6 Anime Harem Terbaik 2024, Seru dan Relate Banget!

anime harem terbaik (1)

Bagi kamu para wibu pasti sering banget kan mendengar kata ‘Harem’? baik mendengar dari teman ataupun membacanya melalui sosial media. Nah apabila membicarakan tentang harem, ternyata hal ini juga merupakan genre anime lho dan sudah banyak versi terbaik dari genre satu ini.

Istilah satu ini memang cukup sering disebut oleh para wibu, namun masih banyak sebagian dari mereka yang belum paham arti dari ‘Harem’ itu sendiri.

Harem adalah cerita di mana karakter utama laki-laki ataupun perempuan dikelilingi oleh lawan jenisnya dalam jumlah yang cukup banyak.

Kebanyakan genre anime harem sangat lucu dan menghibur penontonnya ditambah lagi dengan alur cerita yang sangat seru dan dibumbui genre komedi.

Pokoknya apapun genre animenya, baik itu drama, romance, comedy apabila menemukan karakter utama digandrungi oleh banyak lawan jenisnya itu berarti adalah anime harem.

Bagi kamu yang sedang gabut dan bingung mencari judul anime harem, pada artikel kali ini akan membahas mengenai 5 daftar anime harem terbaik 2024 yang bisa kamu tonton!

Baca juga: Apa Itu Doujin? Penjelasan Sederhana untuk Penggemar Anime

Daftar Anime Harem Terbaik

Di bawah ini merupakan daftar anime harem. Untuk yang di bawah umur tidak disarankan ya!

My Teen Romantic Comedy SNAFU

anime harem terbaik (3)
My Teen Romantic Comedy SNAFU (Source: IMDb)

My Teen Romantic Comedy SNAFU memiliki 3 season dan ditayangkan mulai dari 4 April – 9 Juli 2020 ini memiliki genre serta cerita yang cukup seru.

My Teen Romantic Comedy SNAFU sangat cocok apabila ditonton oleh anak sekolahan, karena termasuk ke dalam genre Drama, Komedi Romantis, Sekolah, dan Slice of Life.

Ceritanya sangat seru dan cukup menyedihkan, pasalnya menceritakan tentang siswa anti-sosial yang bernama Hachiman Hikigaya.

Ia dipaksa untuk bergabung dengan klub Relawan bersama dengan Yui Yuigahama yaitu seorang gadis periang dan positif vibes.

Secara garis besarnya, mengisahkan tentang situasi sosial yang dialami oleh remaja di sekolahnya dengan permasalahan psikologis interaksi.

Unsur harem yang terdapat pada My Teen Romantic Comedy SNAFU tidak hanya terpaku pada perasaan cinta, tapi memberikan unsur komedi dan opsi hubungan yang sulit kepada karakter perempuan.

Toradora!

anime harem terbaik (6)
Toradora! (Source: IMDb)

Salah satu anime yang diadaptasi dari novel ringan karya Yuyuko Takemiya ini menjadi anime harem terbaik untuk ditonton pada 2024 ini, lho!

Serial anime Toradora ini tayang dengan 25 episode dengan genre Komedi, Romantis, Drama, Sekolah dan Slice of Life pada 2 Oktober 2008 – 26 Maret 2009 yang diproduksi oleh J.C Staff.

Toradora! ini menceritakan tentang karakter yang bernama Ryuji Takasu yang sangat frustasi ketika masuk kelas 11.

Ryuji Takasu juga sangat khawatir dan putus asa tentang keuntungannya yang bisa punya pacar dalam waktu dekat.

Saat mulai masuk sekolah, ia sangat senang sekali bahwa ia sekelas dengan sahabatnya yaitu Yusaku Kitamura dan crush-nya sendiri yaitu Minori Kushieda.

Tiba-tiba ia pun bertemu dengan siswi paling jahat seantero sekolah yang bernama Taiga Aisaka yang merupakan teman baik dari crush-nya.

Sehingga pada akhirnya, Ryuji Takasu minta bantuan kepada Taiga Aisaka untuk menjodohkannya dengan Minori Kushieda dan akhirnya mereka pun jadian.

Kimi ni Todoke

kimi ni todoke
Source: NIS America

Selanjutnya yaitu, Kimi ni Todoke yang diadaptasi dari manga dan novel ringan dengan judul yang sama karya Karuho Shiina.

Kimi no Todoke bergenre Komedi, Romantis, Slice of Life dengan jumlah 38 episode yang ditayangkan pada 6 Oktober 2009 – 30 Maret 2011.

Ceritanya menceritakan tentang seorang siswi SMP yang berusia 15 tahun yaitu Sawako Kuronuma atau sering dipanggil Sadako oleh teman-temannya karena mirip dengan karakter film ‘The Ring’.

Dikarenakan ia sangat mirip dengan karakter tersebut, sehingga banyak menimbulkan persepsi negatif di sekolahnya terhadap penampilannya karena dianggap menakutkan dan jahat.

Tapi sebenarnya ia adalah gadis manis, sederhana dan baik hati yang dijauhi oleh teman-temannya.

Suatu ketika ia bertemu dan kenal dengan Shouta Kazehaya yang merupakan seorang anak laki-laki populer di sekolah. Shouta Kazehaya ini mengajak ngobrol Sawako Kuronuma.

Semakin berjalannya waktu, mereka berdua sering bercengkrama dan mulai dekat satu sama lain sehingga mereka mulai menjalin hubungan.

Dikarenakan Shouta Kazehata ini adalah seorang siswa populer, namun ada saja yang tidak setuju dengan hubungan mereka berdua.

Baca juga: Mengenal Genre Isekai Lebih Dekat Lagi dan Contoh Animenya

Ouran High School Host Club

anime harem terbaik (5)
Ouran High School Host Club (Source: IMDb)

Menjadi anime harem terbaik yang cocok ditonton untuk remaja di tahun 2024 ini, sebut saja Ouran High School Host Club!

Anime yang bergenre Komedi dan Romantis ini tayang pada 4 April – 26 September 2006 dengan total 26 episode.

Secara garis besar, anime Ouran High School Host Club ini menceritakan tentang seorang gadis sederhana yang bernama Fujioka Haruhi.

Fujioka Haruhi hanyalah gadis yang berasal daei keluarga miskin, tapi ia masuk ke sekolah elit dimana siswa dan siswinya berlatar keluarga kaya raya.

Dikarenakan ia salah masuk ke ruangan Klub Host yang membuatnya bertemu dengan 6 siswa tampan sebagai anggota klub tersebut.

Selain itu juga, Fujioka Haruhi ini menyamar layaknya seorang laki-laki sehingga banyak anggota klub yang mengira bahwa ia laki-laki.

Suatu hari pada akhirnya rahasia pun terbongkar dan ia tak sengaja memecahkan gucci seharga 8.000.000 yen yang mengharuskannya untuk menjadi anggota klub dan menggantinya dengan mencari tamu klub yang banyak.

Mayo Chiki!

anime harem terbaik (2)
Mayo Chiki! (Source: MyAnimeList)

Menjadi salah satu novel kerja Hajime Asano yang diadaptasi kedalam anime dan menjadi anime harem terbaik yaitu Mayo Chiki!

Mayo Chiki! berngere Komedi, Romantis, Sekolah dan Harem yang tayang pada 7 Juli – 29 September 2011 dengan jumlah 13 Episode.

Anime ini menceritakan tentang Kinjirō Sakamichi seorang siswa SMA berusia 16 tahun yang menderita Ginofobia (Ketakutan terhadap wanita), ia akan mimisan ketika berkomunikasi dengan wanita.

Ketika berada di sebuah toilet pria, ia bertemu dengan pelayan populer yang sangat tampan sebut saja Subaru Kanoe dan faktanya ia adalah seorang gadis yang sedang menyamar menjadi pria.

Dikarenakan Kinjirō Sakamichi sudah tau tentang rahasianya Subaru Kanoe, makania pun harus bekerjasama dengan Kanade Suzutsuki yang merupakan temannya Subaru untuk melindungi rahasianya supaya tidak terbongkar.

Seiring berjalannya waktu, mereka berdua sering berkomunikasi dan menjadi dekat satu sama lainnya yang membuat hubungan mereka menjadi kuat.

Di sekolahnya, ternyata Kinjirō Sakamichi banyak disukai oleh para siswi lainnya, termasuk Subaru Kanoe.

Dan hubungan interkasi yang dialami oleh Kinjirō Sakamichi ini memberikan unsur harem padanya sehingga menyisipkan unsur komedi dan romantis disana.

Oreshura 

anime harem terbaik (4)
Oreshura (Source: IMDb)

Salah satu anime yang berasal dari novel dengan judul yang sama karya Yūji Yūji yaitu OreShura.

Anime yang bergenre Komedi, Romantis, Sekolah, Slice of Life ini berjumlah 13 episode yang tayang pada 6 Januari – 31 Maret 2013.

Eita Kidō masuk ke SMA supaya lulus dengan nilai yang memuaskan dan bisa mendapatkan beasiswa di kampus kedokteran.

Ia ditinggalkan oleh orangtuanya karena bercerai, sejak kecil Eita Kidō diasuh oleh bibinya dan ia pun memiliki prinsip untuk menghindari segala hal yang terlibat dengan hubungan percintaan.

Suatu hari di sekolah, ia terjebak pada situasi yang rumit, dimana terdapat siswi cantik nomor 1 yaitu Masuzu Natsukawa untuk pulang bersama.

Hampir setiap hari mereka berdua sering pulang bareng, sehingga pada akhirnya Eita Kidō beranggapan bahwa Masuzu Natsukawa sedang merencanakan sesuatu untuknya.

Masuzu Natsukawa sendiri kurang suka menjadi perhatian banyak siswa di sekolahnya karena sering pulang bareng dengan Eita Kidō, sehingga pada akhirnya Masuzu memutuskan untuk meminta Eita menjadi pacar pura-puranya.

Pada awalnya, Eita Kidō sangat keberatan dengan permintaan Masuzu Natsukawa. Dikarenakan berita ini sudah menyebar seantero sekolah hingga terdengar oleh teman kecilnya Eita Kidō yaitu Chiwa Harusaki yang menyukai Eita Kidō juga.

Pada akhirnya, Chiwa Harusaki dan Matsuzu Natsukawa bersaing untuk merebut hati Eita Kidō dan membuat Eita menjadi bingung dengan pilihan hatinya.

Baca juga: Rekomendasi Anime NTR Terbaik, Langsung Kena Mental!

Itulah 6 daftar anime harem 2024 yang bisa kamu tonton pas gabut. Jadi, lebih relate yang mana nih ceritanya?

Segera Top Up kebutuhan produk digital termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!