Kelebihan dan Kekurangan Genshin Impact Private Server

genshin impact private server (2)

Baru-baru ini hadirnya Genshin Impact Private Server versi 3.7. Namun, beberapa pemain masih belum mencoba server terbaru dari game ini.

Sebenarnya, private server ini ialah sebuah modifikasi yang dibuat ulang dari game aslinya. Tetapi, sistem gacha ini terkadang tidak mengizinkan para pemainnya untuk mendapatkan semua karakter serta senjata yang tersedia di dalam game ini. Terutama juga bagi pemain yang telah mengeluarkan banyak uang untuk menikmati item yang mereka inginkan.

Sehingga beredar di internet hadirnya mod dari Genshin Impact private server, tentunya banyak pemain yang sangat menginginkan private server ini untuk mendapatkan akses untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Namun, sebuah kekhawatiran bagi beberapa orang muncul ketika mereka akan bermain pada mode private server ini. Sebelum kamu menggunakkannya, ada hal yang perlu kamu ketahui lho!

Baca juga: Genshin Impact Switch Akan Segera Hadir? Simak Faktanya!

Apa Itu Genshin Impact Private Server?

genshin impact private server (4)
Secret Summer Paradise (Source: Youtube)

HoYoverse atau MiHoYo sebagai pengembang Genshin Impact mampu membuat game ini begitu menarik untuk dimainkan oleh para pemainnya. Dengan gameplay yang super menawan dan visual yang sangat menarik ini telah memikat hati para pemainnya, bahkan dengan ini banyak pemain baru yang memainkannya.

Namun, banyak pemain baru yang lebih memilih bermain dalam mode ini lho! Karena sebenarnya Genshin Impact private server merupakan server yang ilegal yang dibuat oleh pemain lain dan pada mode ini akan memberikan kesempatanmu untuk mendapatkan karakter hingga item secara unlimited.

Tentunya, di dalam server ini bisa memberikan pengalaman bermain yang sama dengan fitur-fitur asli yang ada di Genshin Impact dan selain itu akan ada banyak benefit lain yang bisa kamu dapatkan di sini.

Untuk mendapatkannya, kamu perlu membuat akun untuk login ke Genshin Impact mode ini, namun jika kamu benar-benar penasaran ingin memainkannya, kamu harus terima resiko apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada smartphone atau platform di mana kamu bermain game ini atau bahkan adanya error pada akunmu.

Baca juga: Cara Mendapatkan Karakter Barbara Genshin Impact, Gratis!

Fitur-fitur yang Tersedia

genshin impact private server (1)
Focalors (Source: Genshin Impact)

Memang, keuntungan dari private server ini kamu bisa mendapatkan akses untuk senjata, karakter hingga item lainnya yang bisa membuat pemain merasakan pengalaman bermain yang cukup berkompetitif.

Bagi kamu yang benar-benar penasaran dengan Genshin Impact private server, inilah beberapa fitur-fitur Genshin Impact yang bisa kamu nikmati pada saat main game satu ini yaitu:

  • Akses mendapatkan karakter yang kamu inginkan.
  • Senjata yang tidak terbatas.
  • Bermain dengan dunia terbuka secara bebas tanpa misi atau ranking.
  • Kemampuan dalam memutar banner unlimited.
  • Memperoleh artefak dengan karakter yang diinginkan.
  • Memperoleh banyak skin.
  • Membuat mode cooperative.
  • Bisa membuat bahan material, sumber daya, masakan hingga item lainnya.
  • Sistem fleksibel untuk menaikkan level akun dan karakter yang bisa meningkatkan ranking atau level.
Baca juga: Panduan Arataki Beetle Brawl Genshin Impact 3.4

Kelebihan dan Kekurangannya

genshin impact private server (3)
Secret Summer Paradise (Source: Genshin Impact)

Bagi kamu yang benar-benar penasaran, apa sih kelebihan dan kekurangannya jika bermain di Genshin Impact private server ini?

Kelebihannya:

  • Berkemampuan untuk menguji build apapun serta damage dari karakter, item dan artefak yang telah dipilih sebelumnya.
  • Primogems, sumber daya, crystals yang bisa meningkatkan semua karakter dan senjata tanpa harus memikirkan bahan, skin dan masih banyak lagi.
  • Item yang sangat beragam.
  • Bisa spawn monsters kapan saja pada map sesuai dengan keinginan kamu.
  • Bisa test build pada Twisted Abyss, terutama di lantai 11-12.
  • Bisa menjelajahi dunia terbuka di semua lokasi.

Kekurangannya:

  • Kamu tidak akan bisa menyelesaikan seluruh dunia/map ataupun quest.
  • Tidak ada event resmi.
  • Tidak ada peti, teka-teki atau sumber daya apapun di dunia open-world.
  • Sering terjadi bug atau error.
Baca juga: Lokasi Karakter Lantern Rite 3.4 Genshin Impact

Risiko dan Konsekuensi

Polar Star
Childe Genshin Impact

Sebenarnya ada kerugian jika kamu bermain di Genshin Impact private server ini walaupun mendapatkan semua benefit yang kamu inginkan. Apa saja konsekuensi yang akan kamu dapatkan?

Tentu saja, karena mode ini merupakan mode Genshin Impact yang ilegal, jadi bisa saja kamu akan mendapatkan masalah ketika bermain seperti misalnya keamanan dan privasi.

Agak cukup berisiko karena di sini para pemain memberikan informasi pribadi ke pihak ketiga yaitu server ilegal dan tentunya privasi ini kurang terjaga.

Selain itu, kemungkinan akunmu akan bermasalah seperti misalnya akan terkena banned dan lain sebagainya yang di mana kamu tidak akan bisa bermain lagi.

Tapi sangat disarankan, lebih baik bermain di Genshin Impact Original walaupun kamu harus berusaha keras untuk mendapatkan karakter dan item yang akan kamu inginkan dan beberapa fitur terbatas yang bisa kamu unlock nantinya karena keamanan dan privasinya akan lebih terjaga.

Baca juga: Prediksi dan Jadwal Banner Genshin Impact Selanjutnya

Yuk beli Genesis Crystal dan langganan Blessing Moon GEnshin Impact termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!