Rekomendasi Item Counter Roam di Mobile Legends 2024

Roam adalah hero yang bertugas untuk membantu rekan timnya di lane, memberikan vision, dan membuka map. Untuk bisa mengalahkannya, kamu dapat menggunakan item counter mereka.

Para roamer Mobile Legends tentunya bertugas sebagai pembuka map yang memegang peran krusial dalam mengatur tempo permainan.

Kamu harus siap menjadi target utama jungler lawan dan harus menghadapi berbagai hero di lane yang berbeda. Karena, kamu harus siap melakukan rotasi ketika dibutuhkan teman satu tim.

Kita akan bahas lima item sakti yang akan membuatmu tak gentar menghadapi hero roam lawan.

Baca juga: Vexana Tank, Pengguna Roam atau Mage Wajib Tahu!

Daftar Item Counter Roam MLBB 2024

Berikut adalah rekomendasi item counter roam paling efektif di Mobile Legends 2024 yang bisa kamu gunakan untuk mengalahkan musuh.

Thunder Belt

Thunder Belt
Thunder Belt. Source: Youtube.

Item ini memberikan efek True Damage dan Slow pada basic attack setelah menggunakan skill. Efek ini sangat berguna untuk melawan roam yang mengandalkan skill, seperti Tigreal, Chou, dan Baxia.

Efek True Damage tidak dapat berkurang oleh pertahanan apa pun, sehingga sangat efektif untuk melawan roam yang memiliki HP yang tinggi. Efek ini juga dapat memberikan efek slow pada lawan, sehingga kamu bisa lebih mudah untuk menyerangnya.

Secara keseluruhan, Thunder Belt adalah item defense yang sangat efektif untuk melawan roam yang mengandalkan skill.

Efek True Damage dan Slow dari Thunder Belt dapat memberikan keuntungan yang besar bagi kamu dalam melawan roam lawan.

Baca juga: Build Kagura Mobile Legends Tersakit 2024

Dominance Ice

Dominance Ice
Dominance Ice. Sumber: One Esports.

Item ini memberikan efek pengurangan regen HP, shield, dan attack speed pada lawan yang berada di dekat kamu. Efek ini sangat berguna untuk melawan roam yang mengandalkan regen HP.

Dominance Ice biasanya dibeli oleh roamer atau tank. Item ini sangat efektif untuk melawan roam yang mengandalkan regen HP, seperti Rafaela, Estes, dan Uranus.

Efek pengurangan regen HP dari Dominance Ice akan membuat roam lawan lebih sulit untuk memulihkan HP-nya. Selain itu, efek pengurangan attack speed dari Dominance Ice juga akan membuat roam lawan lebih sulit untuk menyerang.

Dengan menggunakan Dominance Ice secara efektif, kamu bisa menekan roam lawan dan meningkatkan peluang kemenangan tim kamu.

Sea Halberd

Sea Halberd 
Sea Halberd. Sumber: Youtube.

Item ini memberikan efek pengurangan physical defense pada lawan yang terkena skill. Efek ini sangat berguna untuk melawan roam yang mengandalkan physical damage, seperti Paquito, Roger, dan Alpha.

Selain efek pengurangan physical defense, Sea Halberd juga memberikan tambahan physical attack sebesar 80 dan attack speed sebesar 25 persen. Efek ini dapat meningkatkan damage yang kamu berikan kepada lawan, sehingga kamu bisa lebih cepat untuk membunuhnya.

Hero-hero roam tersebut memiliki skill dengan area yang luas, sehingga cocok untuk memberikan efek pengurangan physical defense kepada lawan.

Genius Wand

Genius Wand
Genius Wand. Source: Youtube.

Item ini memberikan efek pengurangan magic defense pada lawan yang terkena basic attack. Efek ini sangat berguna untuk melawan roam yang mengandalkan magic damage, seperti Luo Yi, Kagura, dan Chang’e.

Dengan mengurangi magic defense lawan, kamu bisa meningkatkan damage magic yang kamu berikan kepada mereka. Hal ini akan membuat mereka lebih mudah untuk dibunuh.

Dengan menggunakan item ini, kamu bisa meningkatkan damage magic terhadap roam lawan dan meningkatkan peluang untuk membunuh mereka.

Baca juga: Rekomendasi 5 Hero Counter Esmeralda 2024

Glowing Wand

Glowing Wand
Glowing Wand. Source: Youtube.

Item ini memberikan efek pengurangan magic defense dan magic resistance pada lawan yang terkena skill. Efek ini sangat berguna untuk melawan roam yang mengandalkan magic damage, seperti Lylia, Esmeralda, dan Harith.

Glowing Wand memiliki efek burn damage yang cukup besar dan dapat memberikan tekanan yang signifikan pada roam lawan. Efek burn damage ini akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya Magic Power kamu.

Dengan menggunakan Glowing Wand, kamu bisa mengurangi HP lawan secara terus-menerus dan membuatnya lebih mudah untuk dikalahkan.

Baca juga: Skin Neobeasts Mobile Legends, Lylia dan Fredrinn jadi Superhero

Miliki berbagai skin keren di dalam game Mobile Legends. Segera top up diamond MLBB termurah dan tercepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]