Fakta Menarik Kurama, Sahabat Naruto yang Super Kuat!

kurama (3)

Pada saat Naruto lahir ke dunia, terdapat salah satu siluman rubuh berekor 9 bernama Kurama yang dimasukkan ke dalam tubuh Naruto oleh ayahnya sendiri sang Shinobi hebat yaitu Minato Namikaze.

Kurama hidup di dalam tubuh Naruto dan menjadi Bijuu terkuat utamanya sehingga Naruto sebisa mungkin harus bersahabat dengannya.

Ia terbilang sangat kuat karena bisa membasmi Lima Bijuu sekaligus dan memiliki Chakra yang unlimited sehingga ia mampu membantu Naruto dalam me-upgrade kekuatannya.

Jika kamu penasaran tentang rubah berekor 9 ini, tepat sekali karena artikel ini akan membahas mengenai hewan satu ini yang tinggal di tubuh Naruto.

Baca juga: 5 Karakter Anime Terkuat, Ada Saitama dan Naruto!

Kurama

kurama (2)
(Source: Sportskeeda)

Kurama dikenal sebagai Kyūbi yaitu sebuah Bijuu atau monster rubah berekor 9 yang hidup di dalam tubuh Naruto.

Pertama kali ia muncul sekitar ribuan tahun silam ketika Ten Tails (Jūbi) yaitu makhluk dengan kekuatan unlimited yang terbagi ke dalam 9 bagian (Kyūbi).

Dan salah satu Kyūbi itu adalah Kurama yang merupakan rubah berekor 9 dengan bertransformasi menjadi Bijuu paling disegani sekaligus dihormati.

Pada awalnya, Kurama sempat menjadi musuh Naruto tapi berhubung ia tinggal di tubuh Naruto, sehingga ia bersahabat dengan Naruto seiring berjalannya waktu yang membuat Naruto menjadi kuat.

Kurama dimasukkan ke dalam tubuh Naruto oleh sang ayah Naruto yaitu Minato Namikaze. Tujuannya untuk melindungi Desa Konohagakure dari berbagai musuh yang datang.

Pada awalnya Kurama dikenal sebagai Bijuu yang jahat, sombong dan sangat membenci manusia. Bukan tanpa sebab, tapi karena dia tidak suka dianggap sebagai ‘senjata’.

Tapi, seiring berjalannya waktu ia menujukkan sisi bijaksananya sejak ia tinggal di dalam tubuh Naruto.

Apabila kita perhatikan, visualnya memang terlihat seperti hewan rubah yang berukuran raksasa dilengkapi dengan 9 ekor. Ia memiliki bulu berwarna oranye dengan warna mata yang serupa dengan bulunya.

Sebagai Bijuu, tentunya Kurama sangat kuat karena memiliki serangan berbasis Chakra dengan kekuatan fisik yang kuat serta mampu regenerasi dengan cepat.

Kekuatan utamanya berada pada serangan Bijuu Rasengan yang merupakan kombinasi teknik antara Chakra Naruto dengan Bijuu Kurama yang menjadikan serangan yang paling ampuh dan mematikan.

Tentunya, ia berperan penting di dalam cerita ataupun untuk Naruto pribadi. Selain melindungi desa Konohagakure, ternyata untuk membantu Naruto ketika sedang berperang melawan musuh yang cukup kuat.

Baca juga: 6 Mantan Mizukage di Desa Kirigakure Pada Naruto dan Boruto!

Fakta Menarik

kurama (1)
(Source: Reddit)

Setelah mengetahui tentang Kurama diatas, dibawah ini akan menjelaskan mengenai beberapa fakta menariknya. Kira-kira apa saja ya?

Looks Normal

Selain memiliki ekor 9, Kurama ini termasuk salah satu Bijuu yang memiliki looks (tampilan) normal seperti rubah lainnya.

Konsep tubuhnya berasal dari mitologi Kitsune atau rubah ekor 9 di negeri Sakura, Jepang.

Adaptasi Manga YuYu Hakusho

Masashi Kishimoto mengadaptasi beberapa manga untuk dijadikan ide pada karakternya, salah satunya adalah YuYu Hakusho.

Ia mengatakan bahwa Nama Kurama ini terinspirasi dari salah satu karakter yang ada di manga YuYu Hakusho.

Mito Uzumaki adalah Jinchuuriki Pertamanya

Mito Uzumaki merupakan Jinchuuriki pertama yang menambahkan Kurama serta menyegelnya pada tubuhnya sehingga ia menjadi Bijuu pertama yang join dengan Jinchuuriki.

Menyatu Kembali

Sebenarnya tubuh Kurama di dalam tubuh Naruto ini hanya setengah saja, bukan secara keseluruhan.

Karena setengah tubuhnya telah dibawa mati oleh ayahnya Naruto dengan berbentuk Chakra dikarenakan Naruto tak sanggup menampung kekuatannya.

Merubah DNA Anak-anak Naruto

Naruto terlahir dengan kumis rubah yang terlukis di wajahnya dan hal ini merupakan warisan ibunya yang termasuk Chakra Kurama.

Namun anak-anak Naruto yaitu Boruto dan Himawari tidak mendapatkan kumis rubah ini karena Hinata yang melahirkan mereka sehingga kedua anaknya tak mendapatkan Chakra Kurama.

Takut dengan Himawari

Pada saat Himawari mengaktifkan mata Byakugannya, secara tak sengaja ia melumpuhkan Naruto dan Kuramanya dengan serangan Tinju Lembut Klan Hyuga.

Ternyata setiap Kurama melihat Himawari, ia sangat takut dan tak mampu menggunakan Byakugannya.

Membenci Manusia

Sebelum disegel di dalam tubuh Naruto, ternyata ia sangat membenci manusia lho!

Pada saat bertemu dengan manusia, ia akan mendapatkan perlakuan yang keras serta diancam dengan alat-alat yang tajam.

Sehingga pada akhirnya ia mengalah mau tak mau harus berdamai dengan manusia, dikarenakan ia harus tinggal didalam tubuh Naruto yang merupakan seorang manusia.

Baca juga: 5 Teman Naruto Paling Ikonik, Dari Musuh Jadi Sahabat!

Nah, itulah informasi tentang Kurama sang Bijuu terkuat sekaligus bestie Naruto. Jadi, gimana nih menurut pandanganmu tentangnya?

Buat kamu yang mau top up game murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]