Mata Rinnegan, Kekuatan Dahsyat Salah Satu Dojutsu Terbesar

pemilik rinnegan

Mata Rinnegan adalah kekuatan yang diberikan oleh Rikudo Sennin kepada para penerusnya, seperti Sasuke, yang membaginya menjadi enam jalur berbeda dengan kekuatan khusus di setiap jalurnya.

Ini menjadikan Rinnegan salah satu dari “Tiga Dojutsu Terbesar” dalam dunia shinobi, seperti yang digambarkan dalam serial anime Naruto.

Berbeda dengan dojutsu lainnya, Rinnegan memberikan akses ke enam jalur kekuatan Rikudo lainnya, menjadikannya sangat berbahaya bagi siapa pun yang memilikinya

Penasaran dengan kekuatan Rinnegan? Yuk kita bahas bersama melalui artikel mata rinnegan, kekuatan dahsyat salah satu dojutsu terbesar.

Baca Juga: 5 Pemilik Sharingan Terkuat di Naruto, Siapa Juaranya?

Asal Usul Mata Rinnegan

Rinnegan Madara Uciha
Rinnegan Madara Uciha. (Source: Wallpaper.com/Google)

Mata rinnegan atau mata samsara adalah sebuah kemampuan mata tingkat tinggi, di antara tiga besar teknik mata atau tiga dojutsu terbesar.

Hal ini membuatnya susah untuk ditaklukan oleh musuh, sehingga Rikudo Sennin sangat berhati-hati dalam mewarisi kekuatannya.

Rikudo Sennin merupakan seseorang yang pertama kali diwarisi kekuatan mata rinnegan oleh Kekkei Mora. Dengan kekuatan rinnegan yang ia kuasai, Rikudo Sennin atau Hagoromo Otsutsuki berhasil menyelamatkan dunia dari amukan bijuu ekor sepuluh.

Karena kejadian itu pula, akhirnya ia membuat ninsu, nenek moyang ninjutsu modern, dengan tujuan melindungi dunia.

Kehebatan rinnegan, menjadikannya legenda itu sendiri, karena tak sembarang orang bisa memilikinya.

Uciha Sasuke ialah orang yang dipilih Rikudo Sennin, untuk mewarisi setengah kekuatannya, bersama dengan Uzumaki Naruto di perang dunia ninja keempat. Prosesi ini terjadi dengan cara pemberian chakra putra Rikudo Sennin, yaitu Indra dan Asura kepada mereka berdua.

Pada sejarah dunia shinobi, hanya Uciha Sasuke yang dipilih secara langsung oleh Rikudo Sennin. Secara teknis, seharusnya tak ada lagi sesiapapun yang dapat menggunakan rinnegan selain Sasuke.

Namun, kita bisa melihat beberapa karakter lain, seperti madara, yang sengaja membuat rinnegannya sendiri dengan bantuan Zetsu hitam.

Baca juga: Fakta Menarik Hagoromo Otsutsuki di Naruto

Kasus Unik Rinngean Nagato dan Pain

Nagat
Nagato Rinnegan. (Source: Pinterest)

Sama seperti Uciha Madara, terdepat beberapa kasus unik lainnya, seperti pada Nagato dan Pain. Mereka berdua adalah anggota akatsuki, kelompok antagonis yang mempunyai tujuan menguasai dunia, dengan cara menangkap seluruh Bijuu.

Nagato mendapatkan rinnegannya setelah Madara memberikannya. Namun, Vicigers harus tau, Madara tak memberikan rinnegan kepada Nagato secara cuma-cuma.

Karena seorang ninja tetaplah manusia biasa, pada akhirnya, tubuh mereka akan tetap tua dan meninggal. Karena itu, Nagato diharuskan menghidupkan Madara kembali dengan Rinne Tensei No Jutsu.

Sedangkan rinnegan Pain adalah perpanjangan tangan dari rinnegan Nagato. keenam Pain tersebut merupakan boneka kosongan, yang dikendalikan oleh Nagato, dengan cara membangunkan kembali mayat-mayat pilihannya. Tanpa kendali Nagato yang dibantu oleh tongkat hitam, keenam Pain tak akan pernah ada.

Jadi, rinnegan yang dimiliki oleh keenam Pain bukanlah rinnegan murni seperti milik Sasuke ataupun Madara. Mereka hanyalah proyeksi dari rinnegan kepunyaan Nagato.

Baca juga: 7 Karakter Utama Naruto di Perang Dunia Ninja Keempat!

Kekuatan dan Kemampuan Rinnegan

Rikudo Sennein Chibaku Tensei. (Source: Pinterest)

Banyak sekali jalur kekuatan yang terbuka, setelah seseorang mendapatkan rinnegan. Yang terkuat, mata rinnegan dapat digunakan untuk membuka jalan dewa.

Jalan ini akan memberikan kekuatan yang sangat dahsyat, dengan menarik apapun ke arah diri mereka sendiri dengan kecepatan dan daya tarik yang luar biasa dengan Bansho Ten’in, atau melakukan kebalikan dari Bansho Ten’in, yaitu Shira Tensei. Di mana, penggunanya akan mendorong apa pun yang mereka perintahkan untuk pindah.

Selain jalan dewa, ada jurus terlarang yang dipakai Rikudo Sennin dalam bertarung, yaitu Chibaku Tensei. Jurus yang dapat membuat kumpulan batu dan benda lain sebesar bulan dari apa saja yang dapat ia tarik.

Baca juga: 12 Karakter Terpopuler di Serial Naruto

Itulah rangkuman mengenai pembahasan mata rinnegan. Ingin top up game kesayangan kalian dengan cepat, aman dan murah? Kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!