Cara Melakukan Rotasi Tank Mobile Legends Terbaik

Hero Tank Paling Lincah

Rotasi Tank  Mobile Legends (MLBB) mengacu pada pergi ke mid lane, gold lane, exp, atau jungle musuh. Jadi kami akan memberi tahu cara bagaimana rotasi tank Mobile Legends terbaik agar nggak jadi beban.

Tank adalah peran yang harus memainkan peran spesifik dan penting untuk memastikan kemenangan tanpa usaha. Ada serangkaian hal yang harus dilakukan seorang tank dari game awal hingga akhir game.

Tanda dollar menandakan gold lane, tanda E mewakili exp lane, dan tanda silang di Z di samping turtle adalah roamer yang akan dimainkan oleh tangki ML. Yang di tengah adalah midlaner dan yang kiri adalah jungler.

Panduan Melakukan Rotasi Tank Mobile Legends

Sebagai seorang tank, kamu ingin memastikan bahwa kamu push gelombang pertama, dan mendapatkan akses ke level 4 dengan cepat.

Seringkali, dengan tank, “pertahanan” terbaik adalah “pelanggaran” yang baik, jadi ingin memastikan bahwa kamu melakukan semua yang kamu bisa untuk push minion, mendapatkan semua EXP, dan kemudian mundur untuk membeli beberapa item, dan lanjutkan menerapkan tekanan.

Setelah jauh di depan, kamu ingin mulai membantu rekan satu tim lainnya, dengan melakukan ganking di jalur mereka. Gunakan semak-semak untuk memiliki elemen kejutan di pihak, dan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan kill.

Early Game

Rotasi Tank Mobile Legends
Rotasi

Hal pertama yang harus dilakukan sebagai seorang tank adalah membeli sepatu bot roaming dan kemudian melihat komposisi musuh. Jika musuh memiliki hero yang dapat mengganggu farm jungler seperti franco atau tigreal, maka hal itu harus dicegah dengan mendukung jungler.

Kamu harus membantu hyper atau jungler kamu untuk mengambil buff biru/merah terlebih dahulu. Buff/creeps adalah yang memiliki tanda iblis pada mereka.

Tapi, jika kamu seorang franco atau tigreal, maka kamu bisa pergi dan menunda buff jungler musuh dengan cara push atau hook. Maka kamu harus membantu tim mengamankan lithowanderer yang muncul di satu sisi sungai di MLBB.

Yang bertanda + di map adalah lithowanderer. The lithowanderer memberikan sedikit emas dan lebih banyak visi untuk tim.

Setelah kamu membantu jungler mengamankan kedua buff, kamu kemudian harus mencoba untuk melakukan gank ke jalur lain. Kamu dapat memutar ke gold lane atau exp lane untuk membunuh laner musuh. Kemudian turtle pertama bertelur.

Seekor turtle memberi seluruh tim exp ekstra dan emas yang sangat penting. Setelah gank pertama kamu, kamu harus segera mendatangi turtle dan mendukung jungler kamu dalam mengamankan turtle.

Tugas utama kamu disini adalah untuk menjauhkan musuh dengan cara mendorong mereka untuk mengkultivasi mereka, terutama jungler musuh.

Mid Game

Rotasi Tank Mobile Legends
Jungling

Setelah turtle pertama, selanjutnya kamu harus terus ganking lane lain dengan mage atau hyper kalian agar tim bisa mendapatkan kill di MLBB. Dalam satu permainan, empat turtle bertelur dari waktu ke waktu, jadi kamu harus ada di sana untuk membantu tim mengamankan turtle itu.

Jika kamu bisa mendapatkan semua turtle, tim kamu akan mendapatkan keuntungan berupa emas dan pengalaman. Sekarang, sementara turtle belum bertelur, tugas tangki adalah memberikan penglihatan.

Seperti yang kamu ketahui, informasi membantu untuk mendapatkan kesuksesan dalam pertarungan apapun. Kamu sebagai seorang tank bisa tinggal di semak-semak dan memberikan visi untuk menjaga area selama pertandingan mobile legends. Sebagian besar tank harus menunggu di semak-semak untuk siap melakukan penyergapan dengan tim.

Semakin banyak informasi yang kamu miliki tentang lokasi musuh, semakin mudah tim memenangkan permainan. Jadi, ini adalah salah satu hal terpenting yang harus dilakukan seorang tank sepanjang permainan.

Tetap waspada juga memberimu waktu untuk memikirkan langkah selanjutnya dan dapat mengakibatkan langkah pembalik permainan yang ekstrem.

Late Game

Rotasi Tank Mobile Legends
Lord

Late game adalah saat lord pertama muncul di pertempuran mobile legends selama 9 menit. Lord adalah bagian yang sangat penting dari permainan. Hal ini membantu tim push arus musuh.

Jadi, setiap kali muncul, kamu harus siap atau berada di dekatnya. Kamu dapat mencoba untuk mengambil Lord. Jika musuh mencoba mengambilnya, kamu pasti harus mencoba mencurinya dari mereka.

Di sebagian besar game, mengamankan lord adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan game karena push turret sendiri sulit dilakukan oleh late-game di MLBB. Di seluruh permainan, kam harus memberikan visi dari waktu ke waktu.

Sebagian besar ganking dengan mage atau hyper juga sangat penting mengamankan Lord dan Turtle. Mengambil damage untuk tim, Membuat permainan/ Memulai pertarungan. Hal ini adalah hal utama yang harus dilakukan tank dalam permainan.

Baca juga: Item Build Grock Tersakit di Mobile Legends, Jadilah Tank Mematikan!

Ingat, tank dengan rotasi yang baik dan pemahaman map yang baik membuat pertempuran mobile legends (MLBB) jauh lebih mudah bagi seluruh tim, bahkan jika rekan satu tim buruk.

Saat kamu bermain Tank, peranmu adalah mengurangi beberapa (idealnya sebagian besar) kerusakan yang akan diterima tim. Kamu ingin berada di garis depan dan menggunakan skill untuk mencoba dan “menahan benteng” sampai dealer damage di tim menyerang unit musuh.

Ketika HP akan mulai turun, support tim harus menyembuhkan atau melindungimu, tetapi jika mereka tidak dapat melakukannya, kamu harus mundur sedikit (agar kamu tidak mati), coba regen jika kamu bisa, dan kemudian pergi membantu tim.

Baca juga: Intip! 5 Tips Jungler Tank yang Harus Kamu Pahami

Nah, seperti itula cara melakukan rotasi Tank Mobile Legends terbaik agar kamu bisa memenangkan pertempuran.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!