Kaguya Sama Love Is War, Adu Jenius untuk Confess!

Kaguya Sama Love Is War

Kaguya-sama: Love Is War adalah sebuah seri manga komedi romantis Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Aka Akasaka.

Seri ini pertama kali diserialkan dalam majalah manga seinen Miracle Jump milik Shueisha dari Mei 2015 hingga Januari 2016, dan kemudian dipindahkan ke Weekly Young Jump, di mana ia berjalan dari Maret 2016 hingga November 2022. Bab-babnya dikumpulkan dalam 28 volume tankōbon. Di Amerika Utara, manga ini dilisensikan dalam bahasa Inggris oleh Viz Media.

Sebuah adaptasi seri televisi anime, diproduksi oleh A-1 Pictures, tayang pada tahun 2019. Ini diikuti oleh musim kedua yang ditayangkan pada tahun 2020, sebuah episode animasi video asli (OVA) yang dirilis pada tahun 2021, dan musim ketiga yang ditayangkan pada tahun 2022.

Sebuah film anime, berjudul “The First Kiss That Never Ends,” tayang perdana di bioskop pada Desember 2022. Sebuah adaptasi film live-action, disutradarai oleh Hayato Kawai, dirilis pada September 2019.

Hingga Desember 2022, manga ini memiliki lebih dari 22 juta salinan yang beredar, menjadikannya salah satu seri manga terlaris. Pada tahun 2020, “Kaguya-sama: Love Is War” memenangkan Penghargaan Manga Shogakukan ke-65 dalam kategori umum.

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Anime Terbaik di 2024!

Mengenal Serial Kaguya Sama Love is War

Kaguya Sama Love Is War
Kaguya Sama Love Is War. Source: GGWP

Mendapat predikat sebagai seorang jenius karena memiliki nilai tertinggi di negara ini, Miyuki Shirogane memimpin dewan mahasiswa prestisius Shuchiin Academy sebagai presidennya, bekerja bersama dengan wakil presiden yang cantik dan kaya, Kaguya Shinomiya.

Keduanya sering dianggap sebagai pasangan yang sempurna oleh para siswa meskipun sebenarnya mereka tidak berada dalam hubungan romantis.

Namun, kenyataannya adalah setelah menghabiskan begitu banyak waktu bersama, keduanya telah mengembangkan perasaan satu sama lain.

Sayangnya, keduanya tidak berani untuk mengakui bahwa mereka saling menyukai satu sama lain, karena melakukannya akan dianggap sebagai tanda kelemahan.

Dengan mempertaruhkan harga diri mereka sebagai siswa elit, Miyuki dan Kaguya memulai pencarian untuk melakukan segala yang diperlukan untuk membuat salah satu dari mereka untuk menyatakan perasaannya.

Baca juga: 6 Anime Harem Terbaik 2024, Seru dan Relate Banget!

Mengenal Karakter Kaguya Shinomiya

Kaguya Shinomiya
Kaguya Shinomiya. Source: Hotstar

Kaguya adalah representasi dari Nayotake no Kaguya-hime, tokoh utama dalam The Tale of the Bamboo Cutter. Sifat dinginnya didasarkan pada pandangan Aka Akasaka tentang bagaimana Kaguya-hime menghadapkan para pelamarnya dengan tugas-tugas yang tidak mungkin.

Kaguya adalah seorang gadis muda yang cantik dengan kulit putih, rambut hitam panjang yang biasanya diikat dengan pita hitam-merah (rambutnya terlihat sejajar dengan tengah punggung ketika diikat) dengan poni atau helai rambut menggantung di kedua sisi.

MataNYA berbentuk almond besar berwarna merah (yang bisa terlihat lebih tajam, tergantung pada mood-nya), alis tipis, dan tubuh yang ramping namun feminin, dengan dada yang terlihat kecil. Dia dijelaskan dalam profil karakter manganya sebagai memiliki ‘kecantikan yang memukau’.

Di masa lalu, dan pada awal waktunya di Dewan Murid, dia selalu melepaskan rambutnya, tanpa pita merah ikoniknya. Sebagai ‘Putri Es’, matanya terlihat lebih tajam, lebih gelap, dan tanpa kehidupan, memberinya aura kecantikan yang suram, dingin, sulit dijangkau, dan sulit diakses.

Ini mencerminkan keadaan mentalnya, dipengaruhi oleh pendidikan yang sangat ketat, di mana dia bertindak dingin terhadap orang lain, menjauhkan mereka karena takut menyakiti orang lain.

Kemudian, ketika dia menjadi lebih dekat dengan anggota lain dari Dewan Murid (terutama, Miyuki Shirogane) dan siswa lain, dia meminta pelayannya Ai Hayasaka untuk membuatnya “lucu”.

Pita merah adalah usahanya untuk terlihat kurang menakutkan dan dingin di mata orang lain dan menandai perubahan dalam kepribadiannya. Alih-alih menjauhkan diri dingin dan menyendiri dari orang lain, dia mulai membentuk hubungan yang berarti dan menjadi lebih cerah, lebih lucu, dan lebih bahagia secara keseluruhan.

Perubahan ini terutama tercermin di matanya, yang tidak lagi terlihat kosong dan jauh. Sekarang, matanya terlihat lebih lebar dan lebih hidup. Dia biasanya berpakaian dalam seragam sekolah Shuchi’in.

Kaguya pada awalnya merupakan individu yang sangat dingin dan rasional, namun dia perlahan berubah setelah bergabung dengan dewan murid. Selama awal-awalnya di dewan, dia menganggap Miyuki Shirogane sebagai seseorang yang layak dia berada dalam hubungan dengannya hanya jika dia mengakui perasaannya terlebih dahulu.

Oleh karena itu, dia terus bermain permainan psikologis untuk mencoba membuatnya mengaku. Kemudian dalam seri, tindakan-tindakannya menunjukkan bahwa dia mulai menerima perasaannya terhadap Miyuki, meskipun dia tidak akan mengakuinya secara terbuka.

Karena berasal dari keluarga kaya dan penting, Kaguya terkadang terlihat sombong dan sangat percaya diri tentang kecerdasan dan keterampilan luar biasanya.

Namun, ini hanya citranya di mata orang lain. Di dalam hatinya, dia selalu merasa tekanan yang besar untuk memenuhi harapan keluarganya dan merasa putus asa untuk melakukan hal-hal yang teman-temannya lakukan setiap hari.

Baca juga: 5 Situs Nonton Anime Legal dan Sub Indo Terbaik!

Demikian pembahasan mengenai Kaguya Sama Love Is War, untuk artikel yang membahas anime, manga, game, teknologi dan top up game bisa ke website VCGamers News ya!

Segera Top Up kebutuhan produk digital termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!