Fakta-fakta Kenshin Himura, Sang Legenda dari Samurai X

Kenshin Himura - Samurai X

Kenshin Himura dikenal sebagai seorang samurai legendaris yang terkenal sangat bengis. Dia memiliki julukan “Hitokiri Battousai”.

Tak banyak yang tahu bahwa Kenshin telah bertobat dan berkeliling Jepang selama sepuluh tahun untuk melakukan penebusan dosa.

Dia membawa pedang Sakabato dan berjanji untuk tidak membunuh siapapun lagi setelah bekerja sebagai seorang pembunuh di Bakumatsu.

Artikel ini akan membahas fakta-fakta menarik dari Kenshin Himura, sang samurai legendaris. Penasaran? Yuk ikuti artikelnya sampai habis!

Baca juga: Anime Samurai Terbaik yang Wajib Dilist, Siap-siap Terpana!

Fakta-fakta Menarik Kenshin Himura

Kenshin adalah salah satu karakter paling ikonik dari serial manga dan anime bertema samurai. Berikut adalah fakta-fakta menarik dari sang samurai legendaris:

Bekas Luka Legendaris Kenshin

Bekas luka Kenshin Himura
Bekas luka Kenshin Himura. Source: Aniplex USA/Youtube

Kenshin memiliki sebuah luka berbentuk huruf “x” dibagian pipinya. Luka ini sebenarnya terdiri dari dua garis terpisah.

Menurut rekan seperjuangannya dari persistia Ishin Shishi, luka ini terus menerus berdarah dan tidak dapat disembuhkan sebagai tanda dari kutukan karena Kenshin membunuh seseorang yang tak bersalah.

Dalam desain pulangnya untuk kanzenban, luka di pipi Kenshin telah diubah menjadi lebih panjang menyilang dari hidung ke bawah ujung mata kanannya.

Julukan Hitokiri Battosai

Hitokiri Battosai
Hitokiri Battosai. Source: Aniplex USA/Youtube

Julukan “Hitokiri Battosai” didapatkan dari berbagai tindakan pembunuhan yang dilakukan oleh Kenshin di masa lalu.

Sifat tersebut muncul sebagai bentuk penguatan diri dari beban rasa bersalah karena membunuh orang lain yang sama seperti dirinya.

Kondisi ini seringkali muncul saat Kenshin kesulitan untuk melindungi diri dari ancaman atau dalam keadaan dipaksa hingga melampaui batasnya.

Memiliki Dua Pedang Sakabato

Pedang Sakabato
Salah satu pedang Sakabato milik Kenshin. Source: Prime Video Singapore/Youtube

Kenshin sempat beberapa kali mengganti senjatanya. Dia pernah menggunakan Wakizashi dan Katana sebagai senjatanya dimasa lalu.

Samurai legendaris ini memiliki dua pedang Sakabato. Pedang pertama adalah Sakabato Kageuchi, namun karena rusak dia kemudian memakai Sakabato Shinuchi.

Merupakan Murid Dari Hiko Seijuro XIII

Hiko Seijuro
Hiko Seijuro. Source: nobody3151/Youtube

Hiko Seijuro XIII adalah penerus kedua belas dari Hiten Mitsurugi-ryu sekaligus merupakan guru dari Kenshin Himura. Dia adalah petarung terkuat dalam serial Samurai X.

Hiko menyelamatkan hidup Kenshin saat dia masih anak-anak dan mengadopsinya karena kagum terhadap keberaniannya. Dia juga mengajari Kenshin teknik Hiten Mitsurugi Ryu.

Saat latihan kedua, Kenshin terlihat hampir mengimbangi kecepatan dari Hiko. Faktanya, Hiko menahan kemampuan aslinya dibalik jubah dengan berat 90 kilogram.

Pakaian Kenshin Himura

Pakaian Kenshin dalam serial anime Samurai X
Pakaian Kenshin dalam serial anime Samurai X. Source: Aniplex USA/Youtube

Kenshin memiliki penampilan yang sederhana dengan menggunakan kimono laki-laki yang polos, kain lusuh dengan umanori hakama, dan tabi putih.

Dalam serial animenya, dia seringkali terlihat menggunakan pakaian berwarna merah burgundi dan terkadang warna lain (merah muda dan ungu terang) yang kontras dengan rambutnya.

Pada era Bakumatsu, Kenshin menggunakan kimono berwarna biru terang dengan jaket biru gelap dan hakama berwarna coklat.

Menikahi Kaoru Kamiya

Kenshin dan Kaoru
Kenshin dan Kaoru. Source: Prime Video Singapore/Youtube

Hubungan antara Kenshin dan Kaoru pada awalnya hanya sebagai teman saja. Namun lama-kelamaan tumbuh perasaan cinta di antara keduanya.

Kenshin dan Kaoru resmi menikah dalam serial ini. Tidak hanya itu, mereka berdua memiliki seorang anak bernama Kenji Himura.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game PC Samurai Paling Seru di 2023!

Nah, itulah fakta-fakta menarik dari sang samurai legendaris Kenshin Himura. Bagaimana menurutmu tentang karakter yang satu ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game kesayangan yang aman dan terpercaya, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!