Rekomendasi Game Pokemon untuk Switch Terbaik 2023

Game Pokemon Untuk Switch

Bermain game Pokemon untuk Switch adalah hal yang sangat unik dan layak kamu coba. Terdapat beberapa pilihan rekomendasi game Pokemon terbaik untuk kamu mainkan di tahun 2023.

Pokemon adalah salah satu franchise game terpopuler dari anime Junichi Masuda. Dengan berbagai cerita yang menarik, jenis Pokemon yang banyak dan kekuatan spesies yang indah, pemain tidak pernah bosan bermain Pokemon.

Pertempuran antar pemain menggunakan pertarungan berbasis giliran, pertarungan berbasis giliran, dan berbagai gaya bertarung.

Game Pokemon untuk Switch menyimpan berbagai macam variasi yang bisa mendukung keinginan untuk bermain.. Nah, buat kamu yang sedang mencari game Pokemon terbaik untuk dimainkan di Nintendo Switch 2023, berikut rekomendasinya.

Baca juga: Cara Menangkap Ditto Pokemon Go Terbaru 2023

Daftar Game Pokemon untuk Switch 2023

Pada artikel berikut, penulis telah mengumpulkan kumpulan game Pokemon terbaik di Nintendo Switch terbaik untuk kamu pendatang baru.

Pokemon Sun & Moon

pokemon baru (1)
The Hidden Treasure of Area Zero (Source: Destructoid)

Game Pokemon Sun and Moon dirilis pada 2016 untuk platform Nintendo 3DS. Ada Pokemon yang terkenal seperti namanya, yaitu Solgaleo dan Lunala.

Kamu akan ditantang untuk menempuh level yang sama dengan game seri Pokemon, tetapi ditetapkan sebagai game di wilayah Alolan.

Selain itu, kamu juga akan bermain sebagai pelatih muda dan berpartisipasi dalam berbagai proyek menarik. Seperti di seri sebelumnya, kamu bisa memasak, menangkap Pokemon, memancing dan yang seru adalah bertarung dengan trainer lain.

Pokemon Ultra Sun dan Ultra Moon 

Pokemon Ultra Sun dan Ultra Moon 
Pokemon Ultra Sun dan Ultra Moon. Source: Youtube/Ninetendo of America.

Bisa dibilang expansion pack dari seri sebelumnya yaitu Pokemon Ultra: Sun & Moon. Pada seri ini, Solgaleo dan Lunala memiliki wujud yang berbeda dari gabungan Pokemon legendaris lainnya, yaitu Necrozma. 

Menyebalkan, menyebabkan penyakit menyebabkan penyakit Necrozma dan berubah menjadi terisak necrozm, dispozm, sayap EBE Nebzmma.

Kemampuan untuk mengeksploitasi kisah Pokémon di wilayah lokal Allan. Cerita yang diberikan juga tidak berbeda dengan game sebelumnya, namun ada penambahan elemen cerita dan gerakan yang berbeda dari kebanyakan Pokemon, seperti Lycanroc.

Pokemon X dan Y

Pokemon X dan Y 
Pokemon X dan Y. Source: Youtube/Kanto University.

Pokemon X & Y adalah edisi terakhir yang diikuti oleh Z di seri berikutnya. Pokemon populer dalam seri ini juga dimulai dengan karakter dari seri game tersebut, yaitu Xerneas, Yvetal, dan Zygarde.

Pada seri ini juga terdapat fitur baru yaitu mode Mega Evolve yang membuat Pokemon memiliki koneksi yang kuat dengan Trainer. 

Kombinasi yang lebih kuat ini menghadirkan power pack baru yang membuat Pokemon tertentu menjadi lebih kuat. Tak hanya itu, nama Pokemon Pseudo-legendary juga sulit dikalahkan.

Pokemon Legends: Arceus

Game Nintendo Switch Lite
Pokémon Legends: Arceus. Sumber: Youtube

Arceus adalah rekomendasi game Pokemon selanjutnya yang bisa kamu mainkan di tahun 2023. Game ini menyediakan video game ini memiliki grafik dan desain karakter yang lebih hidup dibanding game lainnya.

Game untuk Switch ini bukan hanya salah satu game Pokémon terbaik, tetapi juga salah satu game terbaik untuk konsol Switch.

Game ini sangat seru dan menyenangkan. Ada banyak hal untuk dilihat dan dilakukan dalam permainan ini, pokoknya memberikan banyak kesenangan.

Baca juga: Rekomendasi Game Mabar Nintendo Switch, Seru Banget!

Pokemon Scarlet dan Violet

pokemon baru (4)
Pokemon Scarlet & Violet

Pokemon Scarlet dan Violet adalah rilis terbaru dalam seri Pokemon khusus. Game ini berlangsung di wilayah Paldea dan memperkenalkan banyak lokasi baru, karakter, dan tentu saja Pokemon baru. 

Red dan Violet sebagai game terbuka memungkinkan kamu untuk menjelajahi area di waktu luang, perbedaan besar dari game pertama di mana eksplorasi kurang lebih terbatas.

Pemain lama dan baru akan dapat menikmati tambahan baru untuk seri ini. Game ini mempertahankan elemen utama game Pokemon, sambil menambahkan fitur baru, seperti Teknisi Terastal yang mengubah Pokemon menjadi berbagai jenis. 

Hal ini membantu menjaga seri tetap segar sambil mempertahankan inti dari permainan Pokemon yang membuat orang kembali lagi.

Di atas adalah daftar rekomendasi game Pokemon Nintendo Switch terbaik 2023 yang bisa kamu mainkan.

Baca juga: Call of Duty Akan Segera Hadir di Nintendo Switch

Pastikan untuk selalu top up game hanya di VCGamers Marketplace. Setiap hari selalu ada promo menarik yang sudah menanti.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!