Fakta Menarik Mengenai Kenma di Haikyuu

Kenma Haikyuu

Kenma Kozume merupakan salah satu rival Hinata Shouyou di anime Haikyuu. Dan di movie terbaru Haikyuu, mereka berdua akan saling berhadapan satu sama lain.

Dia memiliki posisi sebagai setter di tim bola voli Nekoma. Selain itu, dia juga disebut sebagai “jantung” dan “otak” permainan tim oleh rekan-rekannya.

Nah, sebelum kamu menyaksikan movie terbaru dari Haikyuu di bioskop, ada baiknya kamu mengetahui beberapa fakta menarik mengenai Kenma.

Yuk simak pada pembahasan berikut ini!

Baca juga: 7 Karakter Haikyuu Terhebat dengan Bakat Alami Paling Memukau

Penampilan Kenma

Penampilan Kenma
Penampilan Kenma. Source: Epicstream

Kenma digambarkan sebagai seorang laki-laki yang memiliki tinggi badan rata-rata, bertubuh kecil, dan memiliki postur tubuh yang tidak proporsional. 

Dia memiliki penampilan yang unik, mulai dari mata emasnya yang terlihat seperti mata kucing dan rambut pirang dengan akar hitam. 

Biasanya Kenma menggunakan pakaian yang santai dan biasanya terlihat membawa konsol game portabel dan ponsel.

Ia memiliki rambut hitam alami yang mulai dia warnai pada tahun pertamanya di SMA. Alasan dia melakukan itu lantaran tidak ingin terlihat menonjol. 

Selain itu, Kenma juga mengayakan jika dia mempertahankan panjang rambutnya karena dia tidak suka bidang penglihatannya terlalu luas.

Baca juga: Mengenal Kageyama Tobio Haikyuu!!: Sang Raja Lapangan Voli

Kepribadian Kenma

Kepribadian Kenma
Kepribadian Kenma. Source: Haikyuu!! Wiki – Fandom

Kenma memiliki kepribadian yang tenang, santai, dan analitis. Dia hampir tidak pernah kehilangan kesabaran, dan biasanya tidak terlalu bersemangat dalam melakukan banyak hal.

Karena sifatnya yang pendiam, Kenma hampir tidak pernah menyuarakan pendapatnya. Selain itu, dia juga takut dengan pendapat orang lain tentang dirinya.

Sifatnya yang pemalu juga membuatnya tidak mudah didekati dan hanya Kuroo yang dianggapnya sebagai satu-satunya teman yang dia miliki sejak sekolah dasar.

Terlepas dari kepribadiannya yang tidak mencolok, Kenma merupakan sosok yang terampil dalam bola voli dengan gaya permainannya yang luar biasa, teknik, dan kemampuan strategi yang kuat.

Hal itu bisa menutupi kekurangannya dalam hal kekuatan, kecepatan, dan stamina. 

Meskipun dia mengalami kesulitan untuk mengakui perasaannya, motivasi utamanya dalam bermain voli adalah teman-temannya. 

Baca juga: 5 Karakter Cewek Haikyuu yang Paling Imut

Latar Belakang Kenma

Latar Belakang
Latar Belakang Kenma. Source: Epicstream

Saat masih kecil, dia merupakan seorang pemalu dan tidak memiliki banyak teman. Satu-satunya temannya saat itu adalah Kuroo, yang seumuran dengannya dan tinggal di sebelah rumahnya. 

Pada suatu hari, Kenma bertanya kepada Kuroo apakah dia memiliki sesuatu yang ingin dia mainkan. Kuroo yang malu-malu mengatakan jika dia ini bermain voli dan memperkenalkan Kenma pada bola voli.

Meskipun Kenma tidak menyukai olahraga, dia tetap mencoba bermain voli karena cukup menyenangkan.

Dan pada akhirnya, Kuroo meyakinkannya untuk ikut bersamanya ke sesi latihan dan meyakinkannya untuk menjadi setter dengan memberitahunya tentang posisi setter yang tampaknya cocok untuk ahli strategi seperti Kenma.

Dari situ, kemudian Kenma bergabung dengan klub bola voli SMP dan menggunakan nomor 4 di tim.

Baca juga: 5 Fakta Menarik tentang Bucchigiri yang Harus Kamu Ketahui

Pertemuannya dengan Hinata

Kenma Haikyuu
Pertemuannya dengan Hinata. Source: Twitter

Pada suatu hari, Nekoma pergi ke Miyagi untuk melakukan latih tanding melawan rival abadi mereka, yaitu SMA Karasuno.

Sampai di sana, Kenma terpisah dari tim dan tersesat. Sambil menunggu seseorang untuk menemukannya, dia akhirnya bermain game mobile sambil duduk di dekat pagar tetangga. 

Secara kebetulan, Hinata juga tersesat saat berlari bersama timnya. 

Kemudian Hinata mencoba untuk memulai percakapan, namun Kenma lebih asyik dengan permainannya hingga Hinata mengatakan jika dia juga pemain voli, setelah melihat sepasang sepatu bola voli di dalam tas Kenma.

Kemudian Hinata bertanya kepada Kenma apakah dia menyukai bola voli atau tidak, dan ia menjawab tidak. 

Kenma menjelaskan jika dia tidak membenci olahraga tersebut, namun ia tidak suka merasa lelah. 

Namun teman-temannya memainkannya dan mungkin tidak bisa melakukannya tanpa dia.

Setelah mengetahui posisi Kenma sebagai setter, Hinata mengungkapkan bahwa ia adalah seorang middle blocker dan bertanya-tanya apakah itu aneh karena itu adalah posisi untuk orang yang tinggi. 

Yang mengejutkan Hinata, Kenma menjawab tidak, karena dia menerima komentar serupa sebagai seseorang yang tidak atletis karena memainkan posisi yang diperuntukkan bagi pemain paling berbakat di tim. 

Hinata bertanya apakah sekolah Kenma kuat, dan dia menjawab bahwa sekolahnya kuat di masa lalu dan sempat menurun, namun akhir-akhir ini, sekolahnya cukup kuat. 

Sebelum Kenma memberitahukan nama sekolahnya, rekan setimnya, Kuroo, datang dan memisahkan mereka.

Saat Kenma pergi, dia memberitahu Hinata jika dia akan segera menemuinya, dan membuat Hinata bingung.

Baca juga: Fakta Menarik Gamabunta Si Katak Galak dari Myoboku

Nah, itulah beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui tentang Kenma sekaligus rival Hinata di anime Haikyuu.

Jangan lupa tetap ikuti terus VCGamers News untuk update lainnya mengenai games, tech and gadget, hingga anime.

Yuk top up game favoritmu sekarang juga hanya di VCGamers Marketplace, karena dijamin mudah, aman, cepat, dan pastinya termurah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!