5 Rekomendasi Anime Masak Terbaik yang Bikin Ngiler

Anime masak adalah genre yang unik dan menarik. Di dalamnya, kamu akan disuguhi dengan tampilan makanan lezat dan kisah-kisah yang menggugah selera. 

Jika kamu suka makanan dan ingin mendapatkan inspirasi kuliner sambil menikmati cerita menarik, berikut adalah 5 rekomendasi anime masak terbaik yang bisa membuat lidahmu bergoyang. Yuk, simak!

Baca juga: Genre Anime yang Paling Populer, Mana Favoritmu?

Rekomendasi Anime Masak Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi anime masak yang wajib kamu tonton, di antaranya:

1. Shokugeki no Soma (2015)

anime masak
Sumber: Youtube.com/Ani-one Asia

Jika kamu mencari rekomendasi anime yang seru sekaligus bikin ngiler, Shokugeki no Soma (2015) adalah jawaban pastinya. 

Ceritanya mengikuti perjalanan seorang remaja bernama Souma yang punya mimpi besar, di mana ia ingin melampaui prestasi kuliner sang ayah yang merupakan seorang koki andal. 

Souma udah terbiasa bergelut dengan masak-memasak sejak kecil, membantu ayahnya di restoran keluarganya.

Yang bikin Shokugeki no Soma jadi anime masak terbaik adalah cara mereka menampilkan hidangan-hidangan yang tak cuma lezat tapi juga visualnya bikin lidah bergoyang. 

Setiap episodenya bener-bener tak cuma bagi-bagi cerita tentang masak-memasak, tapi juga sensasi saat mencicipi hidangan-hidangan tersebut yang digambarkan dengan penuh gaya.

2. Ramen Daisuki Koizumi-san (2018)

Anime Masak Ramen Daisuki Koizumi-san (2018)

Anime ramen keren lainnya yang wajib buat kamu tonton adalah Ramen Daisuki Koizumi-san (2018). Jadi, anime masak ini menceritakan anak perempuan bernama Koizumi yang mempunyai obsesi terhadap ramen. 

Saking obsesinya, dia tuh memiliki hobi makan ramen dan tak pernah absen mencoba berbagai macam ramen di kedai-kedai ramen terdekat.

Kalau kamu nonton anime ini, kamu bakal diajarkan bahwa ramen tak cuma satu jenis saja. Ada banyak banget variasinya, dan setiap jenis punya rasa yang beda. Dijamin bikin ngiler!

3. Isekai Izakaya: Koto Aitheria no Izakaya Nobu (2018)

anime masak
Sumber: Youtube.com/mito nagishiro

Next anime masak yang wajib kamu cek adalah Isekai Izakaya: Koto Aitheria no Izakaya Nobu (2018). Anime masak ini menceritakan tentang satu kedai kecil yang punya pintu ajaib yang menghubungkan ke dunia lain. 

Tapi, yang datang ke kedai ini bukan monster atau superhero, tapi manusia biasa dari dunia lain yang ingin mencari santapan lezat. 

Selain itu, tiap pelanggan yang datang juga suka cerita-cerita seru tentang dunia mereka. Jadi, bukan cuma soal makanan, tapi juga tentang petualangan dan cerita hidup dari orang-orang itu. Bikin makin greget nontonnya!

4. Amaama to Inazuma (2016)

 Amaama to Inazuma
Amaama to Inazuma

Berikut anime masak selanjutnya, Amaama to Inazuma (2016). Genre utamanya adalah slice of life, tapi yang bikin anime ini istimewa adalah cerita tentang masakan. 

Anime masak ini menceritakan ada seorang ayah yang harus jadi merawat putrinya karena sang istri sudah tak ada. 

Dikarenakan tak memiliki kemampuan memasak, maka sang ayah harus membelikan makanan untuk anaknya setiap hari.

Tapi, suatu hari, pemilik restoran di dekat situ tahu cerita mereka dan menawarkan buat bantu masak untuk keluarga ini. 

Kemudian, cerita selanjutnya soal petualangan masak yang seru dan pastinya bikin ngiler. Jadi, buat yang suka anime dengan sentuhan masakan, ini pilihan yang bagus buat kamu.

5. Grafiti Gadis Gourmet (2015)

anime masak
Sumber: Youtube.com/Anime Foodies Katsuobushi

Keadaan berubah ketika dia mulai tinggal dengan sepupunya. Ryou menemukan bahwa memasak untuk teman dekatnya membuat makanannya terasa lebih enak dari sebelumnya.

Anime berjudul Grafiti Gadis Gourmet atau dalam bahasa Inggris Gourmet Girl Graffiti ini punya fokus cerita yang menarik. Di sini, ceritanya tentang seorang remaja perempuan bernama Ryou. 

Nah, remaja perempuan ini sebenernya jago banget masak. Keterampilan memasaknya diwarisi dari sang nenek. Neneknya selalu bilang masakannya Ryou lezat. Tapi, Ryou sendiri selalu merasa kalau masakannya tak seenak itu.

Tapi, semua berubah ketika dia mulai tinggal bareng sepupunya. Ryou akhirnya merasakan bagaimana jadinya jika dia masak untuk orang terdekatnya. 

Nah, dari situlah ceritanya semakin menarik. Kamu bisa lihat bagaimana hubungan sosial dan rasa sayang itu bisa mempengaruhi apa yang kita masak dan bagaimana masakannya diterima sama orang lain. 

Buat yang suka masak atau sekadar penasaran gimana dunia memasak itu, anime ini bisa jadi pilihan yang oke.

Baca juga: 5 Rekomendasi Anime Isekai yang Wajib untuk Kamu Tonton

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi anime masak yang wajib kamu tonton. 

Bagi kamu yang ingin memenuhi kebutuhan top-up game favoritmu dengan cara yang sederhana, cepat, aman, dan dengan harga yang terjangkau, VCGamers Marketplace adalah pilihan yang tepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!