6 Item Defense ML Terbaru Season 28 yang Wajib Digunakan

Ilustrasi Item Defense ML

Tentunya banyak player yang penasaran dengan build item defense ML apakah yang wajib untuk dibeli. Apalagi saat ini muncul tank emblem ‘sawi’ serta assassin tank yang saat ini banyak digunakan oleh para punggawa ML di luar sana,

Selayaknya dinamika MLBB selama ini, dari sekian banyak item yang tersedia, ada item yang sedang cocok dipakai dan ada juga yang tidak.

Melihat fenomena tersebut, tentu memilih dan memilah item yang tepat untuk digunakan sebagai build perlu dilakukan dengan seksama.

Tentu persoalan ini tidaklah mudah, lantaran build yang tepat benar-benar akan membantu performa para tank ketika harus “pasang badan” menahan output damage yang dikeluarkan tim musuh. Karena itulah isu ini menjadi sesuatu yang penting.

Cara terbaik untuk memahami itu semua tentu melalui fase trial and error: mencoba kombinasi build itu satu per satu.

Ini dimaksudkan agar para player ML bisa mengerti bagaimana kontribusi masing-masing item dengan jenis damage yang membuncah di setiap match-nya.

Namun tentu cara tersebut tidaklah efisien dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Tapi jangan khawatir, karena kami akan mengulasnya buat kamu kok dalam artikel kali ini!

Kami akan membahas 6 item defense terbaik saat ini yang wajib untuk dimiliki player ML supaya kalian bisa lebih sustain! Cekidot ya!

Baca juga: 5 Hero Physical Attack di MLBB 2023

6 Item Defense ML Wajib Season 28 Patch Note 1.7.82 Original Server

Yuk kita langsung masuk ke bahasan utama yakni item defense wajib yang harus dibeli di meta kali ini.

Disclaimer dulu nih, bukan berarti karena totalnya 6, lalu semua item ini harus dibeli sebagai build lho ya!

Ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan Vicigers dan tim di masing-masing match:

Item Defense ML Immortal

Item Defense ML Immortal
Item Defense ML Immortal. Sumber: VCGamers

Kita mulai dari item wajib segala umat yaitu Immortal. Pada dasarnya, para user tanker tidak memedulikan atribut Item defense bertipe physical ini.

Tentu yang paling banyak dicari adalah pasif unik miliknya yang dapat memberikan nyawa tambahan bila ter-pick-off. Wajib banget!

Item Defense ML Guardian Helmet

Item Defense ML Guardian Helmet
Item Defense ML Guardian Helmet. Sumber: VCGamers

Yap, item yang dulu sempat tidak laku ini sekarang menjadi primadona lantaran sudah di revamp oleh Moonton.  Efek regen dari pasif-nya amat membantu para tanker agar ‘anti-recall-recall-club’.

Hero-hero yang mengandalkan total HP seperti Akai atau Hylos wajib membelinya sesegera mungkin.

Cursed Helmet

Item Defense ML Cursed Helmet
Item Defense ML Cursed Helmet. Sumber: VCGamers

Nah, kalau yang ini item wajib para assassin dengan build tank atau para tank offlaner. Pasif burning yang diberikan oleh ‘bahan’ item ini benar-benar dapat membantu dalam meng-klir minion pada lane. Jadi bisa cepet sat-set ketika laning!

Steel Legplates

Steel Legplates
Steel Legplates. Sumber: VCGamers

Lah, ini kan item bahan? Yap bener banget: item ‘celana’! Kalian perhatikan deh, para pro-player di laga-laga mereka akan membeli celana terlebih dahulu ketika melawan hero-hero physical.

Ini cocok dibeli pada early game di bawah lima menit awal untuk menambah perolehan armor.

Apabila nantinya permainan sudah beranjak pada fase mid sampai late game, para tanker nantinya juga mengembangkannya menjadi item defense inti sesuai dengan kebutuhan, baik menjadi Dominance Ice maupun Blade armor.

Athena Shield/Radiant Armor

Athena Shield x Radiant Armor
Athena Shield x Radiant Armor. Sumber: VCGamers

Yap, keduanya merupakan item wajib penangkal magic damage. Item-item ini digabung ke dalam satu entri karena penggunaannya menyesuaikan jenis output damage hero yang ditemui.

Apabila kalian bertemu tipe burst, gunakan ‘Athena’; namun jika mage tipe poke dan DPS menjadi lawan, Radiant Armor dapat menjadi solusi terbaik.

Dominance Ice

Dominance Ice
Dominance Ice. Sumber: VCGamers

Item defense wajib terakhir versi VCGamers adalah ‘Domi’. Apabila Vicigers bertemu hero-hero healing maupun pemilik shield (darah putih) yang tebal, item ini adalah counter terbaiknya – cocok juga digunakan untuk menahan damage bertipe physical.

Baca juga: Mengenal apa itu Physical Attack dan Fungsinya di MLBB

Nah itulah 6 item defense ML yang wajib kalian beli di Season 28. Pada setiap match-nya, para tanker wajib banget pernah membeli minimal satu dari item di atas. Dengan begitu, performa absorbance (daya serap) damage kalian jadi lebih maksimal.

Yuk Top Up Diamond Mobile Legends yang murah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!