Instalasi Call Of Duty: Modern Warfare III PS5 Terbaru

Call of Duty: Modern Warfare III PS5

Activision akhirnya resmi mengumumkan instalasi terbaru dari waralaba game tembak-tembakan (shooter) tersukses miliknya, yakni Call of Duty: Modern Warfare III PS5 dan platform current gen lainnya!

Kali ini kita akan membahas tentang game tersebut agar kita dapat mengetahuinya. Yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Cara Mendapatkan CP Gratis COD Mobile, Pasti Berhasil!

Waralaba Call of Duty

Waralaba Call of Duty
Waralaba Call of Duty. Sumber: Official Site

Sudah barang tentu nama Call of Duty (atau yang juga dikenal dengan CoD) banyak diketahui secara luas. Bagaimana tidak, seri besutan Activision (developer) merupakan salah satu franchise game shooter sudut pandang orang pertama (first person shooter – FPS) yang paling terdepan di industri gaming dunia saat ini.

Hingga sekarang, untuk main series-nya sendiri, Activision sudah merilis kurang lebih 20 instalasi. Ini semua juga dapat dibagi lebih jauh ke dalam 4 kategori: seri Perang Dunia Kedua (5 instalasi), seri Black Ops (6 instalasi), tanpa seri atau standalone (3 instalasi), dan yang juga jadi bahasan utama artikel ini: seri Modern Warfare atau MW (8 instalasi).

Seri MW sendiri sudah banyak mendapatkan reboot. Yang lebih rumitnya lagi, berbagai instalasinya mendapatkan penamaan serupa hingga terkadang banyak gamers awam yang akhirnya sulit membedakannya.

Harus digarisbawahi, penomoran instalasi seri MW sendiri ada dua jenis:

  1. Menggunakan angka biasa seperti MW 2 dan 3; serta,
  2. Menggunakan angka romawi, lainya MW II dan III.

Nah khusus untuk pembahasan kali ini, kita hanya akan membahas yang MW III ya.

Baca juga: Fitur dan Ukuran Update Call of Duty Modern Warfare 3 S2

Call of Duty: Modern Warfare 3 PS 5

Misi Amfibi CoD: MW III
Misi Amfibi CoD: MW III. Sumber: Official Site

Sekarang masuk ke pembahasan utama yakni instalasi terbaru waralaba CoD yakni MW III. Seperti yang sudah dipaparkan di atas, meskipun game ini secara khusus di rilis untuk platform current gen milik Sony, namun Activision tetap merilisnya pada banyak platform lain.

CoD: MWIII sendiri merupakan sekuel dari COD: MW II yang rilis di tahun 2022. Keduanya di rilis pada platform yang sama, yakni konsol (PS 4 & 5, serta Xbox One & SX/S) dan juga PC (Windows).

Perlu diperhatikan bahwa COD: MW III mengusung plot cerita yang terbilang sebagai reboot sekuel. Ini berarti Activision mengambil beberapa elemen dari seri Modern Warfare original, dan kembali menggunakannya pada versi yang telah diperbaharui.

Game ini sendiri sudah tersedia dan bisa didapatkan langsung di berbagai platform gaming mainstream. Kalian bisa mendapatkannya di Steam, battle.net, Playstation Store dan juga Xbox Games Store.

Resepsi

Bisa dikatakan, pasca perilisan game ini pada 10 November tahun lalu, resepsi yang diterimanya cukup variatif. Untuk teknologi yang diterapkan pada mode multiplayer misalnya, banyak kritikus serta analis industri gaming yang memberikan tanggapan positif.

Berbagai unsur teknis, penggunaan Engine teranyar, serta performa yang mulus menjadi aspek yang diapresiasi dari game ini. Namun untuk sisi cerita (singleplayer/campaign), di sinilah CoD: MW III panen hujatan.

Tidak sedikit yang mengatakan bahwa story yang disajikan terbilang singkat dan dirancang dengan setengah hati. Ini terlihat dari jumlah playtime-nya yang sangat minim dan tidak terlalu kompleks.

Belum lagi plot yang terbilang monoton dan minim akan pembaharuan. Konsep ini sangat jauh dari karakteristik instalasi waralaba CoD yang selama ini selalu dapat menggebrak standar industri dari mode singleplayer-nya,

Kesimpulan

Namun bukan berarti CoD: MW III tidak layak untuk dimainkan. Khususnya buat Vicigers yang merupakan penikmat waralaba ini dan penasaran dengan lanjutan dari MW II, harus banget maharin game-nya.

Selain MW III juga melanjutkan jalan cerita instalasi sebelumnya, Vicigers bisa menikmati game FPS dengan teknologi termutakhir saat ini.

Yakin deh, pengalaman menyelesaikan misi bersama Ghost, Capt. Price, dan tokoh ikonik lainnya akan selalu menarik untuk dicoba.

Instalasi Terbaru MW III
Instalasi Terbaru MW III. Sumber: Official Site
Baca juga: 5 Skin Senjata Terbaik CODM Battle Pass Season 3 2023

Nah itulah tadi pembahasan mengenai instalasi Call of Duty: Modern Warfare III PS5 dan platform lainnya. Jika kalian ingin membeli game ini via steam dan perlu untuk topup Steam Wallet murah dan cepat, VCGamers Marketplace bisa banget menuhin kebutuhan kalian!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!