Mengenal Dr. Sulaiman Al Habib, Tokoh di Balik Riyadh Masters

Dr. Sulaiman Al Habib

Sudah nonton Riyadh Master 2023? Kalau kamu menonton Riyadh Master 2023 dan membaca twitch chat, kamu pasti sering melihat dan mendengar nama Dr. Sulaiman Al Habib.

Mungkin kamu penasaran siapa Dr. Sulaiman Al Habib yang sering disebutkan dalam twitch chat atau meme yang beredar mengenai dirinya.

Kini rasa penasaran kamu akan kami jawab nih Vicigers! Yuk langsung kita bahas!

Baca juga: DOTA 2 Bali Major 2023: Tim, Hadiah dan Juara!

Mengenal Dr. Sulaiman Al Habib

Dr. Sulaiman Al Habib
Dr. Sulaiman Al Habib. Source: Forbes.

“Dr Sulaiman Al Habib currently sits at 12000 mmr. Plays dota daily as a midlaner. He is famous for performing surgery on one hand and playing dota on the other. Let’s cheer him on. Thank you Doctor for your sponsor, love for dota and curing illnesses.”

Kata-kata di atas tentunya sering muncul di Twitch chat. Mungkin masih ada pemain yang poenasaran apakah nama tersebut ada atau dirinya hanyalah tokoh fiksi untuk meramaikan acara Riyadh Master 2023?

Nah ternyata Dr. Sulaiman Al Habib bukanlah tokoh fiksi meme yang dibuat oleh para netizen Twitch loh!

Dia adalah orang nomor 1 di bidang kesehatan daerah Timur Tengah versi Forbes 2022.

Selain itu, juga memiliki banyak rumah sakit dan laboratorium penelitian di atas nama perusahaannya, yaitu Dr. Sulaiman Al-Habib Medical Services Group (HMG).

Dengan aset-asetnya yang diperkirakan sebanyak 6.8 milyar USD menjadikan dirinya dinobatkan menjadi dokter terkaya di dunia.

Mempromosikan Budaya Game

Dr. Sulaiman Al Habib memang seorang yang dermawan dan memiliki visi untuk mempromosikan budaya bermain game di Arab Saudi.

Dia melakukannya dengan cara berinvestasi dalam acara bergengsi Riyadh Master 2023.

Dirinya berharap Riyadh Master dan rombongan turnamen Esports lainnya yang diadakan oleh Gamers8 dapat mendorong pertumbuhan komunitas game lokal dan menginspirasi generasi gamer berikutnya untuk mengejar impian mereka.

Dirinya sendiri memang tidak mengeluarkan duit dari kantongnya untuk mensponsori Riyadh Master.

Namun, nama perusahaannya yang digunakan untuk mensponsori turnamen bergengsi ini, yaitu Dr. Sulaiman Al-Habib Medical Services Group (HMG).

Nah dari gambar-gambar sponsor yang berseliweran ketika kamu menonton Riyadh Master 2023, mungkin kamu juga sudah melihat Dr. Sulaiman Al-Habib Medical Services Group (HMG) beserta sponsor-sponsor lainnya seperti KFC.

Riyadh Master 2023 Gamers8.
Riyadh Master 2023. Source: Gamers8.

Riyadh Master 2023

Riyadh Master 2023 kini sedang berjalan hingga 30 Juli kemarin dan kamu bisa menontonnya di Twitch atau Youtube.

Riyadh Master merupakan turnamen Dota 2 terkeren dan termegah tahun ini.  Tentu saja, The Internasionals diharapkan dapat mengalahkannya.

Riyadh Master 2023 memiliki prize pool turnamen non DPC terbesar dengan 15jt USD dan menjadikannya turnamen yang tidak bisa dilewati oleh tim-tim Dota 2.

Meskipun dengan hadiah turnamen yang sangat besar, tim-tim bergengsi dari seluruh dunia, Riyadh Master ini hanya bisa ditonton secara langsung oleh kisaran 100 orang saja.

Riyadh Master diikuti oleh 20 tim dari seluruh dunia. Uniknya, 19 tim dipilih berdasarkan ranking turnamen DreamLeague dan ESL, bukan berdasarkan qualifier seperti turnamen-turnamen bergengsi lainnya.

Sedangkan qualifier hanya diadakan untuk tim yang memiliki minimal 3 orang yang berasal dari Timur Tengah, dan Quest Esports menjadi pemenang untuk slot qualifier ini.

Tanpa qualifier yang memakan waktu lama, menurut kami ini adalah pilihan yang tepat, mengingat padatnya jadwal para tim-tim.

Di mana beberapa tim di antaranya langsung berangkat dari Bali setelah mengikuti turnamen Bali Major untuk langsung mengikuti turnamen ini.

Riyadh Master juga menjadi turnamen terakhir sebelum para tim-tim Dota 2 ini mengikuti turnamen paling bergengsi yaitu The Internationals 2023 yang akan diadakan di Seattle bulan Oktober nanti.

Bocorannya, Battle Pass akan dihilangkan dan sudah bukan menjadi sumber utama prize pools TI 2023.

Bisa ngalahin prize pool Riyadh Master 2023 ga nih? Kira-kira, Battle Pass akan diganti oleh apa nih? Yuk tulis pendapatmu di bawah!

Baca juga: 7 Cara Menaikkan MMR Dota 2, Dijamin Jitu!

Yuk beli item dan skin Dota 2 murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!