Cek Spesifikasi Infinix Note 40, HP Idaman Para Gamers

Infinix Note 40

Halo Vicigers, kali ini kita akan mengulas detail spesifik Infinix Note 40 yang merupakan smartphone dari Transsion Group.

Infinix Note 40 akhirnya resmi masuk Indonesia bersamaan dengan Infinix Note 40 Pro pada tanggal 21 Maret kemarin. Sebelumnya, series ini diperkenalkan di Sirkuit Internasional Sepang pada 18 Maret lalu.  

Sebenarnya apa saja fitur – fitur yang ditawarkan oleh Infinix Note 40 sehingga menjadi smartphone yang begitu happening ini? Yuk kita ulas sampai selesai!

Baca juga: Samsung Galaxy A55 5G, Jagoan Baru Seri A Resmi Rilis!

Sekilas Tentang Infinix

Mengutip Cekresi.com, didirikan sejak tahun 2013 yang lalu, Infinix merupakan perusahaan yang bergerak di bidang elektronik. Infinix juga merupakan perusahaan yang bernaung dibawah indukan Transsion Holding. 

Adapun Transsion Holding juga mengelola brand smartphone lainnya seperti Itel serta Tecno. Dimana kedua brand tersebut menawarkan harga yang begitu murah dengan spesifikasi bersaing, terbukti smartphone besutan Transsion Holding ini berhasil mencuri perhatian masyarakat Afrika dan Asia Tenggara baru – baru ini. 

Transsion Holding sendiri berkantor pusat di kota Hong Kong. Sementara itu untuk produksinya berada di kota yang berbeda – beda. Untuk produksinya sendiri, Infinix cenderung memilih kota Shenzhen, Tiongkok. 

Kemudian Transsion Holding juga memercayakan kota Shanghai, Tiongkok untuk penelitian serta pengembangan, dan terakhir Perancis menjadi negara tujuan untuk melakukan desain produk, melihat negara tersebut memiliki apresiasi yang begitu tinggi terhadap seni.

Baca juga: Rekomendasi Infinix NFC Terbaik untuk Gaming, Kamera, dan Baterai

Overview Dan Kelebihan Fitur Yang ditawarkan di Infinix Note 40

Vicigers, sudah menunggu fitur unggulannya kan? Berikut overview serta fitur yang hadir di HP ini

Desain

Desain Infinix Yang estetik dan tanpa bezel ( gambar : infinixmobility.com )
Desain dengan Bezel Tipis. Source: infinixmobility

Mengutip situs resmi Infinix, HP ini membawa desain yang begitu estetik serta mewah, dimana hadir dengan teknologi MDA atau Metal Device Antena yang super tipis menutupi antena perangkat serta hampir tanpa bezel ( Bezel less ) dengan persentase 94% saja.

Layar

Infinix Note 40
Layar AMOLED dengan Refresh Rate sebesar 120Hz. Source: infinixmobility.com

Untuk layarnya sendiri, Infinix Note 40 bakal mengadopsi teknologi AMOLED. Menjanjikan tampilan yang jernih nan tajam menyejukkan mata kamu. Tidak lupa dengan kecepatan layar yang super ngebut hingga 120Hz dan kunci sidik jari yang tertanam secara otomatis.

Sementara fitur layar lainnya yang akan hadir adalah kecerahan hingga 1300 nit, Color Contrast Rate sebesar 10.000.000:1, kedalaman warna hingga 10bit, teknologi JNCD < 1.5, PWM Dimming sebesar 2160Hz, hingga sertifikasi TUV Rheinland yang mencegahmu untuk mata lelah, Vicigers.

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Realme 12+ 5G Resmi

Dapur Pacu

Mediatek Helio G99 Ultimate
Mediatek Helio G99 Ultimate. Source: infinixmobility.com

Tahukah kamu kalau Infinix Note 40 digadang-gadang jadi Gaming phone of the month Maret ini? Yup, karena dapur pacu Mediatek Helio G99 Ultimate yang akan dibawakan oleh gawai ini menjanjikan pengalaman gaming superlancar.

Mau bermain game Mobile Legends? Free Fire? Bahkan Warzone? Infinix Note 40 mungkin jadi pilihannya Vicigers

Kabar baiknya, gawai ini membawakan performa yang setara dengan pesaingnya, Snapdragon 778+ yang konon dapat melibas game-game keluaran baru.

Kamera

Kamera Utama Beresolusi 108 Megapiksel
Kamera Utama Beresolusi 108 Megapiksel. Source: infinixmobility.com

Infinix Note 40 hadir dengan kamera utama beresolusi 108 megapiksel, serta teknologi 3x lossless memungkinkanmu untuk mengabadikan momen terbaikmu secara jernih dan tajam ( gambar : infinixmobility.com )

Kemudian untuk kameranya, Infinix Note 40 hadir dengan kamera utama beresolusi 108 megapiksel, serta teknologi 3x lossless memungkinkanmu untuk mengabadikan momen terbaikmu secara jernih dan tajam.

Terakhir, kamera depan dengan resolusi 32MP memungkinkanmu mengabadikan swafoto secara ciamik nan jernih.

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Redmi Note 13 Pro+ 5G Resmi

Isi Daya Super Cepat Berkat 45 Watt Fast Charging Dan Fitur Lainnya

Sementara itu, fitur lainnya yang bikin tak menyesal untuk tidak membelinya adalah teknologi pengisian daya sebesar 45 watt. Menjanjikan baterai terisi penuh dalam waktu begitu singkat. 

Serta ditambah lagi dengan teknologi isi daya nirkabel sebesar 20 watt Mag Charge, kemudian pengalaman mendengarkan suara yang ngebass hingga 360 derajat melalui dual speaker dari JBL. 

Dan terakhir pencahayaan melalui Active Halo Design yang terintegrasi dengan kecerdasan buatan.

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Vivo V30 Resmi

Harga Dan Ketersediaan

HP ini akan tersedia dengan warna Titan Gold dan Obsidian Black dengan kapasitas penyimpanan RAM 8GB yang dapat ditingkatkan hingga 16GB dan penyimpanan internal 256GB. Untuk harganya dibanderol seharga 2,799 juta rupiah saja. 

Harga diatas termasuk ponsel terjangkau jika dibandingkan dengan ponsel berspesifikasi setara. Sudah ada rencana untuk menjadikannya sebagai kado lebaran? Hape ini mungkin bisa jadi pilihan.

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE Resmi

Bawa pulang skin idamanmu dengan top up di VCGamers Marketplace

Karena VCGamers lagi mengadakan promo Ramadhan Sale mulai dari harga 16 ribuan saja. Dan berlaku sampai dengan tanggal 31 Maret mendatang. Jadi Vicigers, jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini ya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Selena Chan

Daripada mondar - mandir keliling sekolah, guwe bahas gadget aja deh