Tips Menggunakan Shotgun FF Dengan Tepat April 2022

Menggunakan Shotgun FF MAX

Jangan sembarangan menggunakan shotgun FF, karena kamu bisa mati lebih dulu. Silahkan simak artikel ini untuk mendapatkan tips menggunakannya dengan tepat pada bulan April 2022.

Dalam game Free Fire, menggunakan shotgun FF dalam pertarungan jarak dekat atau pertarungan yang terjadi di tempat terbatas dapat membantu pemain memenangkan pertarungan.

Kelas senjata ini memiliki basis penggemarnya sendiri, dan memang demikian. Namun, itu memang datang dengan serangkaian tantangan yang harus diatasi oleh pemula.

Shotgun memiliki beberapa kontra terkait dengan penggunaannya: Jangkauan pendek, jumlah magasin rendah, dan penyebaran tinggi.

Banyak pemain menjadi korban ini selama pertarungan. Hal ini membatasi kemampuan mereka untuk menggunakan senjata dengan cerdas dan efektif. Namun, menguasai shotgun akan mudah dengan mengikuti beberapa tips dan menyesuaikan taktik tempur.

Di bawah ini adalah beberapa tips untuk menggunakan shotgun FF seperti pro player dan mendapatkan lebih banyak kill di game Free Fire. 

Cara Menggunakan Shotgun FF

Shotgun adalah senjata jarak dekat yang mematikan di Free Fire. Headshot hampir menjamin kill setiap saat. Namun, kelas senjata memang memiliki beberapa batasan.

Karena ukuran dan jangkauan magasin yang kecil, pemain harus mendekati lawan mereka dan tepat dengan setiap tembakan untuk membuatnya diperhitungkan.

Karena itu, pendatang baru dalam permainan tampaknya tidak dapat menggunakan senapan secara efektif. Semoga tips sederhana ini akan membantu meningkatkan skillmu dalam menggunakan shotgun FF.

Jangan Pernah Melewatkan Kesempatan Untuk Mengambil Headshot

Menggunakan Shotgun FF
Headshot

Kamu harus selalu mendapatkan headshots sebanyak mungkin selama pertandingan. Headshot membutuhkan banyak presisi untuk dieksekusi dengan sempurna, dan pemain tidak boleh mencobanya ketika tidak ada garis pandang yang jelas ke kepala lawan mereka. Jika mereka melepaskan tembakan dan meleset, mereka akan menghadapi serangan balik yang cepat.

Di Free Fire MAX, headshot pendaratan sangat penting dan pada dasarnya dapat membuat pemain memenangkan sebagian besar pertarungan dengan sangat mudah.

Namun, menguasai teknik pemotretan ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Dengan begitu banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, banyak latihan akan diperlukan.

Jangan Berhenti Hanya Pada Satu Kesempatan

Menggunakan Shotgun FF
Rush

Saat menembak lawan dengan menggunakan shotgun FF, damage yang ditimbulkan mungkin tidak cukup untuk membunuh mereka secara langsung, mengingat bagaimana pelet menyebar saat tembakan dilepaskan. Namun demikian, mereka sangat baik untuk menjatuhkan hit point musuh selama pertandingan.

Saat berhadapan dengan musuh di Free Fire, kamu harus terus menembaki targetmu. Bahkan jika semua tembakan menghasilkan damage minimal, itu membantu. Musuh sekarang akan dipaksa untuk membuang persediaan medis untuk menyembuhkan, yang memberi kamu waktu untuk menekan serangan dan mengamankan kill.

Pilih M1887

Menggunakan Shotgun FF
M1887

M1887 dengan cepat menjadi salah satu senjata paling populer dan dicari di Free Fire MAX. Yang membuat shotgun ini begitu spesial adalah ia menangani damage penetrasi armor. Hal ini berarti tembakan mengabaikan baju besi musuh dan menimbulkan damage lebih dari biasanya.

Namun, senjata itu memang memiliki beberapa keanehannya sendiri. Misalnya, ia hanya memiliki dua putaran per magazin. Hal ini membuat senjata ini paling cocok untuk pemain dengan presisi tinggi.

Di sisi lain, damage yang dihasilkan sangat besar karena amunisi yang terbatas. Headshot yang ditempatkan dengan baik dan lawan akan tersingkir dari pertandingan.

Selalu Reload Selama Baku Tembak

Menggunakan Shotgun FF
Reload

Shotgun memiliki kapasitas penyimpanan amunisi yang terbatas. Hal ini membuat sulit bagi pemain untuk menembak dengan bebas. Setiap tembakan yang meleset mengurangi peluang memenangkan tembak-menembak.

Namun demikian, ada cara untuk melewati masalah ini. Namun, ini mungkin bukan pilihan yang tepat untuk dieksekusi setiap saat.

Selama pertarungan, ketika ada banyak cover yang bisa ditemukan, pemain dapat merunduk di belakangnya untuk mengisi ulang shotgun mereka. Namun, ini bukan pilihan yang ideal jika musuh berada di dekatnya. Lebih baik beralih ke senjata sekunder karena lebih cepat daripada memuat ulang dan merupakan alternatif yang lebih aman.

Baca juga: Tips Menggunakan Shotgun Free Fire MAX Saat Nge-Rush!

Dapatkan dalam Jangkauan Dekat untuk Menangani Damage

Menggunakan Shotgun FF
Jarak Jauh

Salah satu kontra terburuk dari menggunakan shotgun FF adalah jangkauan efektifnya. Mereka hanya cocok untuk pertempuran jarak dekat atau langsung.

Meskipun mereka dapat memberikan damage dari jarak menengah, penurunan damage akan membuat tembakan menjadi tidak berguna. Satu-satunya hal yang pemain akan capai adalah membuang-buang amunisi.

Cara termudah untuk memastikan ini benar-benar terjadi adalah dengan berada dalam jarak 10 kaki atau kurang dari target. Ini dianggap sebagai kisaran optimal untuk menangani damage paling banyak dengan satu tembakan.

Saat berada dalam jarak lima kaki dari target lebih baik, musuh juga akan dapat memberikan damage dengan shotgun. Jika pelet terhubung, pemain bisa tereliminasi.

Shotgun memiliki jangkauan yang sangat terbatas di Free Fire MAX. Jika kamu menembaknya dari jarak menengah, kemungkinan tidak ada pelet yang mengenai sasaran.

Sayangnya, satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah jarak ini adalah dengan menutup celah dalam pertempuran. Kamu harus mendekati lawan mereka sebelum menarik pelatuknya. Hal ini akan memastikan bahwa semua pelet di putaran akan menimbulkan damage.

Baca juga: 5 Shotgun FF Max Tersakit Maret 2022, Ada MAG-7!

Demikianlah cara menggunakan shotgun FF dengan benar agar kamu bisa mendapatkan lebih banyak kill dalam pertempuran jarak dekat.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!