Hero Counter Barats Hyper Paling Ampuh 2024

Barats

Terdapat sejumlah hero counter Barats di dalam game Mobile Legends. Kamu bisa menggunakan deretan hero ini ketika tim lawan memilih Barats.

Seperti diketahui bahwa Moonton baru saja merevamp hero Barats yang membuatnya semakin OP pada season kali ini. Sehingga, kehadirannya di dalam game kerap membuat kewalahan player Mobile Legends lainnya.

Sekarang Barats jadi lebih mudah untuk menjadi raksasa karena hanya perlu mengumpulkan 10 stack saja. Meski semakin OP, ini jajaran Hero counter Barats yang bisa meredam kekuatannya.

Baca juga: Rekomendasi Build Barats Tersakit 2024, Jungler dan Exp Laner 

Daftar Hero Counter Barats Jungler Tersakit 

Hero tank sekaligus fighter ini, belakangan sering dipakai oleh usernya untuk menjadi jungler. User Barats lebih sering menggunakan item semi tank daripada full damage. 

Dengan segala kelebihan yang diberikan Moonton pada revamp terakhirnya, Barats menjelma sebagai hero tangguh yang tak terkalahkan.

Tapi tenang, karena ada beberapa hero yang cocok banget kamu gunakan sebagai counter-nya. Berikut daftarnya:

Valir 

Valir Counter Barats
Sumber: Mobile Legend

Valir adalah hero mage yang mampu secara efektif menjadi counter hero Barats. Sebab, Barats sangat rentang ketika harus berhadapan dengan musuh yang mempunyai magic damage. 

Crimson Magic milik Valir yang ditembakan tepat ke arah Barats akan meledak dan menyebabkan efek slow. Gunakan item Ice Queen Wand ketika bertemu Barats untuk membuatnya semakin kewalahan menghadapi efek slow dari Valir. 

Kemudian skil dua Valir Searing Torrent juga bisa menjadi senjata efektif ketika Barats menyergap kamu. Gunakan Searing Torrent untuk memberikan efek knockback pada Barats yang akan menginjak kamu. 

Untuk memaksimalkan damage pada ketiga skill valir gunakan juga Glowing Wand yang dapat memberikan efek bakar pada lawan.

Baca juga: Item Glowing Wand Menimbulkan Efek Bakar Loh!

X-Borg

X Borg
Sumber Mobile Legend

Hero lain yang bisa menjadi counter Barats selanjutnya adalah hero explaner, X-Borg. Hero dengan elemen api satu ini mempunyai kekuatan yang sangat efektif untuk menumbangkan kedigdayaan Barats.

Api pada skill satu X-Borg Fire Missiles, yang mengenai Barats secara terus menerus temperaturnya akan semakin meningkat hingga menjadi true damage. 

Keuntungan lainnya dari menggunakan X-Borg adalah kemampuan regenerasinya. Skill satu pada X-Borg yang dibakarkan terus menerus ke arah masih dapat mengeluarkan Firga Supply yang menambah nyawanya sebanyak 10%.  

Kemampuan alaminya ini memungkinkan dalam kondisi HP yang stabil meskipun harus berhadapan dengan Barats yang berdamage tinggi.

Karrie

Karrie
Sumber: Youtube Bang Jago Gaming & Sport

Counter Barats yang selanjutnya berasal dari jajaran hero marksman, Karrie. Ia merupakan hero marksman yang memiliki true damage physical yang sangat tinggi. Damage Karrie akan semakin besar ketika menghadapi hero dengan darah tebal. 

Meskipun Barats dalam mode hyper, ia tetap memiliki darah yang tebal. Hal itu yang membuat Karrie sangat efektif untuk menghadapi hyper berdarah tebal seperti Barats. 

Selain itu, Karrie adalah hero yang fleksibel, ia bisa menempati role jungler maupun gold laner. Skill Pasif Karrie juga dapat mengurangi armor milik Barats, jadi ia tidak akan kesulitan untuk menjadi counter Barats jungler. 

Perlu Vicigers ketahui, jangkauan tembakan Karrie tidak seluas tembakan Layla. Sehingga hero ini memerlukan teknik positioning yang bagus. Karena jika terlalu dekat dengan, Karrie bakal mudah termakan oleh skil Barats.

Lunox

Lunox
Sumber: Youtube Bang Jago Gaming & Sport

Rekomendasi hero counter Barats yang keempat adalah Lunox. Hero satu ini termasuk mage dengan magic burst kuat sehingga cocok untuk melawan hero-hero tebal seperti Barats jungler. 

Pada season 31 ini Lunox menjadi populer setelah mendapat revamp dari Moonton. Karena hal tersebut akhirnya Lunox banyak diban player pada saat draft pick.

Kemampun terbaru Lunox adalah dapat dengan bebas berganti mode. Sehingga ia jauh lebih mudah untuk melakukan combo skill.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Lunox 2024

Dyrroth

Dyrroth Counter Barats
Sumber: Youtube Bang Jago Gaming & Sport

Dyrroth adalah salah satu hero dengan burst damage sangat tinggi sehingga bisa kamu jadikan counter hero Barats. Hero fighter ini mempunyai skill dua yang dapat membocorkan armor Barats jungler.

Skill dua Dyrroth adalah hero paling efektif untuk membunuh Barats jungler, karena dapat melemahkan 50% Physical Defense sebesar dari lawannya selama 4 detik.

Baca juga: Jangan Pake Ragu Top Up MLBB Pakai GoPay, Cashback Hingga 90%!

Buat kamu yang mau top up diamond ML murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!