5 Kelemahan Hero Fanny di Mobile Legends, Susah Digunakan!

kalahkan Xavier menggunakan hero

Salah satu hero yang paling digunakan adalah Fanny. Karenanya, dia tidak cocok digunakan oleh pemula. Ada 5 kelemahan hero Fanny di Mobile Legends yang harus kamu ketahui sebelum membelinya.

Fanny sebagai hero assassin yang sangat terampil dan mematikan di Mobile Legends, hero ini sangat cocok untuk kamu yang suka bermain barbar dan agresif. Walaupun merupakan physical hero. Namun, dia memiliki damage yang besar di awal game, sehingga dia mematikan di awal game.

Dibalik semua kelebihan tersebut, ternyata hero ini juga memiliki kelemahan. Penasaran dengan kelemahan hero Fanny? Mari kita lihat di bawah ini. 

Daftar Kelemahan Hero Fanny ML

Berikut ulasan kelemahan hero Fanny di Mobile Legends berdasarkan pengalaman penulis dalam memainkan hero yang satu ini.

Sangat Mudah Dikalahkan

Kelemahan Hero Fanny
MLBB

Kelemahan hero Fanny yang pertama adalah mudah untuk dikalahkan atau dilawan karena dia harus bersandar pada tubuhnya untuk memberikan damage. Saat mendekat, dia sangat mudah untuk mengunci dan membunuh jika tanganmu tidak bergerak cepat.

Untuk mengalahkannya, kamu harus memastikan sebelum menyerang bahwa kemampuan stun hero sudah digunakan. Hero yang harus diwaspadai Fanny adalah: Hylos, Franco, Chou, Khufra, Akai dan Helcurt.

Hero ini sangat mudah dibunuh dengan beberapa serangan. Karena itulah permainan Fanny sangat mengandalkan kecepatan dan gerakannya yang baik untuk menjaga keseimbangannya.

Meski menggunakan item defensif, dia tidak sekuat hero tank lainnya. Hero ini sepertinya memiliki damage yang besar, meskipun ada yang digunakan untuk build tank. 

Sulit Untuk Dikuasai

Kelemahan Hero Fanny
MLBB

Kelemahan hero Fanny selanjutnya adalah sangat sulit untuk dikuasai, mengapa? Karena sebelum memainkannya harus menguasai terlebih dahulu seluruh isi skill, mengetahui kombinasi kedua skill, memiliki gerakan tangan yang kuat dan mengetahui waktu.

Jika sobat Vicigers bermain dengan acuh tak acuh, konsekuensinya bisa menjadi beban bagi tim, karena tim mengalihkan perhatianmu, merasakan dan membacamu. Tips cara cepat menguasai hero ini adalah dengan selalu berlatih, selalu mencari pemain profesional, jangan malu bertanya dan bekerja keras.

Ketahuilah bahwa hero yang satu ini merupakan hero terberat yang bisa kamu kendalikan di Mobile Legends. Alhasil, hero pengguna Fanny di Mobile Legends menjadi langka dan para profesional lainnya tentu merasa terhormat karena bisa menjadi hero ini. Kamu pasti akan terkenal jika tahu cara menggunakan hero ini.

Bergantung Banget Sama Buff

Kelemahan Hero Fanny
MLBB

Kelemahan hero Fanny yang lain adalah dia sangat mengandalkan buff, dia terlalu besar dan tidak nyaman. Mengapa sangat bergantung pada buff? Karena dia membuang banyak energi, dari ketiga skill yang dimilikinya, skill kedua adalah yang terkuat.

Jika tidak menggunakan buff, energinya mudah terkuras, skill tidak lagi berguna, sangat lemah, tidak bisa lagi bertarung dan tentunya tidak lagi mematikan. Sayangnya, tidak ada solusi untuk masalah ini, karena buff adalah sesuatu yang harus digunakan oleh hero ini.

Dengan energy sebesar itu tentunya kamu sangat mengandalkan buff sebagai saver untuk memanfaatkan energinya. Dengan menggunakan buff, kamu akan menghabiskan setengah dari energinya untuk penggunaan normal. Tidak hanya itu, pendinginan juga lebih cepat dan dia bisa memaksimalkan skill-nya.

Baca juga: Hero Counter Fanny Terkuat di Mobile Legends 2022

Nggak Bisa Solo Lord

Kelemahan Hero Fanny
Lord Mobile Legends

Kelemahan hero Fanny berikutnya adalah dia tidak bisa membunuh Lord sendiri, itu adalah kelemahannya. Fanny adalah satu-satunya hero Assassin yang tidak bisa membunuh Lord sendiri, itu karena damage dari base attacknya tidak sakit, kekuatannya tidak bisa di-refresh ketika Lord menjentikkan dan memiliki lifesteal yang lambat.

Karena itu, dia akan kesulitan mendukung tim dalam menggunakan meta hyper carry. Satu-satunya hal yang harus diatasi adalah meminta bantuan rekan satu tim.

Hal ini dapat membuat kamu sangat sulit untuk bermain. Karena setiap gerakan kipas dibatasi oleh masalah energi tunggal ini. Jika dia tidak menggunakan energi sendiri, Fanny akan menjadi heroine yang kuat dan mematikan, jadi Moonton membatasi hero ini dalam single energy ini.

Lemah Saat Late Game

Kelemahan Hero Fanny
MLBB

Kelemahan hero Fanny yang terakhir adalah kelemahan saat sudah late game. Dia kuat hanya di early game, sedangkan di late game dia lemah, hal ini dikarenakan damage dan endurance hero lawan yang begitu besar sehingga dia kesulitan membunuh dan menutup lawan.

Hal ini hanya bisa bertambah parah jika hero lawan memiliki banyak stunt dan Fanny tidak memiliki skill blinking. Untuk mengatasinya, kamu harus bermain cepat, push push dan split ray di awal permainan. Jangan biarkan permainan berlanjut sampai pertandingan berikutnya.

Pengguna Fanny ini tidak akan kesulitan menyerang lawan. Karena dia benar-benar bebas dari pembaruan yang menakjubkan, lambat, atau lainnya.

Tidak seperti kebanyakan hero lainnya, CC memang menjadi syarat utama agar hero tersebut sangat OP di Mobile Legends. Dia hanya bisa mengandalkan kecepatan dan ketangkasannya untuk menyelesaikan masalah ini di Mobile Legends.

Baca juga: Build Fanny Mobile Legends Ala Onic Sanz, Menggila Bro!

Nah, itulah lima kelemahan hero Fanny yang harus kamu pahami. Satu-satunya cara untuk mengatasi semua kelemahan tersebut adalah dengan latihan mengguakannya secara teratur, selamat mencoba!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!