Mengenal Hunters Helldivers 2: Serangga Alien yang Mematikan!

Hunters Helldivers 2

Demam game tembak-tembakan ini memang masing hangat-hangatnya, dan kali ini kita akan mengulas tentang Hunters Helldivers 2.

Sebelum lebih jauh membahas tentang hal tersebut, kita akan mengulas tentang Helldivers 2 terlebih dahulu.

Baca juga: Helldivers 2: Penjelasan Fitur Crossplay dan Platform Bermain

Helldivers 2

Gameplay dan perbandingan ukuran Hunters
Gameplay dan perbandingan ukuran Hunters. Sumber: Official Site

Jika ditanya kenapa game yang satu ini bisa se-hype itu, tentu tidak terlepas dari pengaruh iklim industri gaming dewasa ini. Bisa dibilang, trend genre shooter yang ada saat ini berkisar pada sudut pandang orang ketiga (third-person shooter – TPS).

Ini muncul seiring meledaknya game-game battle royale yang saat ini sangat mudah ditemui, seperti PUBG, CoD, Battlefield, hingga bahkan Free Fire sekalipun. Dan gambaran ini bisa dilihat dengan jelas oleh Arrowhead selaku developer dari Helldivers 2.

Hebatnya lagi, mereka tidak hanya menjadikan informasi tren ini sebagai mapping industri semata. Secara “nekat” mereka berani “banting setir” dan mengadopsi genre ini untuk sekuel waralaba tersukses mereka.

Bisa dibilang ini merupakan pertaruhan yang tidaklah sederhana. Jika produk yang dihasikan tidak memenuhi standar ketat industri dan memenuhi ekspektasi fanbase serta gamers mainstream, selesai sudah kiprah mereka.

Namun Arrowhead ternyata mampu membuktikan bahwa kualitas mereka sebagai developer tidaklah kaleng-kaleng. Meskipun besutan studio indie, Helldivers 2 benar-benar datang sebagai sebuah mahakarya.

Baca juga: Cara Memperbaiki Unknown Error Helldivers 2 di PS5 dan PC

Hunters Itu Apa?

Hunters
Hunters. Sumber: Official Site

Nah sekarang kita langsung saja masuk ke dalam pembahasan inti yakni mengenai Hunters Helldivers 2. Buat yang belum paham, Hunters merupakan salah satu mob ganas yang ada di semesta game ini.

Hunters termasuk ke dalam golongan faksi Terminids: serangga ganas yang menjadi lawan utama para Helldivers. Sebagai serangga alien yang hidup di luar angkasa, tentu rupanya akan sangat berbeda dengan gambaran serangga di dunia nyata.

Jika dibandingkan dengan mob lain dalam game, Hunters sendiri memiliki ukuran yang terbilang kecil. Sedangkan untuk bentuknya tampak seperti hewan arthropoda pada umumnya.

Dengan bagian perut yang berbuku-buku, uniknya Hunters memiliki sayap yang malah tampak seperti sirip ikan. Ini dilengkapi dengan empat kaki dan dua tangan yang menyerupai sabit belalang sembah.

Warnanya sendiri dominan putih, dengan aksen warna coklat daging pada beberapa bagian organnya. Gambaran tersebut semakin membuat tampilan serangga ini menjadi lebih mengerikan.

Hunters merupakan mob basik untuk tingkat kesulitan medium ke atas. Sedangkan untuk difficulty di bawahnya, ada Terminids dengan bentuk hampir serupa yang dinamakan Warriors.

Banyak yang bilang bahwa rupa Terminids ini sangat terinspirasi dari waralaba film Starship Troopers yang dirilis pada tahun 1997. Temanya-pun mirip-mirip: petualangan militer antariksa dengan misi membasmi serangga alien.

Baca juga: Helldivers 2 Tips dan Trik untuk Mendominasi Lawan, Bagi Pemula

Kemampuan dan Cara Membasmi Hunters Helldivers 2

Mirip Serangga Warrior Bugs-Arachnids dari Starship Troopers
Mirip Serangga Warrior Bugs-Arachnids dari Starship Troopers. Sumber: Official Site

Sebagai mob basik, kemampuan dari Hunters sendiri terbilang minim. Ia hanya mengandalkan kecepatan “seadanya” dalam menyerang, dengan pola serangan (attack pattern) yang mudah dipahami.

Jika tanpa armor atau booster, satu kali serangannya dapat menghilangkan seperempat bar darah. Satu-satunya tantangan yang dapat disebabkan oleh mob ini adalah karena mereka datang secara bergerombol.

Maka itu, tidak perlu senjata khusus untuk mengalahkan mereka. Senjata apapun dapat digunakan untuk membasi serangga ini.

Namun bila ingin lebih efektif, cukup gunakan eksplosif berkapasitas area ataupun proyektil dengan daya damage per second (DPS) yang tinggi, maka gerombolan tersebut bisa dengan mudah dikalahkan.

Baca juga: Cara Mengalahkan Helldivers 2 Annihilator Tank, Harus Tahu!

Buat kalian yang penasaran yang ingin membasi Hunters dan membeli game ini via Steam, pastikan isi Wallet murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!