Kagura’s Verity Genshin Impact: Stat, Material, Rekomendasi Karakter

Kagura’s Verity pertama kali dirilis oleh Genshin Impact sebagai senjata catalyst signature untuk Yae Miko.

Sebagai salah satu catalyst terbaik yang pernah dirilis, senjata ini dapat meningkatkan semua DMG Elemental yang diberikan oleh karakter pengguna senjata.

Selain Yae Miko, kira-kira karakter siapa saja yang cocok untuk menggunakan Kagura’s Verity? Apakah Kagura’s Verity sangat bagus untuk kamu dapatkan?

Kali ini kami akan membahas lengkap mengenai pedang Kagura’s Verity mulai dari stat, material ascend, hingga karakter Genshin Impact terbaik yang cocok menggunakan senjata ini.

Baca juga: Rekap Special Program Genshin Impact 3.7: Kirara, TCG New Mode, dan Fontaine

Kagura’s Verity Genshin Impact

Kagura’s Verity adalah catalyst dengan bintang 5 eksklusif yang bisa kamu dapatkan dari sistem Gacha limited banner Genshin Impact.

Kamu bisa mendapatkannya dengan pulling di Weapon Banner. Saat artikel ini ditulis, Kagura’s Verity bisa didapatkan bersama dengan bow Thundering Pulse.

Stat Kagura’s Verity Genshin Impact

kagura verity genshin impact best character stat
Stat dan Bonus Senjata (source: VCGamers)

Stat utama Kagura’s Verity akan memberikan tambahan ATK serta tambahan Crit DMG pada stat kedua. Sehingga, sangat bagus terutama untuk karakter DPS.

Total tambahan ATK yang diberikan adalah 48 pada level 1, hingga 608 pada level 90. Selain itu, Crit DMG yang ditambahkan akan memberikan 14,4% Crit DMG pada level 1 hingga 66,2% Crit DMG pada level 90.

Selain meningkatkan ATK dan Crit DMG, karakter yang menggunakan Kagura’s Verity juga akan mendapatkan bonus bernama Kagura Dance of the Sacred Sakura.

Kagura Dance of the Sacred Sakura akan memberikan efek spesial yang bernama Kagura Dance.

Kagura Dance akan memberikan peningkatan Elemental DMG saat menggunakan Elemental Skill menjadi 12% ketika tanpa refinement dan maksimal menjadi 24% pada refinement 5 (R5).

Efek dapat dipicu tepat setelah karakter pengguna Kagura’s Verity menggunakan Elemental Skill. Bonus dapat kamu stack maksimal 3 stack dan setiap stack akan bertahan selama 16 detik.

Karakter juga akan akan mendapatkan bonus semua Elemental DMG (Termasuk Normal Attack dan Elemental Burst) saat karakter berhasil memiliki 3 stack Kagura Dance.

Elemental DMG akan bertambah 12% tanpa refinement dan 24% pada refinement maksimal.

Baca juga: Tips dan Rekomendasi Terlengkap Build Yae Miko Genshin Impact 

Material Ascension Kagura’s Verity Genshin Impact

kagura verity genshin impact ascension material
Kagura’s Verity Ascension Material (source: Project Amber)

Material yang kamu butuhkan untuk melakukan ascend pada pedang Kagura’s Verity adalah sebagai berikut:

  • Drop material dari Spectre: Spectral Husk, Spectral Husk, Spectral Heart, Spectral Nucleus
  • Weapon material ascension Mask set: Mask of the Wicked Lieutenant, Mask of the Tiger’s Bite, Mask of the One-Horned, Mask of the Kijin
  • Drop dari musuh Elite Enemy Riftwolves yaitu:Concealed Claw, Concealed Unguis, Concealed Talon

Riftwolves adalah musuh berbentuk serigala yang banyak ditemukan di pulau Enkanomiya, Inazuma. Terdapat 4 jenis Riftwolves yang dapat memberikan material drop yaitu:

  • Rockfond Rifthound
  • Rockfond Rifthound Whelp
  • Thundercraven Rifthound
  • Thundercraven Rifthound Whelp

Rekomendasi Karakter Terbaik

yae miko best character kagura verity genshin impact
Yae Miko, Salah Satu Pengguna Terbaik Kagura’s Verity (source: VCGamers)

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Kagura’s Verity akan sangat cocok digunakan oleh karakter terutama karakter DPS Genshin Impact secara umum.

Base ATK dan tambahan Crit DMG yang tinggi akan membuat DPS dengan elemen apapun akan sangat kuat. 

VCGamers menilai Kagura’s Verity akan sangat cocok digunakan oleh karakter yang kit talent berfokus pada menggunakan Elemental Skill sebagai sumber penghasil DMG terbesar diantara talent karakter lainnya.

Dari hasil percobaan VCGamers, Kagura’s Verity paling cocok untuk Yae Miko, Nahida (Build DPS), Yanfei, dan Shikanoin Heizou

Keempat karakter cocok untuk kamu build dengan build yang memiliki fokus memberikan DMG dan menyerang menggunakan Elemental Skill.

Selain karakter yang sudah disebutkan, karakter lain yang memang fokus pada Elemental DMG seperti Klee, Lisa, Wanderer, dan Baizhu (build DPS) masih memungkinkan untuk menggunakan senjata ini. 

Meskipun, Kagura’s Verity bukan senjata terbaik untuk karakter-karakter ini dibandingkan karakter yang sebelumnya disebutkan.

Mona, Ningguang, Sucrose, Barbara, dan Sangonomiya Kokomi kurang VCGamers rekomendasikan karena sumber terbesar DMG kelima karakter ini bukan dari Elemental Skill.

Baca juga: Irmnisul Genshin Impact: Definisi, Lokasi, Teori dan Spekulasi

Itu rekomendasi karakter yang cocok menggunakan Kagura’s Verity. Bagi kamu yang belum mendapatkan senjata ini, kamu bisa mendapatkannya di banner bagian pertama update 3.7.

Jangan lupa untuk membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!