Tips Menggunakan Shotgun Free Fire MAX Saat Nge-Rush!

Kode redeem FF

Kamu harus tahu tips menggunakan Shotgun Free Fire MAX saat nge-rush musuh. Jika kamu adalah seorang pemain babar, maka jangan tinggalkan laman ini.

Shotgun adalah senjata jarak dekat yang mematikan di Free Fire MAX. Headshot hampir menjamin kill setiap saat. Namun, kelas senjata memang memiliki beberapa batasan.

Karena ukuran dan jangkauan magasin yang kecil, kamu harus mendekati lawan mereka dan tepat dengan setiap tembakan untuk membuatnya diperhitungkan.

Karena itu, pemain baru dalam permainan tampaknya tidak dapat menggunakan senapan secara efektif. Semoga tips sederhana ini akan membantu meningkatkan kegunaan shotgun FF Max.

Cara Menggunakan Shotgun Free Fire Max Dengan Benar

Dekati Target Sebelum Menembak

Shotgun Free Fire MAX
Shotgun Free Fire MAX

Shotgun memiliki jangkauan yang sangat terbatas di Free Fire MAX. jika kamu menembaknya dari jarak menengah, kemungkinan tidak ada pelet yang mengenai sasaran.

Sayangnya, satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah jarak ini adalah dengan menutup celah dalam pertempuran. Kamu harus mendekati lawan mereka sebelum menarik pelatuknya. Hal ini akan memastikan bahwa semua pelet di putaran akan menimbulkan damage.

Atur waktu Penembakan

Shotgun Free Fire MAX
Shotgun Free Fire MAX

Shotgun memiliki ukuran magazin yang sangat terbatas. M1887 misalnya, hanya memiliki dua putaran per reload. Artinya, setelah pemain menembak lawan, kamu harus segera melakukan reload.

Jika kamu meleset dari targetnya, melakukan serangan balik akan mudah dilakukan. Untuk menghindari skenario ini, kamu harus mengarahkan tembakan mereka dengan benar. Bahkan jika targetnya tidak dihilangkan, mereka akan berpikir dua kali sebelum melakukan serangan balik dengan HP rendah.

Kamu haru bisa mengatur tempo penembakan yang tepat, dimana musuh akan selalu bergerak dan melompat menghindari tembakanmu. Sebisa mungkin carilah momen yang tepat.

Lakukan Reload Bila Memungkinkan

Shotgun Free Fire MAX
Shotgun Free Fire MAX

Shotgun FF MAX memiliki ukuran magazin yang lebih besar dari yang lain. Misalnya, Mag-7 memiliki ukuran magazin dasar delapan putaran. Artinya, kamu bisa menembak delapan kali sebelum harus melakukan reload.

Namun, mengingat seberapa cepat pertarungannya, kamu harus selalu reload saat mereka bisa. Hal ini akan memberi kamu keunggulan taktis dalam pertempuran dan memungkinkan untuk mempertahankan tembakan lebih lama. Jika musuh nge-rush atau melakukan serangan balik dari jarak dekat, kamu akan dapat menangkalnya dengan mudah.

Bodyshot Tidak Berguna

Shotgun Free Fire MAX
Shotgun FF

Sementara sebagian besar senjata menuntut agar pemain mendaratkan headshots untuk menghasilkan banyak damage, shotgun lebih pemaaf. Mengingat output damage-nya yang tinggi pada jarak dekat, bodyshot memberikan damage yang cukup untuk mengamankan kill.

Jika dikombinasikan dengan kemampuan Bushido Hayato, kelas senjata ini menjadi sangat mematikan. Dengan setiap tembakan yang bisa melewati armor, lawan tidak akan bisa menahan banyak serangan dan bertahan.

Cobalah untuk menembak tepat pada kepala musuh untuk mendapatkan kill lebih mudah. Karena menembak kaki atau tangannya hanya memberikan sedikit damage saja.

Baca juga: Cara Mendapatkan Skin Assassin’s Creed P90 Dan Parasut di Free Fire MAX

Cobalah Untuk Menembak Lawan Dari Belakang

Shotgun Free Fire MAX
Shotgun FF

Meskipun shotgun iitu kuat, keterbatasannya menjadikannya senjata berisiko tinggi dan bernilai tinggi di Free Fire MAX. Sama seperti pemain dapat menggunakannya untuk menghilangkan target, lawan dapat menggunakannya dengan mudah untuk menghilangkan pemain.

Untuk menggunakan shotgun FF Max dengan aman (atau paling tidak menembakkan ronde pertama tanpa membalas tembakan), pemain harus mencoba menyerang target dari belakang.

Mengingat waktu yang diperlukan untuk bereaksi terhadap tembakan, setidaknya dua putaran akan mengenai lawan sebelum kamu dapat memasang gloo wall.

Baca juga: 5 Shotgun Free Fire Terbaik & Tips Menggunakannya

Nah, itulah tadi beberapa tips buat kamu yang suka nge-rush dalam menggunakan shotgun FF. Jangan sampai kamu mendapatkan serangan balasan dari musuh. Karena akurasi tembakan dari jarak dekat sangat dibutuhkan untuk menjatuhkannya dengan segera.

Bagi sobat Vicigers yang ingin top diamond dan UC Free Fire, kamu bisa top up di langsung di VCGamers. Ada cashback juga diskon bro!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!