Cara SS HP Samsung Paling Mudah

Cara SS Hp Samsung

Apakah kamu pengguna HP Samsung tetapi tidak tahu cara mengambil tangkapan layar atau SS? Nah, kali ini kami akan membagikan tips cara SS HH Samsung dengan mudah dan cepat.

Pada zaman sekarang ini, tampaknya hampir semua orang menggunakan ponsel untuk mengambil tangkapan layar atau tangkapan layar untuk menangkap beberapa informasi yang ditemukan atau membagikannya dengan orang lain.

Screen capture atau yang biasa dikenal dengan SS merupakan sebuah inovasi dari perkembangan teknologi untuk memudahkan pengguna ponsel mengambil gambar di layar.

Baca juga: Cara Merekam Layar di HP Samsung dengan Mudah

Cara SS Hp Samsung

Cara SS Hp Samsung
Samsung Galaxy M23 5G. Source: Samsung.com

Sebelum melanjutkan ke metode screenshot Samsung, perlu diingat bahwa metode ini hanya berlaku untuk ponsel Samsung model terbaru, termasuk Samsung Galaxy S, A, dan M series.

Jika handphone yang kamu gunakan sudah berumur lebih dari 3 tahun, cara ss hp Samsung di bawah ini mungkin tidak bisa dilakukan.

Tombol Power + Volume Turun

Cara pertama yang bisa dilakukan dan sering dilakukan pada smartphone merk lain adalah dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan. Klik kedua tombo tersebutl untuk menangkap layar sebagai foto dan menyimpannya ke galeri.

Usapan Telapak Tangan

Metode kedua adalah gerakan menggesek layar ponsel Samsung. Fitur ini disebut “Palm swipe to hold”. Cara SS ini terbilang cukup eksklusif, sebab hanya ada di HP dan tablet buatan Samsung.

Untuk menggunakannya, pengguna ponsel Samsung perlu meletakkan telapak tangan bagian luar (di sebelah jari kelingking dan telapak tangan) pada layar ponsel Samsung.

Lalu usap bagian luar telapak tangan kiri atau kanan. Setelah itu akan langsung tersimpan di galeri handphone.

Demikian informasi mengenai cara screenshot hp samsung yang bisa langsung Vicigers pelajari setelah menggunakan ponsel asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Resmi Samsung Galaxy Z Flip 5 Indonesia

Apakah Bisa Screenshot HP Samsung 3 Jari?

Cara SS Hp Samsung
Screenshot HP Samsung 3 Jari. Source: Samsung.com

Pada dasarnya, mengambil tangkapan layar dengan gerakan tiga jari belum bisa dari ponsel Samsung. Sebab setiap perusahaan teknologi telah memilih cara mereka sendiri untuk menampilkan fitur ini dan sangat berbeda dari yang lain.

Dari pengalaman kami menggunakan Samsung, tidak dapat mengakses fungsi tangkapan layar dari aplikasi atau layanan lain. Tentu saja, ada berbagai metode yang mengklaim digunakan tetapi setelah diuji hasilnya masih berbeda, mungkin karena tergantung versi OneUI yang digunakan.

Tangkapan layar tiga jari biasanya digunakan pada merek ponsel seperti realme atau Oppo. Hanya saja untuk perangkat besutan Samsung harus mengandalkan cara yang sedikit berbeda.

Bagi yang belum tahu, setidaknya ada dua cara yang bisa digunakan, seperti yang sudah dijelaskan di atas. Hal ini termasuk mengambil tangkapan layar dengan tombol fisik, menggeser layar dengan gerakan.

Untuk halaman yang memiliki lebih dari satu ukuran layar, seperti artikel web, aplikasi obrolan, atau beranda, kamu juga akan melihat opsi untuk mengambil tangkapan layar yang panjang setelah melakukan screenshot.

Setelah itu, area tangkapan layar akan diambil selama yang kamu inginkan. Cara ini cocok untuk mengambil screenshot konten seperti artikel atau sejenisnya. Jadi kamu bisa menggunakannya sesuai kebutuhan.

Baca juga: Spesifikasi, Fitur, dan Harga Samsung Galaxy Tab S9 Indonesia

Yuk top up game favoritmu dengan mudah, cepat, aman, dan termurah hanya di VCGamers Marketplace


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!