Rekomendasi Anime NTR Terbaik, Langsung Kena Mental!

Anime NTR

NTR adalah genre anime yang melibatkan kisah cinta segitiga yang biasanya dibumbui oleh pengkhianatan salah satu pasangan.

Istilah NTR adalah singkatan dari netorare yang berarti “pengkhianatan” dalam bahasa Jepang. Genre ini seringkali meninggalkan perasaan campur aduk yang membuat sebagian orang malah menggemarinya.

Artikel kali ini telah merangkum rekomendasi anime NTR terbaik yang bisa kamu tonton. Penasaran? Simak sampai habis, ya!

Baca juga: 5 Anime dengan Unsur Islam

Rekomendasi Anime NTR Terbaik, Rumit Banget!

Tidak selalu berakhir bersama, kadang seseorang ditakdirkan bukan untukmu. Perasaan gundah dan sedih akan diberikan oleh anime-anime bergenre NTR dalam daftar ini!

Koi to Uso

Anime NTR - Koi to Uso
Koi to Uso. Source: Sayonara/Youtube

Dalam masyarakat yang futuristik, Jepang telah memakai sebuah sistem rumit yang disebut sebagai “The Red Threads of Science” untuk mendukung pernikahan yang sukses dan peningkatan angka kelahiran.

Berdasarkan perhitungan kecocokan, generasi muda Jepang yang berumur 16 tahun akan dipasangkan oleh seseorang untuk menikah oleh pemerintah.

Jika mereka tidak mematuhi peraturan ini, maka mereka harus bersiap-siap untuk menghadapi sebuah konsekuensi yang berat.

Untuk seorang Yukari Nejima yang merasa dirinya rata-rata dalam segala hal, sistem ini menjadi cara terbaik untuk menikmati hidupnya dengan nyaman.

Namun, Yukari akhirnya menyatakan cintanya pada teman sekelas sekaligus orang yang telah lama dia sukai, Misaki Takasaki.

Misaki menerima pernyataan cinta Yukari, namun mereka tidak bisa melangkah lebih jauh karena tiba-tiba Yukari mendapatkan notifikasi tentang pernikahannya.

Dia dipasangkan dengan Ririna Sanada yang malah mendukung hubungan antara Yukari dan Misaki. Bagaimana kisah rumit ini akan berakhir? Tonton animenya ya!

Kuzu no Honkai

Anime NTR - Kuzu no Honkai
Kuzu no Honkai. Source: 96nekoVEVO/Youtube

Dari luar, Hanabi Yasuraoka dan Mugi Awaya adalah pasangan paling sempurna. Namun kenyataannya, mereka berpacaran karena memikul rahasia menyakitkan yang sama.

Hanabi dan Mugi sama-sama jatuh cinta pada orang yang tidak bisa mereka miliki. Hanabi telah lama mencintai teman masa kecil sekaligus wali kelasnya, Narumi Kanai.

Mugi disisi lain menyukai pengajar les saat SMP yang sekarang mengajar sebagai guru musik disekolahnya, Akane Minagawa.

Hanabi dan Mugi menyadari bahwa hubungan antara orang yang mereka sukai telah berkembang menjadi kisah romansa.

Sehingga dua orang yang kesepian ini memutuskan untuk berbagi kehangatan fisik satu sama lain untuk menghilangkan rasa sepi mereka.

Anime ini memiliki konflik percintaan rumit yang dikemas dengan visual yang mengesankan. Kamu akan diajak menyelami pikiran setiap karakter dan mencoba memahami arti cinta dari kepala yang berbeda.

Kuzu no Honkai mengandung beberapa adegan eksplisit. Jadi, pastikan kamu berumur minimal 18 tahun sebelum menontonnya ya!

Boku Dake Ga Inai Machi

Anime NTR - Boku Dake ga Inai Machi
Boku Dake ga Inai Machi. Source: Revival/Youtube

Rekomendasi anime NTR selanjutnya adalah Boku Dake Ga Inai Machi. Seorang penulis manga berusia 29 tahun, Satoru Fujinuma tiba-tiba kembali ke masa lampu beberapa saat sebelum sebuah tragedi terjadi.

Bukan tanpa alasan, dirinya kembali kemasa lalu untuk menyelamatkan banyak nyawa. Dia kembali ke tahun 1988, 18 tahun yang lalu.

Tak lama, dia menyadari bahwa sebuah kasus penculikan dan pembunuhan yang melibatkan temannya, Kayo Hinazuki terjadi disaat Satoru masih belia.

Berbekal dengan ingatan yang samar-samar, dia memulai misinya untuk membongkar kebenaran dan mencegah kasus pembunuhan tersebut sambil melindungi orang-orang tesayangnya dimasa depan.

Anime ini menyajikan alur cerita yang unik dengan bumbu romansa yang pas sehingga tidak membuat penonton beralih fokus dari genre misterinya.

Adegan netorare dalam Boku Dake Ga Inai Machi sendiri akan terungkap diakhir. Bagaimana, tertarik menonton?

Netsuzou TRap

Anime NTR - Netsuzou TRap
Netsuzou TRap. Source: Huy Hoang Nguyen/Youtube

Bercerita tentang dua teman masa kecil yang bersekolah di SMA yang sama, Yuma Okazaki dan Hotaru Mizushina.

Keduanya telah memiliki pasangan masing-masing yaitu Takeda dan Fujiwara. Mereka seringkali bersama disekolah maupun melakukan double date keberbagai tempat.

Namun, suatu hari Hotaru bersikap aneh terhadap Yuma. Tanpa sadar mereka berdua terjebak dalam hubungan yang rumit. Bagaimana akhir hubungan dari Hotaru, Yuma, dan kedua pacar mereka?

Walaupun tidak serumit Kuzu no Honkai, anime yang satu ini memiliki rating yang sama. Jadi, pastikan kamu sudah berusia minimal 18 tahun, ya!

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Anime NTR - Re Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu. Source: All the Anime/Youtube

Rekomendasi anime NTR selanjutnya datang dari anime isekai terkenal, Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu.

Anime ini memuat kisah cinta antara Natsuki Subaru, Emillia, dan Rem. Rem sendiri memiliki perasaan yang lebih terhadap Subaru, bahkan seringkali dia melakukan banyak pengorbanan untuknya.

Disisi lain, Subaru ternyata telah jatuh hati pada Emillia. Banyak penggemar yang merasa kecewa dengan hal ini dan berharap Subaru bisa lebih melirik Rem.

Namun, tidak sedikit juga penggemar yang memang lebih menyetujui pasangan Subaru dan Emillia yang telah ditentukan sejak awal. Kalo kamu sendiri, masuk tim yang mana nih?

5 Centimeters per Second

Anime NTR - 5cm per seconds
5cm per seconds. Source: Pinchfire/Youtube

5 Centimeters per Second merupakan karya Makoto Shinkai. Anime ini tidak hanya mengandung unsur NTR namun juga kisah percintaan yang akan relate dengan banyak orang.

Terdapat tiga bagian dalam anime movie ini dengan satu tokoh utama disetiap episodenya yaitu Takaki Toono. Dia memiliki seorang teman masa kecil yang bernama Akari Shinohara.

Karena keadaan, keduanya harus terpisah jauh. Mereka berjanji untuk saling bertukar kabar meskipun terhalang oleh waktu dan jarak yang melebar.

Kamu akan disuguhkan cerita drama romantis yang berfokus kepada realita hubungan jarak jauh (LDR) yang keras.

Terjebak dalam kenangan masa lalu, Takaki dan Akari bergantung pada harapan untuk saling bertemu satu sama lain nantinya.

Tanpa sadar, mereka hanya terus menjalani hidup dengan setengah hati, melukai diri sendiri dan orang-orang disekitarnya.

Orange

Anime NTR - Orange
Orange. Source: MonogatariFanBing021/Youtube

Rekomendasi anime NTR terbaik selanjutnya adalah Orange yang dirilis pada tahun 2016. Menggabungkan elemen drama romantis dengan Sci-Fi, anime ini cocok menjadi tontonan yang apik.

Bercerita tentang kisah persahabatan yang terdiri dari 6 orang. Naho Takamiya tiba-tiba mendapatkan sebuah surat dari dirinya sendiri dimasa depan.

Dalam surat tersebut, dirinya yang telah berusia 26 tahun memberikan detail tentang masa depannya yang penuh penyesalan dengan harapan Naho muda bisa memperbaiki kesalahan mereka dimasa lampau.

Surat itu juga memberikan abraham untuk terus mengawasi seorang murid pndahan bernama Kakeru Naruse.

Di sini Naho dan teman-temannya berusaha untuk mencegah suatu insiden yang akan terjadi di masa depan yaitu kematian dari Kakeru Naruse.

Semua harus berkorban untuk satu tujuan, termasuk mengubah takdir hubungan mereka di masa depan. Bagaimana akhir dari anime ini? Siap-siap banyak menangis!

Baca juga: 5 Anime Studio MAPPA Terbaik

Nah, itulah rekomendasi anime NTR terbaik yang bisa kamu masukkan dalam daftar tontonanmu selanjutnya! Dari rekomendasi diatas, mana yang jadi favoritmu?

Untuk kamu yang mencari tempat top up game murah dan cepat, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!