5 Game Berkebun Terbaik di Android 2023, Cocok Saat Gabut!

game berkebun

Berkebun merupakan hobi yang menyenangkan untuk dilakukan. Tak heran jika hobi ini juga dan dibuat menjadi game hingga muncul berbagai game berkebun.

Di dalam game tersebut, kamu bisa menanam pohon di dalam game dan belajar cara merawatnya. Bermain game jenis ini memang sangat asyik dan seru. 

Saat ini, ada berbagai game berkebun yang bisa kamu mainkan untuk bersantai. Hanya butuh ponsel Android yang kamu butuhkan untuk memainkannya. 

Dengan bermain game ini, kamu akan belajar cara membuat bibit dan menanam tanaman dalam game. Silahkan scroll ke bawah untuk tahu apa saja game berkebun terbaik di tahun 2023. 

Baca juga: 5 Game Offline Android Terbaik 2023, Anti Boros Kuota!

Daftar Game Berkebun Android 2023

Dengan memainkan game berkebun di Android, kamu dapat membuat taman pribadi, merawat berbagai tanaman, herbal, dan menjual produk taman tersebut.

Harvest

game mirip harvest moon android
Harvest Game. Source: Youtube/KruGames

Harvest merupakan game bercocok tanam terbaik di android yang akan kita bahas terlebih dahulu.

Game ini merupakan game yang menawarkan permainan dimana para pemainnya berperan sebagai pemilik peternakan dan ternak sekaligus. 

Selain bisa menghibur kita dengan keseruan dan tantangan dari game ini, kamu juga akan merasakan simulasi menjadi petani sekaligus penggembala yang setia.

Jika kamu pernah memainkan game harvest moon maka memainkan game ini anda tidak akan kaget memainkan game ini.

Karena desain dan grafis dari game ini sangat mirip dengan harvest moon. 

Sayangnya, game ini bukanlah game gratis. Ada berapa banyak uang yang kamu butuhkan untuk bermain game.

Hay Day

Hay Day Game. Source: Youtube/Hay Day.

Bagi yang hobi berkebun, kamu bisa jadikan teman game Hay Day untuk menghabiskan waktu luangmu. Game ini sangat menyenangkan dan tidak pernah membosankan saat dimainkan.

Pasalnya dalam permainan ini kalian akan menanam berbagai jenis tanaman dan kalian bisa menukarkan hasil tanaman tersebut dengan koin. Koin ini bisa kamu beli untuk tanaman jenis baru atau lahan untuk menanam tanaman.

Selain itu, koin yang kamu hasilkan juga dapat dibeli oleh banyak perusahaan untuk mengelola produk pertanian Anda. Misalnya instalasi untuk memproduksi gula. 

Bagi yang tertarik dengan game ini, download langsung game ini dari Google Playstore secara gratis. Game ini termasuk dalam kelompok game Android. 

Beautiful Farm

Beautiful Farm
Beautiful Farm Game. Source: Youtube/TopoTop.

Beautiful Farm merupakan game android pertanian offline yang mudah dimainkan. Seperti game menanam dan berkebun lainnya, saat memainkan game ini, kamu akan menanam berbagai jenis tanaman. 

Mendapatkan kembali suara dalam bentuk musik yang luar biasa adalah salah satu hal hebat tentang game ini. 

Farm Town

Farm Town
Farm Town Game. Source: Youtube/itsMatrix.

Game bertani dan beternak selanjutnya adalah Farm Town dimana game ini menjadi salah satu yang terbaik. Walaupun game-nya hampir sama dengan game medan lainnya.

Pemain bertugas mengolah dan menanam tanaman. Game ini diterbitkan oleh Foranj.Games yang dapat digunakan pada platform Android.

Hasil panen bisa dijual untuk membangun lebih banyak lahan pertanian. Selain itu, pemain dapat mengumpulkan sumber daya alam (sumber daya alam) dan memanen tanaman seperti gandum, jagung, kapas, rumput, dan kanola.

Game yang satu ini memiliki kelebihan yaitu ukuran file yang lebih kecil, sehingga sangat cocok untuk ponsel, teman hp yang RAM dan ROM-nya lebih kecil.

Alhasil, game ini memiliki lebih dari 400.000 unduhan dengan rating bintang empat di playstore sampai sekarang.

Baca juga: 5 Game Monopoli yang Bisa Kamu Mainkan di HP

Farm Frenzy 3

Farm Frenzy 3
Farm Frenzy 3 Games. Source: Youtube/Berry Games.

Game berkebun ini menawarkan lebih banyak fitur daripada game bercocok tanam dan bercocok tanam, termasuk grafis HD yang ditawarkannya, namun dengan grafis yang bagus membuat game ini menjadi berat karena memiliki ukuran yang besar. 

Meski begitu, grafik yang bagus membuat game ini menyenangkan dan mengasyikkan. Farm Frenzy 3 juga baru, meski hanya diunduh 100.000 kali. 

Ada banyak game dengan tema tanaman dan lainnya, namun tidak semua game berkebun dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan saat memainkannya.

Baca juga: VCGamers Launchpad Resmi Meluncur, Rilis Game Jadi Makin Gampang!

Kamu bisa top up berbagai macam kebutuhan game dengan harga murah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!