5 Fakta Menarik Kiba Inuzuka, Ninja Pengendali Anjing!

Kiba Inuzuka

Kiba Inuzuka merupakan anggota dari tim 11 di serial Anime Naruto. Pria yang merupakan pengendali anjing ini dikenal periang dan juga rendah hati.

Dia merupakan salah satu ninja tangguh dengan ninken yang kuat, Akamaru. Meski demikian, dja masih belum pernah mengalahkan Naruto.

Baik dari segi kekuatan ataupun percintaan, Naruto unggul jauh darinya. Karena, Hinata Hyuga, wanita yang Kiba suka, lebih memilih Naruto sebagai pendamping hidupnya.

Karakternya lebih sering muncul di serial anime Naruto dan Naruto Shippuden, ketimbang di serial anime Boruto.

Sama seperti ninja lainnya, Kiba sudah beranjak dewasa. Dirinya mengabdi kepada satuan kepolisian khusus di desa Konohagakure, dan menlanjutkan hidup bersama pasangan pilihannya.

Mau tau fakta menarik lainnya dari Kiba Inuzuka? Simak artikel 3 fakta menarik Kiba Inuzuka, ninja pengendali anjing.

Baca juga: Hinata Hyuuga: Kisah Si Cantik dari Desa Konohagakure

Keturunan Klan Inuzuka, Pengendali Ninken dari Konoha

Kiba dan Akamaru
Kiba dan Akamaru. (Source: Reddit/Google)

Apakah Vicigers sudah mengetahui tentang fakta unik, bahwa, Kiba dan anjing kesayangannya, Akamaru, mempunyai tanggal lahir yang sama?

Kiba Inuzuka merupakan salah satu anggota termuda dari Klan Inuzuka. Sudah menjadi takdirnya untuk mempunyai Akamaru sebagai ninken yang menemaninya dalam menjalankan misi, juga pada kehidupannya sehari-hari.

Klan Inuzuka terkenal di Desa Konohagakure sebagai klan elit, yang memiliki hubungan khusus dengan para anjing ninja. Tak ayal, mereka mendapatkan julukan sebagai “Pengendali Anjing” dari warga desa.

Ketika jagad cerita dari serial anime Naruto telah berlanjut ke serial Boruto, Kiba Inuzuka diceritakan menjadi polisi khusus, dan juga mempunyai bisnis di bidang peternakan anjing ninja.

Hal ini digelutinya, setelah Akamaru tua, dan tak mampu bertarung seperti sedia kala. Terbaru, Kiba pun juga menggantikan Akamaru, dengan Ninken lain, yang namanya hampir mirip, yaitu Akemaru.

Anggota Tim 8

Tim 8 Kurenai
Tim 8 Kurenai. (Narutopedia/Google)

Tim 8 biasanya juga dikenal sebagai Tim Kurenai, karena dipimpin oleh Kurenai Yuhi. Selain tim 7, tim ini juga sangat kuat, kareana beranggotakan banyak ninja tipe pelacak, seperti Kiba Inuzuka dengan indra penciuman nya yang kuat, serta ninken-nya Akamaru.

Juga ada Hinata Hyuga yang dapat mendeteksi chakra ninja lain, melalui Mata Byakugan yang terkenal.

Terakhir, ada serangga Klan Aburame yang dikendalikan oleh Shino. Serangga-serangga ini dapat dijadikan sarana pertukaran informasi dengan ninja lain dengan jarak yang sangat jauh. Kakashi pun sempat mempimpin tim ini, ketika Kurenai sedang hamil.

Pengabdian Kiba Inuzuka kepada Desa Konoha berlanjut ketika dirinya dewasa. Walaupun keadaan dunia telah damai, selepas perang dunia ninja keempat, banyak ninja kuat yang tetap mengabdi kepada desa, dengan bergabung ke satuan polisi militer, termasuk Kiba Inuzuka.

Pernikahan Kiba Inuzuka dengan Penggemar Kucing

Kiba dan Tamaki
Kiba dan Tamaki. (Greenscene/Google)

Kisah cinta Kiba dan Tamaki sangat unik. Awal mereka bertemu, kedua peliharaan mereka terlihat saling menghalangi.

Walaupun chemistry-nya sebagai pasangan cocok, Akamaru dan kucing-kucing peliharaan Tamaki, terlihat saling bermusuhan.

Sering kali kucing-kucing Tamaki memberikan tatapan sinis kepada Akamaru dan Kiba Inuzuka, karena mereka merasa Tamaki direbut oleh orang lain.

Namun, lambat laun mereka dapat hidup berdampingan seperti pemiliknya. Pada serial anime Boruto, perjalanan kisah cinta mereka berdua tak digambarkan mempunyai anak, seperti ninja lainnya.

Walaupun begitu, kehadiran Akamaru dan kucing-kucing Tamaki, akan tetap membuat suasana rumah mereka menjadi hangat.

Kepala Batu, Salah Satu Anggota Grup Bandel

Kiba merupakan teman akrab Naruto, Choji dan Shikamaru sedari akademi ninja. Mereka berempat berkawan dengan baik, sampai dijuluki oleh Sensei Iruka sebagai “Grup Bandel” Karena kedekatannya.

Bahu membahu untuk dapat lulus dari akademi, sampai kepada perang dunia ninja keempat, yang lebih merekatkan mereka lagi sebagai ninja, juga seorang kawan.

Pertarungan Unik Melawan Naruto

Walaupun mereka mereka berdua berteman akrab, Kiba menanggap Naruto sebagai seorang rival.

Sedari kecil, Kiba selalu menantang Naruto untuk bertarung, demi mengukur sejauh mana dirinya telah berkembang.

Yang unik, Naruto tak pernah menanggapi dengan serius ajakan bertarung Kiba. Karenanya, tak ada jurus-jurus mematikan yang ia keluarkan.

Naruto kerap kali mengentuti Kiba, supaya ia jera, dan akhirnya menyerah dengan sendirinya. Hal ini merupakan perlawanan yang telak untuk Kiba, karena indra penciumannya dan Akamaru sangat tajam.

Baca juga: 5 Pemilik Sharingan Terkuat di Naruto, Siapa Juaranya?

Itu tadi adalah beberapa fakta yang bisa kulik dari kisah hidup Kiba Inuzuka. Kamu suka main game? ingin top up murah, aman dan terpercaya? Yuk kunjungi VCGamers Marketplace segera!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!