Rekomendasi Build Alpha Tersakit 2023

Build Alpha MLBB

Kali ini kami akan membagikan rekomendasi item build Alpha tersakit pada season ini.  Susunan item ini bisa kamu gunakan untuk mengoptimalkan hero kamu saat berada di Land of Dawn.

Menyusun item build item hero Mobile Legends merupakan hal yang susah-susah gampang. Kita tidak dapat asal jika benar-benar ingin mengoptimalkan skill dari hero yang kita gunakan termasuk Alpha.

Saat ini Alpha menjadi hero yang sering digunakan di dalam game. Tak jarang, hero ini juga menjadi langganan banned karena kemampuannya.

Buat yang belum paham, hal ini tidak terlepas dari Alpha yang kembali mendapatkan buff dan juga revamp pada patch note kemarin,

Setelah pada bulan Maret kemarin Moonton juga sudah memasukkan hero ini ke dalam daftar perubahan, ternyata menurut pihak developer ini belumlah cukup.

Pada meta fighter “tabrak” kali ini, frekuensi kemunculan Alpha pada berbagai pertandingan lintas tier ingin digenjot oleh Moonton. Karena itulah, mereka memutuskan untuk sedikit memperkuat hero lawas yang satu ini.

Memang meta sekarang seakan “mendewakan” hero-hero keras sebagai tulang punggung tim. Tidak jarang role tank, apalagi fighter mengampu posisi hyper jungler. Diharapkan dengan begitu, fase early hingga mid game bisa dikuasai dengan baik.

Jika berhasil, bukan tidak mungkin performa tim bisa snowballing hingga ke late game. Setup semacam inilah yang akhirnya juga akrab dengan hero fighter seperti Alpha.

Nah buat yang belum begitu paham mengenai peran sang hero pada meta ini, bisa banget simak artikel berikut! Dengan begitu, kalian tidak akan sampai ketinggalan perkembangan yang ada. So, stay tune terus dan jangan lupa cekidot ya!

Baca juga: Cara Mendapatkan Diamond ML Gratis Paling Aman dan Pasti!

Buff Alpha Season 28 2023

Build Alpha Tersakit 2023
Alpha. Source: YT/MLBB

Berangkat dari revamp, sebagian besar perubahan Alpha terjadi pada drone “piaraannya” yakni ‘Beta’.

Ya, bila sebelumnya damage yang dihasilkan Beta bersifat physical damage, maka sekarang sang drone menghasilkan true damage.

Selain itu, sebagai suatu pasif yang dimiliki oleh Alpha, aktivasinya bisa dikombinasikan berdasar penggunaan skill aktif (1, 2, dan Ultimate) serta basic attack. Meski begitu, VCGamers sendiri tidak melihat perubahan ini sebagai suatu komponen yang signifikan.

Seperti yang kita tahu, nyawa dari Alpha terletak pada spell vamp, yang dimilikinya. Para player lawas MLBB tentu tidak lupa masa-masa ketika hero ini rilis.

Dengan sekali sabetan skill duanya, ia mampu mengisi darahnya kembali hingga penuh. Sayangnya Moonton seperti melupakan atribut tersebut.

Lalu mengenai buff-nya, ketiga skill-nya mendapatkan buff. Sebagian besar peralihan dari damage physical ke arah true dengan output yang lebih luas.

Dipadukan dengan revamp tersebut, build dari Alpha sendiri harus mengedepankan pengurangan cooldown (CD) skill serta penambahan attack speed agar lebih optimal.

Dengan begitu, ia bisa bersaing dengan hero-hero fighter tabrak lain seperti Martis, Arlott, Thamuz, Dyroth, serta Alucard.

Baca juga: Update Patch Terbaru MLBB 1.7.82, Cek Semua Yang Baru di Sini!

Rekomendasi Item Build Alpha Tersakit 2023

Sekarang kita beralih pada build Alpha yang paling cocok di meta sekarang. Seperti biasa, pembahasan akan dibagi 3: emblem, spell, dan item.

Sebagai catatan build ini akan cocok digunakan untuk role sebagai Jungler. Namun khusus untuk itemnya, tidak menutup kemungkinan juga dapat digunakan ketika mengisi role offlaner:

Emblem

Build Alpha Emblem
Build Alpha Emblem. Sumber: VCGamers

Tentu sebagai hyper yang “gagah dan berani”, Alpha siap bila harus menggunakan Emblem Jungle dengan Talent Seasoned Hunter atau yang lebih dikenal dengan nama ‘Sawi’.

Atributnya Brutal (level 3) untuk damage ke monster, dan Knowledge (level 3) untuk CD spell.

Spell

Build Alpha Spell
Build Alpha Spell. Sumber: VCGamers

Ya sudah dapat ditebak, Emblem Jungle tentulah spell-nya Retribution.

Kombinasi build ini bakal bikin jungling rate kalian semakin tinggi! Jika sudah begitu, jangan sampai kalian kalah level dengan core lawan lho ya!

Item

Item Set Jungler
Item Alpha. Sumber: VCGamers

Terdapat sejumlah item yang perlu kamu beli ketika hendak menyusun item Alpha tersakit di dalam game.

Nah, kali ini kita akan merekomendasikan item build Alpha jungler, yuk disimak!

  • Flame Retribution (Jungle)

Item Jungle ini akan sangat tepat untuk Alpha. Selain memberikan true damage, efek yang diberikannya dapat mencuri physical/magical attack yang dimiliki target. Jadilah adu mekanik!

  • War Axe

Nah untuk item pertama, Alpha bisa langsung bikin War Axe sebagai item wajib bagi para fighter tabrak. Apalagi seiring dengan patch note kemarin, item ini juga ikut di buff. Cocok banget!

  • Magic Shoes (Movement)

Sedangkan untuk item movement-nya, pengurangan CD skill bisa menjadi fokus. Ini bisa diperoleh melalui penggunaan Magic Shoes.

  • Hunter Strike

Item damager selanjutnya adalah Hunter Strike yang, lagi-lagi, bisa mengurangi CD skill dan menambah attack speed dari pasifnya.

  • Malefic Roar

Item ini bisa untuk menambah damage dan penetration. Dengan membelinya, Alpha jadi lebih sustain ketika harus adu mekanik dengan hero-hero core lawan yang berbadan tebal.

  • Bloodlust Axe

Meski atribut spell vamp bukan lagi menjadi keunggulan sang hero, namun item ini bisa sedikit menambah kemampuan skill-skill yang diluncurkan Alpha.

  • Sea Halberd

Dan item damager final yang bisa dipilih adalah Sea Halberd. Selain item ini menambah attack speed dengan cukup signifikan, ia juga mampu mengurangi perolehan lifesteal/spell vamp lawan.

Baca juga: Kumpulan Skin Valir MLBB Paling Lengkap 2023

Top Up Diamond Mobile Legends termurah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!