Rekomendasi Controller PS4 Terbaik 2023

Controller PS4

Controller PS4 sangat penting dalam bermain video game. Bahkan bisa dibilang beberapa video game tidak bisa dimainkan tanpa gamepad ini.

Bagi yang menyukai game pasti sudah tidak asing lagi dengan penggunaan controller PS4. Selain stik analog yang dapat digerakkan, pengontrol game seringkali memiliki tombol yang berbeda untuk memandu dan mengontrol game.

Kamu memang memerlukan pengontrol game ini jika memainkan game di PC dan konsol game seperti PlayStation, Nintendo Switch, atau Xbox. 

Nah, jika kamu penasaran dengan controller PS4 terbaik di tahun 2023, kamu bisa lanjut membaca artikel ini hingga akhir.

Baca juga: Cara Mudah untuk Menghubungkan Controller PS5 ke PC

Daftar Controller PS4

Dengan banyaknya merek dan model controller yang tersedia, kamu mungkin tidak tahu mana yang terbaik dan mana yang tepat untuk kebutuhan. Gak bingung lagi, berikut adalah lima rekomendasi controller PS4 terbaik 2023.

Stick Xbox Series S Wireless Controller 

Stick Xbox Series S Wireless Controller 
Stick Xbox Series S Wireless Controller. Source: Youtube/Tech Tips.

Stick Xbox Series S Wireless Controller adalah pengontrol game yang unik dan canggih. Konsol game Microsoft Xbox Series S memiliki dua pilihan warna, yakni putih dan hitam. 

Modelnya yang menarik, kuat dan ergonomis membuat joystick ini sangat nyaman untuk digenggam dan digunakan. Tombol dan analognya juga ditempatkan dengan baik sehingga mudah untuk kita jangkau saat bermain. 

Selain itu, tombolnya juga empuk, lho. Di bagian belakangnya terdapat pegangan yang mencegahnya jatuh jika tangan kita patah.

Karena ukuran controller game ini sangat luas, maka tidak perlu diragukan lagi kenyamanannya jika memiliki tangan yang besar. 

Meskipun tidak hadir dengan layar sentuh, fungsi dari gamepad ini sempurna, dengan tombol home, LB, RB, RT, LT, dan tombol X, Y, A, dan B. 

Gamepad ini juga memiliki getaran dua kali. Controller ini memang memiliki fitur yang bisa membuatmu lebih nyaman saat bermain game.

Logitech F710 Wireless Gamepad 

Logitech F710 Wireless Gamepad 
Logitech F710 Wireless Gamepad. Source: Youtube/Guri Singh.

Logitech merupakan brand yang cukup terkenal di dunia perangkat gadget, termasuk game controller. Joystick ini memiliki empat tombol, D-pad 8 arah, dua tombol bahu, dua pemicu bahu, tombol Home, Start, dan Back, serta dua tombol analog yang juga bisa menjadi tombol klik. 

Ada juga tombol untuk kontrol getaran dan mode panggilan. Meski memiliki kecanggihan, pengontrol game ini tetap membutuhkan dua buah baterai AA untuk mengisi dayanya. 

Nacon Asymmetric Wireless Controller

Nacon Asymmetric Wireless Controller
Nacon Asymmetric Wireless Controller. Source: Youtube/Easy Unboxing.

Dibandingkan dengan controller PS4 seperti DualShock resmi milik Sony, harga Nacon Asymmetric Wireless Controller sedikit lebih mahal dibanderol Rp900.000.

Yang membuat controller ini unggul adalah tata letak tombol yang asimetris membuat pemain merasa nyaman saat menggunakannya. Selain itu, ukuran tombol back yang besar terasa sangat nyaman untuk ditekan.

Meskipun Pengontrol Nirkabel Asimetris Nacon tidak memiliki pencahayaan LED RGB, desain pengontrol ini terlihat bagus. 

Pengontrol nirkabel Nacon Asymmetric dapat digunakan dengan perangkat PC dan memiliki kapasitas baterai yang dapat diisi ulang selama 7 jam.

Razer Raiju

Razer Raiju 
Razer Raiju. Source: Youtube/Kevin Kenson.

Dalam hal tata letak analog dan tombol, Razer Raiju memiliki tata letak yang sama dengan pengontrol Xbox One. Controller ini ditujukan untuk para profesional gamers yang membutuhkan controller dengan fungsionalitas penuh.

Analog Razer Raiju memiliki kinerja yang sangat responsif dan sentuhan yang masuk akal. Pengontrol ini juga menambahkan mode pemicu rambut yang memungkinkan pemain membuat penekanan tombol dengan cepat.

Baca juga: Review Horizon Forbidden West PS4, Lebih Unggul dari PS5?

SCUF Vantage Controller 

SCUF Vantage Controller 
SCUF Vantage Controller. Source: Youtube/Air Bear.

Jika kamu memang menginginkan controller PS4 dengan definisi tinggi, SCUF Vantage Controller bisa menjadi rekomendasi yang tepat. 

Desain kontroler ini dan segala aspek kenyamanan gamer dirancang untuk memberikan dukungan yang baik saat digunakan dalam waktu yang lama.

Selain itu, SCUF Vintage Controller memiliki banyak fitur lain seperti tombol program samping dan bilah sentuh audio.

Baca juga: Xbox One vs PS4, Mana yang Lebih Bagus?

Jangan salah pilih controller PS4, ya sob. Kalau pengen Top Up atau Beli Voucher Game, langsung aja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!