Hanabi Hyuga, Adik Hinata Sang Penerus Klan Hyuga

Hanabi Hyuga

Ada pepatah terkenal yang mengatakan bahwa, tak kenal maka tak sayang. Nah, kali ini kita akan mengulas lebih jauh tentang Hanabi Hyuga.

Putri kedua dari pemimpin klan Hyuga, Hiashi Hyuga dan juga adik bungsu Hinata Hyuga ini mempunyai segudang fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Hanabi kerap kali muncul pada serial anime Boruto. Karena ia adalah bibi dari Boruto dan juga Himawari.Walaupun Hanabi juga sempat beberapa kali muncul pada serial anime Naruto dan juga Naruto Shippuden, ia sudah mempunyai banyak fans, karena kecantikan dan ketulusan hati nya.

Nah, tanpa berlama-lama lagi, mari kita berkenalan dengannya lebih jauh! Yuk simak artikel ini sampai habis.

Baca juga: Hinata Hyuuga: Kisah Si Cantik dari Desa Konohagakure

Latar Belakang dan Kepribadian Hanabi Hyuga

Hanabi, Boruto dan Himawari
Hanabi, Boruto dan Himawari. (Source: Naruto Wiki Fandom/Google)

Hiashi Hyuga mempunyai dua orang putri, Hinata dan juga Hanabi. Keduanya telah diplot oleh Hiashi sebagai penerus Klan Hyuga.

Namun, setelah pernikahan Hinata dengan Naruto, tampuk kekuasaan Klan Hyuga selanjutnya akan diberikan kepada Hanabi.

Semenjak kecil, Hanabi Hyuga bercita-cita untuk bisa akrab dengan kakak nya, Hinata Hyuga. Ia juga ingin banyak menghabiskan waktu dengan kakak perempuannya, walaupun situasi nya tidak memungkinkan.

Karena pada saat itu, Hinata dipersiapkan menjadi peneru. Latihan fisik dan juga ninjutsu, sudah menjadi makanan nya sehari-hari. Sehingga dua bersaudara ini kurang mempunyai waktu bersama.

Oleh karena itu, Hanabi digambarkan sebagai seorang adik yang bersikap dingin. Hal ini dapat terpancar dari bagaimana Hanabi mengambil keputusan untuk menyerang Hinata secara telak, saat mereka melakukan uji tanding.

Berbeda dengan Hinata yang ragu-ragu menyerang Hanabi, walaupun ia melihat celah besar, Hanabi dengan sigap memanfaatkan rasa tidak tegaHinata untuk menyerang balik.

Pertandingan tersebut pun dimenangkan oleh Hanabi. Pada titik itu pula, kekuatannya semakin terpancar terang, melebihi Hinata.

Perubahan sikap Hanabi menjadi lebih hangat dan penuh dengan tawa, terjadi pada akhir episode serial anime Naruto Shippuden. Karena ia lega setelah melihat kakaknya dapat mewujudkan mimpinya untuk bersanding dengan Naruto, serta tumbuh lebih kuat dari dirinya.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Hinata Shoyo dari Anime Haikyu!!

Kekuatan Hanabi, Sang Penerus Klan Hyuga

Hinata dan Hyuga
Hinata dan Hyuga. (Dunia Anime/Google)

Dalam serial anime Naruto dan Boruto, Hanabi sedikit lebih kuat dari kakaknya, Hinata Hyuga.

Bagaimana tidak, sedari kecil, ia sudah menguasai berbagai macam gerakan dari teknik Taijutsu yang terkenal di Konohagakure.

Sebagai salah satu anggota Klan Hyuga, dirinya juga mempunyai Byakugan layaknya anggota lain.

Vicigers bisa memperhatikan bagaimana kelihaian Hanabi dalam bertarung, dan juga kekuatannya, pada saat adu tanding antara Hinata dan juga Hanabi.

Pada saat itu, Hanabi, menggunakan Juken, teknik khas milik klan Hyuga, yang menyerang titik tenketsu atau aliran chakra yang ada pada tubuh lawannya.

Walaupiun tak sekuat Neji, Namun, ketika ia dewasa, dirinya mampu menguasai 8 trigram palms revolving heaven, sebuah jutsu yang menggabungkan penglihatan Byakugan dengan gentle fist.

Hanabi dan Konohamaru

Hanabi dan Konohamaru
Hanabi dan Konohamaru . (Source: Naruto Wiki Fandom/Google)

Pada serial anime Boruto, Konohamaru Sarutobi yang sekarang sudah mendapatkan predikat Jounin, digambarkan dekat dengan Hanabi Hyuga.

Banyak sekali scene-scene yang menunjukan kedekatan di antara keduanya. Bagi para fans Konohamaru dan Hanabi, salah satu scene yang paling berbekas adalah, ketika Konohamaru dan juga Hanabi makan bersama di kedai ramen selayaknya pasangan.

Menjadi bangsawan, mungkin saja mempunyai tantangan tersendiri. Karena, sebagai seorang penerus pemimpin klan Hyuga, Hanabi wajib untuk menikah dengan seseorang dari dalam klannya juga. Namun, tak menutup kemungkinan, apabila nantinya Hanabi akan menikah dengan Kohonamaru.

Baca juga: Hinata Hyuuga: Kisah Si Cantik dari Desa Konohagakure

Nah itu tadi pembahasan kita tentang Hanabi Hyuga. Untuk kalian yang mau top up game kesayangan, bisa mengunjungi VCGamers Marketplace, segera!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!