Cara Mudah Membuat Grindstone di Minecraft

Grindstone Minecraft

Kamu perlu mempelajari bahan Grindstone di Minecraft, hal itu akan berguna untukmu nantinya supaya bisa membuatnya sendiri dan tahu cara menggunakannya dengan benar. Nah untuk itu, yuk simak artikel ini sampai habis!

Grindstone adalah balok yang dihasilkan secara alami di desa-desa, khususnya di desa pandai besi. Untuk menggunakan Grindstone, kamu harus menggabungkan dua item dengan jenis yang sama, lalu menempa item baru dengan daya tahan gabungan ditambah 5% hingga daya tahan maksimum jenis item tertentu. 

Ini akan menghabiskan kedua item dalam prosesnya, dan semua pesona akan dihapus, serta mengembalikan biaya pesona kepadamu sebagai poin pengalaman.

Kamu juga bisa menggunakan Grindstone untuk menghapus semua mantra yang tidak mengutuk dari satu item. Letakkan item yang di-enchant di salah satu slot input, dan item tersebut akan hilang. 

Grindstone juga akan menghapus penalti kerja sebelumnya dari item, kecuali item terkutuk. Semuanya cukup sederhana setelah kamu tahu apa yang harus kamu lakukan. Jadi, jika kamu perlu mengutak-atik item dengan cepat.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah panduan untuk membuat Grindstone di Minecraft dan perbedaannya dengan landasan Minecraft dan meja ajaib.

Cara Membuat Grindstone di Minecraft

Grindstone Minecraft
Cara Membuat Grindstone. Source:PCGamesN

Untuk membuat Grindstone, kamu harus meletakkan dua tongkat di sudut kiri dan kanan baris atas di meja kerajinan, dengan lempengan batu di tengah baris atas, lalu letakkan dua papan di kiri dan kanan baris tengah.

Untuk lebih jelasnya,.berikut adalah daftar bahan untuk membuat Grindstone:

  • 2 x sticks atau tongkat
  • 2 x wooden planks atau papan kayu
  • 1 x stone slab atau lempengan batu

Jika kamu belum pernah menggunakan lempengan batu sebelumnya, maka kamu bisa membuatnya menggunakan batu bulat di blast furnace Minecraft.

Baca juga: Semua yang Harus Kamu Tahu Tentang Respiration Minecraft

Kegunaan Grindstone di Minecraft

Grindstone Minecraft
Kegunaan Grindstone. Source: PCGamesN

Grindstone sangat berguna jika kamu ingin mendapatkan poin pengalaman tanpa banyak usaha. Singkirkan buku yang tidak diinginkan dan enchanted drop untuk mendapatkan poin pengalaman.

Kamu bisa melewati level dengan mudah menggunakan cara ini dan akan tergantung pada berapa banyak buku dan item yang harus kamu singkirkan.

Baca juga: Resep Ender Chest dan Kegunaannya di Minecraft

Grindstone vs Anvil

Grindstone Minecraft
Grindstone vs Avil. Source: Gamerheadquartes

Anvil akan memperbaiki item, tetapi kamu juga bisa menggabungkan pesona dan mengganti nama item. Jadi jika kamu ingin pesona tetap ada, maka disarankan untuk menggunakan anvil. 

Namun, jika kamu ingin memantrai dan tidak perlu memperbaiki item, alat terbaik untuk pekerjaan itu adalah tabel pesona.

Baca juga: Cara Membuat Tongkat Pancing di Minecraft, Gampang!

Nah, Itulah cara membuat Grindstone di Minecraft. Semoga artikel ini bisa membantumu dalam membuat berbagai item di Minecraft.

Jangan lupa untuk tetap update info terkini mengenai games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News!

Yuk top up Minecraft dengan mudah, cepat, aman, dan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!