Edge of Eternity: Game Petualangan Penuh Nostalgia

Game Edge of Eternity

Edge of Eternity adalah sebuah game JRPG (Japanese Roleplaying Game) yang dirilis pada 8 Juni 2021 oleh Dear Villagers dan Maple Whispering Limited. Game yang dikembangkan oleh Midgar Studio ini memiliki genre action, adventure, Indie dan Strategy.

Kamu akan diperkenalkan pada dunia Heryon yang sedang menuju pada kehancuran.

Game ini memiliki kisah yang menarik. Di mana, bertahun-tahun yang lalu, kedatangan pasukan alien yang misterius membawa planet tersebut kedalam perang dahsyat tanpa akhir. Kekuatan sihir dan teknologi saling berlawanan dengan ekstrim.

Bisakah kamu mengembalikan kedamaian di dunia Heryon? Simak ulasan lengkapnya!

Yuk Top Up Steam Wallet Murah, Cepat dan Terpercaya di VCGamers Marketplace!

Latar Cerita Edge of Eternity

Karakter Daryon dan Selene
Daryon dan Selene dalam Game Edge of Eternity (source: Steam)

Cerita dimulai dari kontinen Avaris – The Beyond pada tahun 460. Seorang prajurit Heryon bernama Daryon sedang mengasah pedangnya disebuah ruangan. Rekannya, Ordo terlihat mengejek senjata milik Daryon yaitu pedang berukuran besar yang harus digenggam oleh dua tangan.

Merasa kesal, Daryon mengajak Ordo berduel. Saat duel tersebut selesai, Daryon menerima sebuah surat dari saudaranya Selene. Isi surat tersebut mengabarkan bahwa ibu mereka telah terinfeksi Corrosion, senjata mematikan milik para alien.

Belum sempat memilih untuk tinggal atau menemui ibunya, Daryon mendapati bahwa pasukannya telah dihancurkan oleh Archelite. Di sinilah petualangan Daryon dan Selene dalam mencari obat untuk Corrosion dan menyelamatkan dunia Heryon dimulai.

Baca juga: 5 Game Steam Gratis Ringan Terbaik 2023

Gameplay Edge of Eternity

Visual Game Edge of Eternity
Visual Game Edge of Eternity (source: Steam)

Edge of Eternity mencoba menghadirkan nostalgia game JRPG lawas dengan memasukkan formulanya kedalam format dunia 3D yang lebih besar.

Dalam beberapa momen, pemain dapat merasakan beberapa persamaan dengan game-game JRPG klasik yang dirilis pada tahun 1990-an.

Midgar Studio membuat daya tarik yang cukup besar dengan pembuatan dunia Heryon yang menakjubkan secara visual.

Ada banyak momen dimana pemain akan berhenti sebentar untuk melihat detail pemandangan yang apik.

Selain pemandangan yang indah, soundtrack game memukau oleh Yasunori Mitsuda (Chrono Trigger & Xenoblade Chronicles) juga berhasil membangun elemen nostalgia dalam game ini.

Penjelajahan dalam game ini akan terasa menyenangkan dengan banyak peti, armor, dan senjata yang dapat membantu meningkatkan level tim.

Pemain dapat membuat item dari bahan-bahan yang ditemukan untuk meningkatkan senjata atau bahan habis pakai seperti ramuan.

Untuk menambah keseruan dalam permainan, pemain juga dapat melakukan perjalanan dengan menaiki sebuah kucing besar berbulu bernama Nekaroo. Terdapat save point yang juga dapat digunakan pemain untuk berteleportasi ke save point lainnya yang sudah dikunjungi.

Karakter Nekaroo
Karakter Nekaroo dan Daryon (source: Steam)

Untuk sistem pertempurannya, game ini terlihat memuaskan dengan sistem ATB (Active Time Battle) yang cocok dengan arena pertarungan kotak berbentuk hexagonal.

Ada 3 aksi yang tersedia seperti serangan normal, serangan mantra dan skill, dan kemampuan pendukung.

Setiap karakter memiliki peran tetap yang sulit digantikan. Namun, dengan menambah gemstone dapat membuat pemain meningkatkan status pertarungan dan menambah skill yang berbeda.

Gameplay Edge of Eternity
Gameplay Edge of Eternity (Source: Steam)

Dengan meningkatkan level senjata, akan terdapat lebih banyak slot untuk gemstone menjadi lebih kuat dan memberi pemain banyak skill untuk digunakan dalam pertarungan.

Secara keseluruhan, Midgar Studio berhasil membuat game Edge of Eternity yang memiliki pemandangan dan soundtrack yang memuaskan para penggemar JRPG. Tertarik untuk mencoba ? download gamenya disini.

Baca juga: Pre-Register Ragnarok Origin Sudah Dibuka, Buruan Ikutan!

Baca berita game terbaru hanya di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!