Garena Indonesia dan EAID Luncurkan Program 1.000 Beasiswa Esports

Program Beasiswa Esports

Ada kabar baik untuk para gamers yang masih sekolah. Khususnya, untuk kamu yang tinggal di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Karena, saat ini hadir program 1.000 beasiswa Esports “Garena Esports Untuk Semua” dari DMMX Gamindo Global melalui Esports Academy ID dengan Garena Indonesia.

Beasiswa esports dari Garena dan Esports Academy ID merupakan inisiatif yang dilakukan pertama kali di Indonesia. Karena turut menyertakan perhatian pada nilai akademik siswa agar pola edukasi yang didapatkan seimbang.

Program 1.000 beasiswa Esports ini diberikan untuk mendukung pertumbuhan ekosistem esports Indonesia.

Karena, diperlukan adanya sinergi serta pembinaan khususnya bagi seluruh generasi muda agar memahami industri esports secara menyeluruh.

Baca juga: 6 Bundel Free Fire Terbaik yang Dirilis oleh Garena Secara Gratis

Program beasiswa tersebut menyasar siswa SMP dan SMA yang berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan sekitarnya.

Diharapkan, program ini bisa mendorong perkembangan positif esports di Indonesia serta bisa mencetak atlet baru yang berprestasi dan berkualitas.

Sejalan dengan visi dan misi Garena, program beasiswa ini akan diberikan untuk siswa dengan nilai akademik yang telah memenuhi kriteria dari Garena.

Program Beasiswa Esports
Program Beasiswa Esports

Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh, mengatakan, Garena secara konsisten selalu berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri esports di Indonesia melalui inisiatif dan kolaborasi berbagai pihak.

“Salah satunya dalam hal edukasi, saya berharap dengan hadirnya program beasiswa esports ini dapat membangkitkan semangat siswa untuk terus berprestasi, baik akademik maupun non-akademik. Garena akan terus berupaya mendorong kelangsungan dan perkembangan industri esports ke arah positif agar dapat mencetak talenta-talenta esports potensial,” katanya dalam press release yang diterima VC News, Kamis 21 April 2022.

Dia menjelaskan, program beasiswa esports itu difokuskan pada Game Free Fire, yang merupakan game besutan Garena dan terbuka untuk seluruh siswa yang berdomisili di Jawa Tengah dan sekitarnya.

“Beasiswa akan diberikan kepada 250 sekolah terpilih dan 1.000 siswa yang berkesempatan mengikuti program pelatihan tentang esports pada Esports Academy ID,” ujarnya.

Program beasiswa ini akan mulai dibuka pada April 2022. Kemudian, pelaksanaannya akan digelar pada Juni 2022.

Baca juga: Aldean Tegar Kasih Bocoran Harga Pro Player, Hingga 4X Lipat!

Nantinya, siswa yang berkesempatan meraih beasiswa akan mendapatkan pelatihan serta mengikuti turnamen yang diselenggarakan pada Desember 2022 mendatang.

Founder and CEO Novus, Adityo Rimbo mengharapkan agar program beasiswa ini bisa melahirkan atlet esports yang dapat bersaing.

“Melihat pertumbuhan esports yang sangat cepat dan tingginya animo anak muda, tentu harus diiringi dengan pemahaman terhadap game dan industri esports itu sendiri. Dengan adanya kolaborasi program beasiswa bersama Garena Indonesia dan Esports Academy ID diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet esports yang memiliki daya saing,” ujarnya.

Selanjutnya, Founder and CEO Esports Academy ID, Arza Satria Djatmika berterima kasih atas kerja sama antara pihaknya bersama Garena Indonesia dan Novus dalam beasiswa akademi esports pertama di Indonesia untuk semua.

“Hal ini dapat menjadi peluang dan wadah bagi pengiat esports di Indonesia untuk terus tumbuh dan berkembang. Edukasi esports melalui pelatihan game Free Fire yang disertai pemahaman mengenai etika dan sikap yang baik tentang esports, tentunya dapat menciptakan ekosistem esports yang baik,” katanya.

Baca juga: 7 Karakter Terbaik Dengan Skill Pasif  FF Max April 2022 

Selanjutnya, Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) Budiasto Kusuma berharap agar ke depannya akan muncul inovasi lain di dunia esports.

“Sebuah kehormatan bagi EAID untuk menjadi mitra Garena di program beasiswa Garena Esports Untuk Semua. Semoga kedepannya, seiring dengan berkembangnya minat masyarakat Indonesia terhadap esports, akan muncul lagi inovasi-inovasi lainnya di dunia esports yang pastinya dapat mengharumkan Indonesia. Kerja sama ini juga akan memperkuat ekosistem DMMX yang berfokus pada bisnis konten digital,” demikian Budiasto.

Nah, untuk sekolah yang ingin mendaftarkan timnya untuk mengikuti program beasiswa ini, dapat mengisi form pada link berikut: https://forms.gle/iCHT62okv1JnkJLC7


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!