Jadefall Splendor Genshin Impact: Stat, Material, Rekomendasi Karakter

Jadefall Splendor adalah bow bintang 5 yang dirilis oleh Genshin Impact pada update 3.6 lalu. Catalyst ini mampu memberikan stat ATK dan HP yang lumayan besar pada penggunanya. 

Senjata yang merupakan bagian dari senjata seri Primordial Jade bersama dengan Primordial Jade Cutter dan Primordial Jade Winged-Spear ini, dapat memperbesar DMG yang diberikan dari Elemental Burst.

Karakter mana saja yang cocok menggunakan catalyst ini? Baca selanjutnya artikel untuk mengetahui panduan lengkap dari Jadefall Splendor mulai dari stat bonus, material, hingga rekomendasi karakter yang cocok menggunakan bow ini. 

Baca juga: Ibis Piercer Genshin Impact: Stat, Material, Rekomendasi Karakter

Rekomendasi Stat, Material dan Karakter Jadefall Splendor

Jadefall Splendor adalah bow bintang 5 yang bisa kamu dapatkan dari limited banner event weapon.

Saat artikel ini ditulis, Jadefall Splendor dirilis pada update 3.6 bersama dengan Amos Bow.

Stat Jadefall Splendor Genshin Impact

jadefall splendor genshin impact stat bonus
Stat dan Bonus Jadefall Splendor (source: VCGamers)

Stat utama Jadefall Splendor akan memberikan tambahan stat ATK serta tambahan HP pada stat kedua. 

Total tambahan ATK yang diberikan adalah 46 pada level 1, hingga 608 pada level 90. Selain itu, 2nd stat dari senjata akan meningkatkan HP pengguna sebesar 10,8% HP pada level 1 hingga 49,6% HP pada level 90.

Karakter yang menggunakan Jadefall Splendor juga akan mendapatkan bonus bernama Primordial Jade Regalia.

Primordial Jade Regalia akan memberikan efek mengembalikan energi yang terpakai setiap 2,5 detik yang dapat dipicu selama 3 detik setelah menggunakan Elemental Burst atau karakter membuat shield.

Efek ini dapat mengembalikan 4,5% energi pada Refinement 1, dan maksimal energi kembali sebanyak 6,5% pada Refinement 5 (R5).

Selain itu, karakter juga akan mendapatkan Bonus Elemental DMG untuk Tipe Elemental yang sesuai untuk setiap 1.000 Max HP yang mereka miliki. 

Besar Elemental Burst yang meningkat mulai dari 0,3% hingga 12% pada Refinement 1, dan maksimal 1,1% hingga 44% pada Refinement maksimal (R5).

Efek Primordial Jade Regalia akan tetap berpengaruh meskipun karakter yang menggunakan senjata tidak ada di field. Sehingga, catalyst ini akan sangat cocok untuk karakter support off field.

Baca Juga: Build Baizhu Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Material Ascension Jadefall Splendor Genshin Impact

jadefall splendor genshin impact ascension material
Material Ascension (source: VCGamers)

Material yang kamu butuhkan untuk melakukan ascend pada pedang Jadefall Splendor adalah sebagai berikut:

  • Drop dari musuh Fungus yaitu: Fungal Spores, Luminescent Pollen, serta Crystalline Cyst Dust.
  • Weapon material ascension Guyun set: Luminous Sands from Guyun, Lustrous Stone from Guyun, Relic from Guyun, Divine Body from Guyun
  • Drop dari musuh Elite Enemy Hilicurl Rogue yaitu: A Flower Yet to Bloom, Treasured Flower , dan Wanderer’s Blooming Flower.

Hilicurl Rogue adalah jenis musuh Hilicurl terbaru. Hilicurl ini akan banyak kamu temukan di daerah gurun terbaru yang dirilis pada update 3.6 lalu. Terdapat 2 jenis Hilicurl Rogue yang baru dirilis saat artikel ini ditulis yaitu: Anemo Hilicurl Rogue dan Hydro Hilicurl Rogue.

Untuk mendapatkan Spore dari Fungus dan bukan Nucleus, kamu harus menyerang musuh Fungi dengan menggunakan elemen Geo, Anemo, atau Cryo.

Baca Juga: Kagura’s Verity Genshin Impact: Stat, Material, Rekomendasi Karakter

Rekomendasi Karakter Terbaik Pengguna Jadefall Splendor Genshin Impact

build baizhu genshin impact elemental burst
Baizhu, Karakter yang Cocok Menggunakan Jadefall Splendor (source: VCGamers)

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Jadefall Splendor akan sangat cocok digunakan oleh karakter terutama karakter support Genshin Impact.

Ada beberapa kriteria karakter support yang cocok menggunakan Jadefall Splendor secara maksimal yaitu:

  • Memerlukan stat HP yang besar untuk build
  • Menghasilkan shield dari Elemental Burst atau Elemental Skill
  • Sering menggunakan Elemental Burst untuk memberikan kemampuan support

Kriteria ini tidak harus diimiliki oleh karakter namun akan sangat baik apabila karakter memenuhi semua kriteria tersebut.

Dari hasil percobaan VCGamers, Jadefall Splendor akan paling cocok digunakan oleh Baizhu.

Baizhu membutuhkan HP dan ATK yang bisa dipenuhi dari penggunaan senjata ini. Selain itu, Baizhu juga dapat menghasilkan shield dari menggunakan Elemental Burst.

Selain Baizhu, Sangonomiya Kokomi dan Barbara juga merupakan karakter yang cocok menggunakan Jadefall Splendor.

Sangonomiya Kokomi dan Barbara membutuhkan HP dan ATK untuk mengoptimalkan besar pemulihan HP yang diberikan dari Elemental Burst dan Elemental Skill karakter.

Jadefall Splendor tidak disarankan untuk kamu gunakan pada karakter DPS karena karakter DPS lebih cocok menggunakan senjata lain yang bisa memperbesar DMG seperti Kagura’s Verity.

Demikian rekomendasi karakter yang cocok menggunakan Jadefall Splendor. Jangan lupa untuk membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!