Mantra Elden Ring Tipe Fire Giant: Cocok Buat Gameplay Barbar!

Mantra Elden Ring tipe Fire Giant

Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai empat mantra Elden Ring tipe Fire Giant yang cocok buat build ranged incantations kalian!

Dengan begitu luasnya universe dari Elden Ring sendiri, ada begitu banyak build yang bisa kalian pilih. Salah satunya adalah pengguna mantra (incantations) Fire Giants dengan berbagai serangan-serangan ‘sihir api’-nya.

Nah, buat mereka yang tertarik dengan build ini dan penasaran bagaimana cara mendapatkan incantations-nya, yuk simak artikel VCGamers News berikut ini! Setelah itu bisa langsung dicari lokasi-lokasinya ya! Langsung cuss aja deh!

Baca juga: Elden Ring DLC: Tanggal Rilis, Spekulasi Plot, dan Bocoran

Incantation Tipe Fire Giant

Bagi mereka yang belum paham mengenai build untuk class yang fokus pada status Faith ataupun Arcane, VCGamers News akan sedikit memaparkan mengenai dasar-dasarnya dulu nih.

Players yang condong membangun pada kedua status di atas lebih cocok membangun karakter Prophet. Class ini nantinya akan lebih dominan menggunakan berbagai incantations serangan jarak jauh ketika melakukan combat.

Di atas bentangan the Land Between sendiri, FromSoftware selaku developer dari game ini sudah menyediakan begitu banyak incantations yang bisa didapatkan untuk memperluas playstyle dari class Prophet.

Dan dari berbagai incantations tersebut, salah satu yang paling ikonik dan menarik untuk dijadikan pilihan adalah tipe Fire Giant. Sesuai namanya, jenis incantations merupakan mantra yang mengandalkan pemanggilan bermacam bentuk bola api raksasa untuk menyerang target.

Seperti kebanyakan incantations lainnya, agar dapat menggunakan tipe Fire Giant, ada dua hal yang diperlukan suatu karakter: (a) alokasi minimum Faith tertentu; dan, (b) Sacred Seal dari masing-masing incantations tersebut.

Mantra Elden Ring tipe Fire Giant

Yak sekarang pembahasan akan langsung beranjak mengenai detail-detail masing-masing incantations dari Fire Giant. Sejauh ini, ada empat incantations dengan tipe ini yang diperkenalkan di dalam game. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Flame, Fall Upon Them

Flame, Fall Upon Them
Flame, Fall Upon Them. Sumber: YouTube

Incantation tipe Fire Giant Yang pertama adalah Flame, Fall Upon Them. Ini merupakan salah satu incantations basik yang cukup mudah untuk dipelajari. Vicigers hanya membutuhkan Faith sebanyak 27; 1 Memory Slot; serta membutuhkan 16 Focus Point (FP) di setiap casting-nya.

Pengguna dari incantation ini dapat melemparkan sejumlah bola api ke arah target yang dituju dari jarak yang cukup jauh. Dengan waktu casting yang terbilang cukup singkat, wajar bila incantations ini lebih cocok digunakan untuk serangan jarak menengah-jauh (ranged attack).

Untuk mendapatkannya kalian perlu membelinya seharga 10K Runes dari Brother Corhyn or Miriel, Pastor of Vows. Namun sebelumnya, kalian harus meng-unlock-nya terlebih dahulu dengan memberikan mereka Giant’s Prayerbook.

Burn O Flame!

Burn O Flame!
Burn O Flame! Sumber: YouTube

Selanjutnya adalah mantra yang cukup basik yakni “Burn O Flame!”. Bisa dibilang mantra ini merupakan incantations tingkat dasar selanjutnya yang cocok digunakan untuk bertahan maupun menyerang. Ketika digunakan, akan keluar pilar-pilar api dari tanah yang menyembur ke arah atas.

Sebagai sarat penggunaan kalian harus memiliki minimal Faith sebanyak 27, dan 1 Memory Slot. Di setiap casting, incantations ini membutuhkan 26 Focus Point (FP). Mendapatkannya juga mudah, Vicigers hanya harus menukarkan Remembrance of the Fire Giant pada Enia di Roundtable Hold.

Flame of the Fell God

mantra Elden Ring - Flame of the Fell God
Flame of the Fell God. Sumber: YouTube

Lalu ada Flame of the Fell God. Mantra yang satu ini sifatnya jauh lebih advance, terlihat dari serangan api yang dikeluarkan. Terlihat dari kebutuhan Faith minimumnya sebanyak 41; 34 FP per-casting-nya; serta 2 Memory Slots. Sacred Seals-nya merupakan drop dari Adan, Thief of Fire.

Ketika penggunanya meng-casting incantations ini, sebuah matahari mini akan muncul dan terbang perlahan ke arah target. Setelah mengambang selama beberapa detik, matahari tersebut akan meledak dan menciptakan damage yang cukup besar!

Giantsflame Take Thee

mantra Elden Ring - Giantsflame Take Thee
Giantsflame Take Thee. Sumber: YouTube

Dan terakhir adalah Giantsflame Take Thee. Menurut kami, incantations yang satu ini merupakan bentuk ‘evolusi’ dari Flame, Fall Upon Them. Bedanya, api yang dilemparkan dari tangan penggunanya digabung menjadi satu dan menjadi lebih besar.

Meski begitu damage yang dihasilkan tidaklah main-main! Tidaklah mengherankan bila incantations ini sering dijadikan sebagai jurus ‘ultimate’ dari tipe Fire Giant.

Ini terlihat dari syarat-syarat penggunaan sang incantations: Faith 30; 30 FP per-casting; dan 2 Memory Slot. Cara mendapatkan Sacred Seal-nya juga sama seperti Flame, Fall Upon Them. Bedanya hanya kalian perlu menebusnya dengan Runes sebanyak 13K.

Baca juga: Panduan Mengalahkan Radagon Elden Ring, Boss Final!

Nah itu dia tadi pembahasan mengenai mantra Elden Ring tipe Fire Giant yang bisa Vicigers jadikan rekomendasi pilihan build.

Game ini bisa kamu temukan di Steam. Untuk Beli saldo Steam Wallet murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!