Minecraft Update: Mob Vote Telah dibuka Tanggalnya

Mob Vote

Minecraft baru saja mengumumkan Mob Vote. Dalam Youtube Minecraft Oficial terdapat 4 Video 1 Video diantaranya menampilkan Tiny Jens, Tiny Agnes, dan Tiny Vu yang sedang berlayar menuju Minecraft Live.

Namun pada perjalanan itu mereka tersesat dan malah berpetualang dan bertemu dengan segerombolan Mob baru di Minecraft. Dan 3 video lainnya berisi Mob baru yaitu Crab, Armadillo, dan Pengguin.

Baca juga: Ringkasan Update Minecraft PE/Bedrock Versi 1.20.30

Tentang Mob Vote

Mob adalah entitas game berbasis AI yang menyerupai makhluk hidup dapat berbentuk hewan, monster atau makhluk hidup.  Istilah “mob” adalah kependekan dari “mobile entityr”.

Semua mob dapat diserang dan disakiti (dari terjatuh, diserang oleh pemain atau mob lain, terjatuh ke dalam void, terkena panah, dan lain lain), dan memiliki beberapa bentuk gerakan sukarela.  Berbagai jenis mob sering kali memiliki AI dan jarahan atau drops yang unik.

Mob muncul dengan berbagai cara. Kebanyakan monster muncul secara alami, bergantung pada tingkat cahaya, bioma, dan lingkungannya.

Hewan biasanya muncul berdasarkan generasi bongkahan, sementara monster musuh muncul dan menghilang dalam radius tertentu di sekitar pemain.

Beberapa monster termasuk hewan pasif dan netral, dan bahkan hoglin memiliki kemampuan untuk dibiakkan oleh pemain, menciptakan keturunan.

Penduduk desa juga berkembang biak secara acak tergantung pada waktu dan jumlah tempat tidur (meskipun mereka tidak dapat dibiakkan secara langsung oleh pemain). Kembali ke topik utama tentang Mob Vote kita diberikan 3 pilihan Mob pada tanggal 13 Oktober nanti.

Baca juga: Fungsi dan Cara Membuat Smooth Stone di Minecraft

Crab

Mob Vote Crab
Mob Vote Crab (Source Youtube/Minecraft)

Masih dalam perjalanan, kini petualangan Tiny Jens, Tiny Agnes, dan Tiny Vu teralihkan oleh suatu mobs. Tidak lain dan tidak bukan adalah Crab yang ditemukan oleh Tiny Vu.

Crab atau kepiting salah satu mobs baru yang ingin bergabung dengan Minecraft! Ia tinggal di Mangrove Swamp. Dalam video tersebut diperlihatkan bahwa Crab akan drop sebuah capit.

Capit kepiting sangat berguna bagi pemain yang suka membangun, karena cakar kepiting memungkinkan pemain untuk meletakkan blok lebih jauh. Kita tidak tahu bagaimana maksudnya, apakah nanti akan berfungsi seperti claw machine? Kita tunggu saja updatean berikutnya.

Sama seperti kepiting pada umumnya mobs ini hidup di dua alam dan mempunyai capit yang besar. Terlihat pada video tersebut kepiting ini sangat lucu bisa mengayunkan capitnya seakan melambai kepada player. Selain itu pada video tersebut diperlihatkan kepiting itu bisa memanjat dan berjalan miring.

Baca juga: 5 Item Langka Minecraft Paling Dicari, Wajib Punya!

Armadillo

Mob Vote Armadillo
Mob Vote Armadillo (Source: Youtube/Minecraft)

Petualangan Tiny Jens, Tiny Agnes, dan Tiny Vu berlanjut, kali ini mobsnya ditemukan oleh Tiny Jens yang tidak sengaja menabrak mob tersebut.

Armadillo adalah mobs yang ingin bergabung dengan Minecraft. Ia hidup di tempat yang hangat tempat, seperti biome Savannah.

Armadillo menjatuhkan scute, yang dapat digunakan untuk membuat armor untuk serigala kamu. Ini akan memberi teman berkaki empat atau anjing peliharaan favorit kamu pertahanan ekstra terhadap serangan musuh.

Sama seperti Armadillo pada umumnya mobs ini memiliki keahlian untuk melindungi dirinya jika ia merasa takut ia akan membentuk bola atau melingkar, dengan memanfaatkan kulitnya yang keras.

Baca juga: Daftar Seed Minecraft Terbaik untuk Menemukan Harta Karun

Penguin

Mob Vote Penguin
Mob Vote Penguin (Source: Youtube/Minecraft)

Petualangan Tiny Jens, Tiny Agnes, dan Tiny Vu berlanjut, kini tinggal seorang yang berada di kapal yaitu Tiny Agnes. Ia tidak sengaja menemukan Penguin.

Penguin tinggal di biome Stony Shore dan sangat ramah, jadi jangan takut jika mereka datang untuk menyapa. Penguin agak kikuk di darat, namun mereka adalah perenang yang anggun! Penguin juga dapat membantu perahu Anda bepergian lebih cepat, yang pasti bisa  digunakan saat ini.

Fungsi penguin ini mirip seperti mobs sebelumnya yaitu lumba lumba. Yang dapat mempercrpat perahu kamu.  Sepertinya penguin dapat dikembang biakan atau di ternak, karena Tiny Agnes dalam videonya menyebut bahkan ada bayi penguin, hal ini masih belum pasti. Kamu harus tunggu updatean minecraft berikutnya.

Apakah Tiny Jens, Tiny Agnes, dan Tiny Vu akan sampai pada tanggal 15 Oktober? Ikuti perjalanan mereka di saluran YouTube Minecraft,  dan saksikan Minecraft Live.

Pemungutan suara mobs akan dibuka pada 13 Oktober pada pukul 1 siang EDT dan kamu memiliki waktu 48 jam untuk memberikan suaramu.

Jadi bagaimana pendapatmu tentang mobs vote saat ini. Tertunya mobs mobs ini sangat berguna ya, tidak seperti mobs sebelumnya yang hanya memberikan bunga untuk hiasan. Kalo menurut kami sih Crab akan memenangkan  pemungutan suara ini. Bagaimana menurut kamu?

Baca juga: Cara Mudah Membuat Grindstone di Minecraft

Jangan lupa untuk top up Minecoins Minecraft dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ptrara

Badut Gacha dan penghuni inti bumi