Sinopsis dan Jadwal Tayang Haikyuu Movie 2024 The Dumpster Battle

Setelah lama ditunggu, akhirnya Haikyuu Movie 2024 sudah mendapatkan jadwal tayang resminya di berbagai negara termasuk di Indonesia.
Haikyuu Movie 2024 - Haikyuu The Dumpster Battle
Haikyuu The Dumpster Battle. Source: Rotten Tomatoes Trailers/Youtube

Para penggemar setia Haikyuu pasti sudah tahu bahwa anime olahraga ini akan merilis sebuah movie di tahun 2024.

Setelah berpisah cukup lama dengan Season 4 yang rilis 2020 lalu, sekarang kamu bisa kembali melihat aksi Hinata Shoyo dan kawan-kawannya dalam The Dumpster Battle Movie.

Artikel kali ini akan membahas tentang sinopsis dan jadwal perilisan Haikyuu movie 2024. Penasaran? yuk temukan jawabannya di sini!

Baca juga: 7 Karakter Haikyuu Terhebat dengan Bakat Alami Paling Memukau

Sinopsis Haikyuu Movie 2024

Haikyuu Movie 2024 - Sinopsis Haikyuu
Sinopsis Haikyuu Movie 2024. Source: TOHO animation チャンネル/Youtube

Haikyuu The Dumpster Battle akan melanjutkan dari serial musim keempat anime yang telah rilis pada tahun 2020 ini, To The Top 2 (Part 2).

Cerita masih berlatar di Spring Nationals, sebuah turnamen bola voli tahunan untuk anak SMA yang biasa diadakan setiap bulan Maret.

Setelah berhasil mengalahkan SMA Inarizaki yang digawangi si kembar Atsumu dan Osamu Miya, SMA Karasuno akhirnya akan melawan rival abadi mereka yaitu SMA Nekoma.

Pertandingan kedua tim tersebut dikenal sebagai “Dumpster Battle” yaitu pertarungan antara burung gagak (SMA Karasuno) dan kucing (SMA Nekoma).

Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang dari pertandingan sengit ini? kamu akan segera menemukan jawabannya dalam Haikyuu Movie 2024!

Jadwal Tayang Haikyuu Movie 2024

Haikyuu Movie 2024 - CBI Pictures
CBI Pictures konfirmasi tanggal tayang Haikyuu Movie 2024. Source: CBI Pictures/ X

Setelah lama ditunggu, akhirnya Haikyuu Movie 2024 sudah mendapatkan jadwal tayang resminya di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Kapan anime movie ini akan tayang? Haikyuu The Dumpster Battle (2024) telah dikonfirmasi akan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 29 Mei yang akan datang.

Hal tersebut telah dikonfirmasi secara langsung melalui akun X dari CBI Pictures yang merupakan pemegang lisensi distributor di Indonesia.

Untuk pengisi suara (seiyuu) dari para karakter dalam movie ini masih diisi oleh Murase Ayumu sebagai Hinata Shoyo, Ishikawa Kaito sebagai Kageyama Tobio, dan Kaji Yuuki sebagai Kozume Kenma.

CBI Pictures Adakan Spesial Fan Screening Event di CGV Grand Indonesia

Haikyuu Movie 2024 - Event Fan Screening
Event Fan Screening. Source: CBI Pictures/ X

Spesial untuk para penggemar Haikyuu yang sudah tidak sabar untuk kembali melihat aksi Hinata dan kawan-kawan di lapangan, CBI Pictures akan adakan acara Fan Screening pada 25 Mei 2024.

Acara ini akan diselenggarakan di CGV Grand Indonesia pukul 14:00 WIB dengan tiket masuk sebesar 450K.

Uniknya, Fan Screening ini membagi tempat duduk didalam bioskop menjadi dua kategori yaitu Team Karasuno dan Team Nekoma.

Haikyuu Movie 2024 - Merchandise
Merchandise Karasuno dan Nekoma. Source: CBI Pictures/ X

Setiap kategori akan mendapatkan merchandise khusus sesuai dengan seat yang mereka pilih, yaitu oranye untuk Karasuno dan merah untuk Nekoma. Apa saja merchandise yang akan kamu dapatkan?

  • 1x Card Folder
  • 9 Character Laser Card
  • 1x Banner
  • 1x A4 Folder
  • 1x Vol 33.5 Booklet

Khusus untuk pendukung tim Karasuno, kamu bisa war tiket pre-sale pada hari senin tanggal 20 Mei pukul 14:00 WIB.

Sedangkan untuk pendukung tim Nekoma, pre-sale tiket aan dibuka mulai hari selasa 22 Mei pada pukul 14:00 WIB. Kedua kategori tiket diatas bisa dipesan melalui aplikasi dan web resmi CGV.

Baca juga: 5 Karakter Cewek Haikyuu yang Paling Imut

Urutan Nonton Anime dan Movie Haikyuu

Haikyuu Movie 2024 - Karasuno dan Nekoma
Karasuno dan Nekoma. Source: Rotten Tomatoes Trailers/Youtube

Haikyuu adalah salah satu manga bertema olahraga asal Jepang yang sangat populer. Manga ini merupakan hasil karya dari Haruichi Furudate.

Haikyuu pertama kali debut dalam Weekly Shonen Jump pada bulan Februari 2012 dan berakhir pada bulan Juli 2020.

Manga ini berhasil mendapatkan penghargaan “manga shonen terbaik” pada tahun 2016 pada acara Penghargaan Manga Shogakukan yang ke-61.

Sebagai salah satu manga terpopuler, Haikyuu tercatat berhasil menjual 38 juta salinan di seluruh dunia pada bulan Mei 2020.

Sukses dengan manganya, Haikyuu kemudian diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh Production LG. Season pertama kemudian ditayangkan mulai bulan April – September 2014.

Jika kamu tertarik untuk menonton Haikyuu dari awal sebelum menjajal movie The Dumpster Battle, berikut adalah urutannya:

  • Haikyuu! Season 1 – 2014
  • Haikyuu! The End and The Beginning (Movie) – 2015
  • Haikyuu! The Winner and The Loser (Movie) – 2015
  • Haikyuu! Season 2 – 2016
  • Haikyuu! Season 3 – 2016
  • Haikyuu! Battle of Concepts (Movie) – 2017
  • Haikyuu! Talent and Sense (Movie) – 2017
  • Haikyuu! Season 4 – 2020
  • Haikyuu! The Battle of Dumpster (Movie) – 2024

Untuk menonton anime Haikyuu, kamu bisa menggunakan beberapa opsi layanan streaming video online seperti Netflix dan Bstation.

Nah, itulah uraian singkat tentang sinopsis dan jadwal tayang dari Haikyuu Dumpster Battle The Movie. Siapa karakter yang paling kamu nantikan di movie ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!