Kapan ML Rilis: Tanggal dan Info Lengkapnya!

kapan ml dirilis

Kapan ML rilis? Mungkin hal ini masih menjadi pertanyaan sejumlah player yang penasaran kapan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dirilis.

Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2016, dan telah mengalami perkembangan yang pesat hingga saat ini. Bagi para pemain MLBB, mungkin ada yang penasaran kapan game ini pertama kali dirilis.

Untuk itu, artikel ini akan membahas secara lengkap informasi seputar kapan ML rilis, baik di dunia maupun di Indonesia. Jadi, jangan ketinggalan informasi ini, ya.

Baca juga: Cara Menaikkan Kredit Skor dengan Mudah di ML

Kapan ML Rilis di Dunia?

Mobile Legends
Mobile Legends. Sumber: Official Site

MLBB pertama kali dirilis untuk Android pada tanggal 11 Juli 2016. Semula, game dari Moonton ini hadir untuk wilayah Tiongkok dan Indonesia.

Pada tahun yang sama, game ini dirilis untuk iOS pada tanggal 9 November 2016.

Dengan demikian, MLBB telah berusia lebih dari 6 tahun di dunia. Dalam kurun waktu tersebut, game ini telah mengalami berbagai macam perubahan, baik dari segi gameplay, fitur, hingga hero.

Kapan ML Rilis di Indonesia

apa saja role di mobile legends
Ilustrasi MLBB. Source: YouTube.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ML pertama kali dirilis di Indonesia pada tanggal 11 Juli 2016. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara pertama yang bisa menikmati game ini.

Pada saat itu, ML langsung mendapatkan sambutan yang sangat positif dari para pemain di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemain yang mengunduh dan memainkan game ini.

Popularitas MLBB di Indonesia juga telah mendorong pertumbuhan industri esports di Indonesia.

MLBB telah menjadi salah satu game esports terpopuler di Indonesia, dengan banyak turnamen yang diadakan setiap tahunnya.

Turnamen-turnamen ini telah menjadi wadah bagi para pemain ML untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka.

Baca juga: Sering Disebut, Ini Arti Montage di MLBB!

Perkembangan MLBB di Indonesia

Juara MSC 2023 Kamboja
MSC 2023 Kamboja. Sumber: VCGamers

Sejak dirilis di Indonesia, MLBB telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemain yang memainkan game ini, baik di kalangan anak-anak, remaja, maupun dewasa.

Selain itu, MLBB juga telah menjadi salah satu game esports terpopuler di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya turnamen MLBB yang diadakan di Indonesia, baik tingkat nasional maupun internasional.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan MLBB langsung menjadi populer di Indonesia. Pertama, game ini memiliki gameplay yang sederhana dan mudah dipelajari, sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan pemain.

Kedua, MLBB memiliki grafis yang cukup bagus dan realistis. Sehingga hal ini dapat memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan bagi para playernya.

Ketiga, MLBB dirilis pada saat yang tepat, yaitu saat industri game mobile di Indonesia sedang berkembang pesat.

Berkat kesuksesan MLBB di Indonesia, game ini telah menjadi salah satu game terpopuler di dunia, dengan lebih dari 1 miliar pemain aktif di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, MLBB memiliki lebih dari 44 juta pemain aktif, menjadikannya sebagai game mobile terpopuler di Indonesia.

Tak heran jika saat ini banyak turnamen MLBB nasional dengan hadiah yang menggiurkan dan mencapai miliaran rupiah.

Baca juga: Cara Mendapatkan Diamond ML Gratis Paling Aman dan Pasti!

Demikianlah informasi lengkap seputar kapan ML rilis. Semoga artikel ini dapat menjawab rasa penasaran Vicigers semua.

Sudah tahu belum kapan ML rilis? Nah, kalau sudah tahu, kamu bisa membeli item, skin hingga Top Up Diamond ML murah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!