Ungkap Banyak Detail, Ini Cuplikan Gameplay Dragon’s Dogma 2!

Dragon's Dogma 2

Pada tanggal 21 September lalu, melalui channel Youtubenya, Capcom USA mengunggah sebuah video sebagai update terbaru dari Dragon’s Dogma 2.

Dalam video tersebut Capcom memberikan cuplikan berupa 9 menit gameplay dari Dragon’s Dogma 2. Cuplikan tersebut menuai banyak komentar positif yang tak sabar menantikan perilisan resmi game ini.

Artikel kali ini akan membahas detail gameplay dari game Dragon’s Dogma 2. Apakah kamu salah satu orang yang menantikan game ini? Yuk simak informasinya dibawah!

Baca juga: Nantikan! Resident Evil: Village Akan Segera Hadir di iPhone

Rilis Cuplikan Gameplay Dragon’s Dogma 2

Dragon's Dogma 2 - Gameplay Dragon's Dogma 2
Gameplay Dragon’s Dogma 2. Source: Capcom USA/Youtube

Melalui video berjudul “Dragon’s Dogma 2 – 9 Minute Gameplay Deep Dive | Tokyo Game Show 3”, Capcom menunjukkan visual yang mengesankan dengan efek game yang super keren.

Pada Dragon’s Dogma 2 terdapat dua negara yang menjadi fokus dalam game ini, yaitu Vermund sebagai kerajaan manusia dan Battahl sebagai negeri dari binatang buas.

Dragon’s Dogma sendiri adalah game aksi RPG single player berbasis narasi yang menantang para pemainnya untuk memilih bagaimana cara mereka berpetualang dalam game ini.

Meskipun hanya bisa dimainkan oleh satu orang, kamu tidak akan sepenuhnya sendirian dalam memainkan game ini.

Nantinya, terdapat karakter yang dikendalikan oleh AI untuk menemani petualanganmu. Para karakter ini disebut sebagai Pawns.

Dragon's Dogma 2 - Pawns
Pawns. Source: Capcom USA/Youtube

Pada Dragon’s Dogma 2 sendiri, jumlah Pawns yang bisa menemani petualanganmu dalam game ini maksimal adalah 3 orang.

Terdapat 4 role yang akan menentukan bagaimana kamu akan bermain dalam game ini. Mereka adalah Fighter, Mage, Thief, dan Archer. Nantinya kamu bisa berganti role dengan mengunjungi Vocations Guild.

Fighter

Dragon's Dogma 2 - Fighter
Role Fighter. Source: Capcom USA/Youtube

Fighter adalah petarung jarak dekat yang dilengkapi dengan sebuah pedang satu tangan dan sebuah perisai ditangan lainnya.

Sebagai seorang Fighter, kamu bisa menyerang musuh menggunakan pedang dan melindungi diri serta teman-temanmu dengan perisai.

Mage

Dragon's Dogma 2 - Mage
Role Mage. Source: Capcom USA/Youtube

Mage adalah ahlinya dalam serangan sihir jarak jauh. Selain menyerang, dia juga bisa mengobati dan memberikan mantra untuk memperkuat tim sehingga lebih mudah untuk memenangkan pertarungan.

Semakin canggih dan kuat sihir yang digunakan, maka waktu yang diperlukan untuk merapal mantra juga lebih lama. Oleh karena itu, kamu harus berlindung dari serangan musuh hingga mantra selesai.

Baca juga: Fitur dan Gameplay Seru Street Fighter 6

Thief

Dragon's Dogma 2 - Thief
Thief. Source: Capcom USA/Youtube

Thief menggunakan belati untuk menyerang musuhnya, mengandalkan ketangkasan dan serangan berkecepatan tinggi.

Kamu bisa menggunakan “Swift Step” untuk bergerak cepat dan menghindari serangan musuh setelah meluncurkan sebuah serangan padanya.

Kunci kemenangan dalam bermain sebagai Thief saat melawan monster berukuran besar adalah menunggu musuh lengah dan melompat kearah tubuhnya untuk memberikan serangan.

Archer

Dragon's Archer
Role Archer. Source: Capcom USA/Youtube

Archer dapat melakukan serangan jarak jauh menggunakan panahnya, sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk menyerang musuh yang berada diatas atau melayang seperti Harpies.

Gunakanlah persenjataanmu sebaik mungkin. Kamu bisa mengarahkan seranganmu kepada target layaknya dalam game third-person shooter.

Dalam menggunakan keempat role diatas, kamu mungkin bisa selalu menghadapi musuh secara langsung. Namun, kamu juga bisa memanfaatkan lingkungan sekitarmu untuk melawan mereka.

Pada video tersebut, Hideaki Itsuno sebagai Director game ini juga menambahkan bahwa akan ada beberapa role lain yang akan hadir nantinya.

Menyambut diunggahnya cuplikan gameplay tersebut, banyak penggemar yang semakin tidak sabar menantikan Dragon’s Dogma 2 untuk dirilis.

Akun youtube dengan username @yeahtotallyjake meninggalkan sebuah pujian terhadap game buatan Capcom ini pada kolom komentar mereka.

Dragon's Komentar Penggemar
Komentar dari username yeahtotallyjake. Source: Capcom USA/Youtube

Komentar tersebut adalah “Mereka sedang mengerjakan sesuatu yang sangat keren dan pintar. Aku tidak sabar untuk memainkan game ini!”.

Senada, hal yang sama disampaikan akun twitter @lukass7756. Dia memuji visual dari Dragon’s Dogma 2.

Dragon Komentar Penggemar
Komentar dari user lukass7756. Source: Capcom USA/Youtube

Meskipun hingga saat ini belum ada tanggal rilis yang resmi, melihat dari trailer gameplay yang diluncurkan oleh Capcom, game ini sangat menjanjikan untuk kita tunggu bersama.

Nah, itulah artikel tentang cuplikan gameplay dari Dragon’s Dogma 2. Menurut kamu, kapan game ini akan rilis di pasaran?

Untuk kamu yang sedang kebingungan mencari kebutuhan game kesayangan, yuk cek VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!