka menu boot.
  4. Pilih Perangkat USB EFI, dan sistem akan meluncurkan Penginstal Windows.
  5. Verifikasi bahasa, ketuk Berikutnya, lalu pilih Instal Sekarang.
  6. Jika kamu memiliki kunci, masukkan di layar berikutnya atau pilih opsi “Saya tidak punya kunci produk.”
  7. Pilih versi Windows dan terus ketuk berikutnya hingga Anda mencapai jenis jendela penginstalan.
  8. Di sini, pilih “Custom: Instal Windows saja.” Selanjutnya, ketuk Drive 0 Partition 8 dan hapus. Pilih Drive 0 Unallocated Space dan ketuk berikutnya.
  9. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan penginstalan Windows di perangkat.

Jika kamu mencari petunjuk tentang cara mem-boot ganda Steam Deck, kumpulkan drive micro SD atau USB dan buka panduan ini.

Setelah kamu memiliki OS Windows di perangkat Valve, kamu dapat dengan mudah menginstal dan memainkan Call of Duty: Modern Warfare 2.

Perangkat keras Steam Deck sangat mengesankan dalam hal kategori perangkat video game genggam. Namun, itu tidak dibangun untuk menjalankan judul AAA seperti Modern Warfare 2. Namun demikian, diharapkan untuk memberikan setidaknya 60 frame per detik pada resolusi 800p pada game tersebut.

Saat kamu membuka game di Steam Deck, pengaturan yang digunakan akan sesuai dengan apa yang dapat ditangani perangkat.

Baca juga: 3 Cara Mendapatkan CP COD Mobile Gratis

Jika kamu mengalami penurunan bingkai dan masalah gagap, buka pengaturan dalam game dan turunkan pengaturan Tampilan, Kualitas, dan Tampilan di bawah Grafik. Temukan satu set nilai optimal untuk pengaturan grafis game di bawah ini:

Display 

  • Display Mode: Fullscreen Borderless
  • Display Monitor: Elgato Custom
  • Display Adapter: AMD Custom GPU
  • Screen Refresh Rate: Auto
  • Resolution: 800p
  • Aspect Ratio: Auto
  • V-Sync: Off

Quality

  • Quality Preset: Custom
  • Render Resolution: – Default
  • Upscaling / Sharpening: AMD FSR 1.0
  • Anti-Aliasing: FILMIC SMAA 2X
  • Video Memory Scale: 85

Dengan pengaturan di atas, game ini diharapkan dapat berjalan rata-rata 60 FPS di Steam Deck. Performa game di perangkat Valve sangat bagus, menurut laporan. Meskipun pengalamannya mungkin bukan yang terbaik, sistem genggam pasti memberikan jauh lebih dari yang diharapkan.

Cara Main Modern Warfare 2 di Steam Deck Menggunakan Windows

Game Modern Warfare 2

Untuk memainkan game ini di Steam Deck, pemain harus menginstal Windows di Steam Deck mereka melalui drive USB. Ini mungkin berarti kamu perlu menghapus Steam OS demi sistem operasi Windows, jadi berhati-hatilah.

Setelah kamu menginstal Windows di Steam Deck, RICOCHET kompatibel dengan Windows dan game ini akan berjalan dengan baik.

Tentu saja, jangan berharap untuk memainkan Modern Warfare 2 pada tingkat grafis dan kinerja yang sama dengan PC atau konsol generasi berikutnya, tetapi Steam Deck cukup kuat untuk pengalaman 800p, 60FPS.

Baca juga: 50 Nama Keren Game COD Mobile di Tahun 2022

Kamu mungkin sedikit dirugikan dibandingkan dengan pemain lain yang kamu lawan dalam multipemain, tetapi jika kamu dapat menghubungkan pengontrol atau mouse dan keyboard, kamu pasti akan lebih baik.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!