Profil Angrboda God of War: Ragnarok, Yuk Intip!

Angrboda

Angrboda adalah salah satu karakter dalam game buatan Santa Monica Studios yaitu God of War: Ragnarok. Game yang dirilis untuk konsol video game PS4 dan PS5 pada November 2022 adalah sequel dari God of War (2018).

Kratos dan Atreus harus berpetualang ke setiap Nine Realms untuk mencari jawaban sementara pasukan Asgardian mempersiapkan pertempuran yang akan mengakhiri dunia.

Sepanjang perjalanan, mereka akan menjelajahi dunia mistis yang mengesankan dan menghadapi musuh-musuh menakutkan dalam bentuk dewa Nordik dan monster.

Mereka juga bertemu beragam karakter seperti Angrboda yang nantinya akan menjadi pasangan Loki di masa depan. Ayo simak profil lengkapnya dibawah ini!

Baca juga: Pemeran dan Pengisi Suara God of War Ragnarok

Profil Angrboda

Profil <yoastmark class=

Angrboda berasal dari ras Frost Giant (Jötunn) yang tinggal di Ironwood, The Forest of The Giants. Karakter ini pertama kali  terlihat di triptych pertama Kuil Jörmungandr pada game God of War (2008).

Angrboda adalah seorang gadis cantik yang pendek dan kurus dengan kulit dan mata berwarna coklat serta rambut gimbal berwarna hitam yang diikat dengan pola rumit.

Karakter ini menggunakan hangerok compang camping berwarna biru dan abu-abu yang dipadukan dengan manik-manik merah. Dia juga memiliki tato emas di sepanjang leher, dahi, dan dagunya.

Dalam mitologi Nordik, Angrboda dikisahkan tinggal di Ironwood dan mengasuh para serigala sebagai anak-anaknya. Penampilannya cukup samar karena semua wanita di Ironwood digambarkan sebagai kombinasi dari Jötnar, penyihir atau trolls.

Pertemuan Angrboda dan Atreus

Pertemuan Pertama Atreus dan Angrboda
Lukisan Loki. Source: AFGuidesHD/Youtube

Karakter ini muncul secara langsung di God of War: Ragnarok sebagai suara misterius yang memanggil Atreus saat dia sedang bermimpi tentang Ironwood.

Setelah dipindahkan oleh Utgard ke tempat perlindungan, Atreus memasuki hutan dengan diikuti beberapa serigala jinak.

Atreus kemudian menemukan lukisan dirinya tengah menghunus pisau ke arah seorang gadis yang berlutut dengan kuas di tangannya.

Saat Atreus tengah memandangi lukisan itu, seorang gadis muncul dan mengagetkannya. Refleks, dia menghunuskan pisau ke arah gadis itu. Tepat seperti lukisan tadi.

Gadis tersebut memperkenalkan dirinya sebagai Angrboda, seorang Jötunn yang seumuran dengan Atreus.

Pertemuan pertama mereka cukup canggung namun manis saat Angborda diam-diam mengagumi Atreus yang terlihat lebih aneh dari imajinasinya.

Dia lalu membantu mengarahkan Atreus untuk keluar dari hutan dan mengatakan pada Atreus kalau dia telah menunggunya sepanjang waktu untuk memenuhi takdirnya dalam ramalan besar Ragnarok. Yaitu memberitahu takdir Atreus sebagai Loki.

Mereka berdua kemudian melakukan perjalanan ke rumah Angrboda. Disana Atreus diperlihatkan tiga batu besar yang terbungkus selimut.

Tiga batu tersebut menunjukkan perjalanannya bersama dengan Kratos, termasuk takdir kematian Kratos dan Ragnarok yang tidak dapat dihindari.

Merasa kewalahan dan ketakutan, Atreus tidak bisa mengendalikan emosinya. Dia berubah menjadi serigala emas dan mencoba menyerang lukisan tersebut.

Angrboda berusaha menenangkannya, membuat Atreus kembali menjadi seperti semula. Dia kemudian menawarkan diri untuk mengajari Atreus berbagai keahlian dan kemampuan untuk menghadapi takdirnya sebagai Loki.

Baca juga: God of War Ascension, Yuk Memahami Masa Lalu Kratos

Kekuatan dan Keahlian

Kekuatan dan Keahlian Angrboda
Magic Spell Angrboda. Source: AFGuidesHD/Youtube

Sebagai seorang Jötunn, tidak heran jika Angrboda memiliki beragam kekuatan dan keahlian yang hebat. Berikut adalah kekuatan dan keahlian yang dimilikinya:

  • Precognition, adalah kekuatan dimana Angrboda bisa melihat masa depan seperti para raksasa pada umumnya. Hal ini termasuk saat dia melihat Atreus akan pergi menemuinya di Ironwood.
  • Jötunn Physiology, adalah kemampuan untuk meningkatkan semua atribut standar seperti kekuatan, stamina, ketangkasan, dan umur yang panjang.
  • Giant Magic, kekuatan magis kuno dari para raksasa yang Angrboda sebut sebagai Giant Stuff. Kekuatan magis miliknya berbentuk cat yang dia lemparkan di medan perang dalam susunan warna ungu, kuning, biru, dan merah yang indah.
  • Spell Casting, adalah keahlian dalam menggunakan mantera hanya dengan satu kata atau gerakan tangan saja.
  • Expert Rider, yaitu keahlian dalam berkendara. Dia sering terlihat menunggangi Jalla melewati perairan yang ada di Ironwood
  • Animal Handling, adalah keahlian Angrboda untuk menangani binatang dengan mudah dan membuat mereka nyaman dengannya. Saat game akan berakhir, Angrboda terlihat sedang mengasuh Fenrir atas perintah Atreus.

Nah itulah, perkenalan singkat dengan Angrboda yang nantinya akan menjadi istri dari Loki di masa depan. Tertarik melihat penampilan Angrboda dalam game? kamu bisa download God of War: Ragnarok disini.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!