5 Game Nintendo Switch Terbaik 2022

Super Mario 64

Ketika berbicara tentang bermain game di platform tertentu, Nintendo Switch adalah salah satu perangkat masuk untuk game casual dan hardcore. Di tahun 2022, terdapat lima game nintendo switch terbaik yang bisa dimainkan

Industri game Jepang telah menyumbangkan mahakarya artistik yang memukau selama bertahun-tahun. Game mereka telah hadir ke dunia melalui banyak platform, seperti konsol Atari retro dan banyak lagi. Namun, tidak ada yang menandingi besarnya pencapaian Nintendo Switch sejak pertama kali dirilis.

Seperti platform konsol lainnya, Nintendo Switch juga memiliki serangkaian permainan eksklusif yang hanya dapat dibayangkan oleh pemilik konsol. Dan, di antara game-game semacam itu, sangat sedikit yang memiliki pengikut abadi selama bertahun-tahun, gim-gim yang masih bisa dihubungkan atau dimainkan orang hingga hari ini.

Daftar Game Nintendo Switch Terbaik 2022

Artikel ini mencantumkan lima game nintendo switch terbaik yang bisa dimainkan pada tahun 2022. Yuk, simak ulasannya!

Octopath Traveler

Octopath Traveler
game Nintendo terbaik Octopath Traveler

Game nintendo switch terbaik pertama adalah Octopath Traveler. Octopath Traveler dibuat oleh Square Enix bekerja sama dengan tim pengembangan Acquire pada Juli 2018, saat pertama kali dirilis sebagai eksklusif Nintendo Switch.

Game role-playing (RPG) ini segera menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan karena desain gamenya yang surealis dan pembangunan dunia yang imersif.

Octopath Traveler mendiktekan kisah delapan pelancong, seperti namanya, saat pemain memulai perjalanan terperinci untuk menjelajahi delapan petualangan ini melalui gameplay yang menakjubkan.

Kemudian, game ini keluar untuk platform Windows, Google Stadia, dan Xbox. Meskipun game ini hampir berusia empat tahun sekarang, game ini masih relevan hingga saat ini karena kualitas penceritaan yang ekstensif dan faktor replayability.

Animal Crossing: New Horizons

Animal Crossing: New Horizons
game Nintendo terbaik Animal Crossing: New Horizons

Tidak semua game ada untuk aksi hack-slash atau pencarian petualangan, dan beberapa ada di sana untuk sekadar menguji keterampilan manajemen seseorang sambil bersantai dan menikmati musik yang bagus.

Animal Crossing: New Horizons adalah permainan yang bisa dimainkan untuk menghilangkan stres setelah pulang dari kerja keras seharian atau menghargai kedamaian.

Dan di atas waktu yang menyenangkan, rasa persatuan komunitas dan sifat bebas racun datang sebagai bonus bagi pemain yang ingin menikmati kedamaian dan ketenangan. Game ini keluar secara eksklusif untuk platform Nintendo Switch pada tahun 2020.

Super Mario Odyssey

Super Mario Odyssey
game Nintendo terbaik Super Mario Odyssey

Super Mario Odyssey adalah game eksklusif aksi-petualangan Nintendo yang keluar pada tahun 2017. Tak lama kemudian, karena kecakapan membangun dunia dan platformnya yang luar biasa, game ini mendapat tepuk tangan meriah dari dalam maupun luar komunitas Nintendo Switch.

Mario + Rabbids: Kingdom Battle

Mario + Rabbids: Kingdom Battle
Permainan Super Mario sebagai Esports Pertama di Indonesia. Sumber: YouTube/Old Classic Retro Gaming

Mario + Rabbids: Kingdom Battle mengambil tantangan untuk memenuhi peran menggabungkan beberapa genre di bawah atap yang sama karena mengekspresikan pendekatan unik terhadap aksi-petualangan, permainan peran taktis, dan mekanik permainan berbasis giliran.

Game ini keluar sebagai persilangan antara dua alam semesta, salah satunya adalah dunia Mario milik Nintendo sendiri, sementara Rabbids ikut bermain dari dunia Rabbids Ubisoft karena kedua belah pihak bertarung satu sama lain untuk mengklaim kejayaan.

Baca juga: Mario Kart Tour, Balapan Seru Ala Nintendo di Ponsel

The Legend of Zelda: Breath of the Wild

The Legend of Zelda: Breath of the Wild
Game Nintendo terbaik The Legends of Zelda

Game nintendo switch terbaik terakhir adalah The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Mahakarya game yang dikembangkan secara eksklusif untuk Nintendo Switch ini telah menciptakan ekspektasi baru untuk game bergenre aksi-petualangan di industri ini.

The Legend of Zelda: Breath of the Wild berfungsi sebagai contoh sempurna dari standar yang diharapkan dari Nintendo dalam jangka panjang dari game petualangan.

Baca juga: Pilihan Asyik Game Multiplayer Nintendo Switch 2021

Pemain tenggelam dalam pemandangan yang menakjubkan dan pertarungan bos yang menantang saat mereka melakukan perjalanan melalui hutan belantara sebagai Link. Game ini dirilis untuk mengikat simpul dari waralaba The Legend of Zelda yang sudah berjalan lama, karena ini adalah yang kesembilan belas.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!