5 Hero Counter Arlott Terampuh, Auto Tak Berdaya!

Terdapat sejumlah hero Counter Arlott yang paling ampuh di dalam game. Di antaranya yaitu Dyrroth, Phoveus hingga Lapu Lapu.
counter arlott (1)
Arlott – Fury of the Deep. Sumber: WikiFandom

Sebagai salah satu hero fighter yang sulit dihadapi oleh para pemain Mobile Legends adalah Arlott. Maka dari itu, para pemain membutuhkan beberapa hero counter untuk bisa menghadapi Arlott dari early game hingga late game.

Hero Fighter satu ini cukup lincah sekali ketika game berlangsung, dimana ia sangat berperan seperti hero Assassin yang seringkali melakukan dash berkali-kali ketika pertempuran.

Untuk skill set, biasanya Fighter sendiri berkemampuan untuk menyerang dan bergerak agar bisa bertahan di EXP Laner. Arlott sendiri memiliki crowd control yang bisa membuat semua musuhnya terkena STUN.

Sebenarnya ada taktik tersendiri untuk mengalahkan sang Lone Lancer ini, salah satunya dengan menggunakan hero-hero yang berkemampuan serangan dan defense tinggi.

Bagi kamu yang ingin mengoba mengalahkan Arlott, ada 5 daftar hero counter yang bisa membuat sang Lone Lance ini tak berdaya! Simak terus artikel ini hingga selesai, ya!

Baca juga: 9 Hero Fighter Tersakit 2024 MLBB

Daftar Hero Counter Arlott

counter arlott (2)
Arlott – Wandering Spear. Sumber: WikiFandom

Sebagai salah satu hero bertipe Fighter/Assassin yang dirilis pada 14 Februari 2023 di Mobile Legends adalah Arlott sang Lone Lancer.

Skill Passive-nya Arlott yaitu Demon Gaze yang bisa menargetkan musuh secara otomatis yang berada disekitar Arlott dan mereka nantinya akan terkena Crowd Control-nya selama 8 detik.

Selanjutnya, untuk skill 1-nya yaitu Dauntless Strike akan melemparkan tombaknya ke arah depan dan memberikan 200 (+60% Total Physical Attack) Physical Damage dan memberikan efek STUN selama 1 detik kepada target yang berada di area tersebut.

Adapun skill-2 nya yaitu Vengeance, dimana Arlott akan menyerang musuh dan akan memberikan 160(Total Physical Attack) Physical Damage.

Apabila target Arlott terkena Mark, maka ia akan memberikan damage, me-refresh cooldown-nya dan memulihkan 0(+7% Total HP) kepadanya.

Sebagai skill ultimate-nya yaitu Final Slash, ia akan membelah dan memberikan 400(+80 Extra Physical Damage) kepada target musuhnya yang berada di area tersebut dan membawa mereka ke AOE (area of effect)-nya.

Dibawah ini merupakan 5 daftar hero counter Arlott yang bisa membuatnya tak mampu berdaya dengan kelebihannya, yaitu sebagai berikut:

Phoveus

counter arlott (3)
Phoveus – Shadow of Dread. Sumber: WikiFandom

Sebagai salah satu hero yang cukup OP (overpower) bertipe Fighter di Mobile Legends adalah Phoveus yang dirilis pada 1 Mei 2021. Phoveus memiliki kekuatan yang cukup populer di kalangan pemain Mobile Legends.

Adapun kelebihan dari Phoveus sendiri yaitu memiliki mobilitas tinggi dan ia memiliki skill yang bisa memberikan efek blink dan movement speed cukup besar.

Selain itu juga, Phoveus merupakan salah satu hero yang cukup lincah sehingga ia bisa melarikan diri dengan cepat dan bisa mengunci Arlott.

Pada skill 1-nya yang bernama Demonic Intuition, ia menggunakan senjata ampuhnya yaitu Astaros yang memiliki sensitivitas kepada Arlott yang bergerak cepat.

Setiap Arlott menggunakan kemampuan Blink, Dash atau Displacement pada jarak tertentu dari Astaros, semua skill cooldown atau waktu charge-nya akan berkurang.

Tentu saja hal ini menjadi sebuah strategi Phoveus sehingga memungkinkannya untuk merespon lebih cepat dan melawan Arlott yang sangat lincah di pertempuran.

Untuk skill 1-nya yaitu Malefic Terror bisa menghancurkan tanah dan melepaskan Astaros Dread  serta memberikan Magic Damage kepada Arlott.

Ketika terkena Arlott, Phoveus akan menerima perisai serta meningkatkan Movement Speed-nya dalam jangka waktu tertentu. Skill ini akan memperoleh charge dalam beberapa detik dan memberikan damage lebih banyak ke minion.

Skill keduanya yaitu Astaros Eye yang akan menargetkan ke area Arlott dan mampu menimbulkan Magic Damage. Setelah satu detik, Astaros Eye ini akan mengecil dan menarik semua musuhnya dan memberikan Magic Damage.

Skill Ultimate-nya yaitu Demonic Force, akan memanfaatkan Astaros untuk mengawasi area sekitar Phoveus. Apabila terlihat Arlott yang menggunakan skill Blink atau Charge-nya, maka akan memberikan Mark kepadanya selama beberapa detik saja.

Phoveus juga akan melakukan Blink dengan cepat ke areanya untuk menimbulkan Magic Damage kepada Arlott yang berada di sekitarnya.

Dyrroth

counter arlott (4)
Dyrroth – Orochi Chris. Sumber: WikiFandom

Selanjutnya hero counter yang bisa melawan Arlott adalah Dyrroth. Dyrroth merupakan salah satu hero yang cukup populer digunakan oleh pemain ataupun pro-player ketika turnamen Mobile Legends.

Skill pasif-nya yaitu Wrath of the Abyss akan berfungsi ketika Rage Dyrroth telah mencapai dua bar dan ia pun akan meningkatkan skill aktifnya yaitu Burst Strike dan Spectre Step.

Setiap dua kali Basic Attack, ia akan melepaskan Circle Strike yang bisa memberikan Physical Damage kepada Arlott yang berada di lingkaran

Ia pun mampu meregenerasi HP sesuai dengan damage yang diberikan. Pada saat terkena Arlott, maka cooldown Burst Strike dan Spectre Step akan berkurang satu detik.

Skill 1-nya yaitu Burst Strike mampu melepaskan serangan burst ke arah yang telah ditentukan. Setiap ledakan menimbulkan Physical Damage kepada Arlott dan memberikan efek slow kepadanya.

Adapun skill 2-nya yaitu Spectre Step, yang membuat Dyrroth berlari ke arah yang ditentukan. Maka ia akan berhenti pada saat bertemu Arlott dan memberikan Physical Damage kepadanya.

Ketika ia menggunakan skill ini kedua kalinya, ia akan mengunci Arlott dan memberikan Fatal Strike, damage dan mengurangi Physical Defense dari Arlott selama beberapa detik.

Selanjutnya untuk skill ultimate-nya yang bernama Abysm Strike, Dyrroth akan charge dengan cepat dan melepaskan Fatal Strike yang bisa menimbulkan Physical Damage dan Physical Damage extra sehingga persentase HP musuh akan hilang dan akan bergerak secara lambat.

Baca juga: Hero Fighter Mobile Legends Terbaik di Season 32

Lapu-Lapu

Lapu Lapu
Lapu-Lapu – Adlaw Chosen Wall. Sumber: Wikifandom

Hero Fighter selanjutnya yang cocok menjadi counter Arlott yaitu Lapu-Lapu. Ia pun menjadi salah satu hero yang cukup laku di kalangan pemain Mobile Legends ataupun pro player.

Untuk skill pasif-nya yaitu Homeland Defender, ia akan memperoleh Bravery Blessing jika terpenuhi akan mendapatkan Shield sebesar 250 poin+65 level hero, Damage +150% Total Physical Attack dan efek slow selama 1 detik sebesar 60% kepada Arlott.

Selanjutnya untuk skill 2-nya yaitu Justice Blades akan melemparkan Twin Blade dengan cepat hingga menjadi boomerang yang akan balik lagi ke tangan Lapu-Lapu.

Apabila Lapu-Lapu menggunakan Justice Blades ini akan menghasilkan 175 poin Physical Damage dengan 50% Total Physical Attack kepada Arlott dan musuhnya yang lain didepannya.

Lalu untuk skill 2-nya yaitu Jungle Warriors, Lapu-Lapu akan melakukan charge dengan memukul Twin Blade yang mengarah ke arah Arlott dan memberikan 100 Physical Damage serta 50% Total Physical Attack. Perlu diketahui juga, skill satu ini memiliki cooldown selama 12 detik.

Adapun skill ultimate-nya yaitu Braves Fighter akan memberikan serangan sebesar 200 Physical Damage+80% Total Physical Attack yang menyebabkan efek slow selama 1 detik ke area Arlott.

Setelah menggunakan skill ini, Lapu-Lapu akan beralih kedalam mode Heavy Sword selama 10 detik untuk meningkatkan Basic Attack dan semua skillnya sebesar 120% serta meningkatkan Magic dan Physical Defense sebesar 10 poin.

Terizla

Terizla
Terizla – Flames of Judgement. Sumber: WikiFandom

Hero Fighter selanjutnya yang bisa melawan Arlott di Land of Dawn adalah Terizla, ia memiliki skill khusus untuk Burst dan Crowd Control.

Dengan skill pasif-nya yaitu Body of Smith, Terizla akan memperoleh 1% Damage Reduction setiap 2,5 HP-nya yang hilang, tapi ia tak bisa memperoleh Attack Speed-nya dan akan merubah setiap 1% Attack Speed menjadi 1 Physical Damage.

Selanjutnya, skill 1-nya yaitu Revenge Strike akan meretakkan tanah dengan palunya yang akan melebar dan memberikan Physical Damage.

Pada saat retakan tersebut telah mengenai Arlott, maka ia akan memberikan Fissure dan memberikan efek slow kepadanya sebesar 30%.

Di saat yang sama, movement speed-nya Terizla akan meningkat hingga 25% selama 3 detik dan Fissure yang terdapat pada Arlott akan meledak dengan memberikan Physical Damage dan 20% HP Arlott yang hilang.

Untuk skill 2-nya yaitu Execution Strike, akan mengayunkan palunya di area yang berbentuk kipas dan bisa digunakan sampai 3 kali.

Adapun dua serangan pertama akan memberikan Physical Damage dan serangan ketiga-nya akan memberikan Physical Damage yang lebih besar dari sebelumnya. Jika musuh lain yang terkena skill ini akan memperoleh efek slow sebesar 15% selama 1,5 detik.

Skill ultimate-nya yaitu Penalty Zone akan membuat Terizla melompat ke area yang telah ditentukan untuk menggertak tanah dan memberikan Physical Damage dan efek slow sebesar 45% hingga 50%.

Lalu, ia pun akan memanggil Scaffold yang nantinya akan menautkan Hook kepada Arlott, menarik target lainnya dan memberikan Physical Damage.

Martis

Martis
Martis – Ashura King. Sumber: WikiFandom

Sebagai hero Fighter terakhir yang bisa melawan Arlott adalah Martis sang Ashura King di Land of Dawn. Ia pun memiliki skill crowd control, control immunity, attack speed buff dan burst physical damage dari skill ultimate-nya.

Untuk skill pasif-nya yaitu Ashura Warth mampu meningkatkan Attack Speed-nya hingga 4 kali dan efeknya akan berfungsi selama 4 detik.

Selanjutnya untuk skill 1-nya yaitu Ashura Aura akan menarik Arlott ke area yang berbentuk kipas didepannya dan akan memberikan Physical Damage dan efek slow kepadanya selama beberapa detik.

Adapun skill keduanya yaitu Mortal Coill yang akan menyerang ke arah Arlott sebanyak 3x dan akan memberikan Physical Damage kepada Arlott. Selain itu juga, apabila Arlott terkena serangan pertama dan ketiga, maka ia akan terkena knockback.

Terakhir adalah skill ultimate-nya yang bernama Decimation, mampu menimbulkan Physical Damage yang cukup besar kepada Arlott di dalam game.

Baca juga: Item Counter Fighter Mobile Legends 2024, Lawan Mati Gaya!

Buat kamu yang mau top up Diamonds Mobile Legends termurah dan tercepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace ya!

Miliki berbagai skin hero dan item keren dan menarik yang ada di dalam game sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!