Cara Mendapatkan Rumah di Winterhold

Cara Mendapatkan Rumah di Winterhold

The Elder Scrolls V: Skyrim game action RPG yang memiliki dunia sangat luas. Sebagai pemain, kamu akan menjelajahi dunia tersebut dan menemukan berbagai kota. Terdapat kota yang bernama Winterhold dan banyak pemain mencari tahu cara mendapatkan rumah di sana.

Setiap kota memiliki kisah masing-masing. Pemain bisa mengunjungi semua kota yang tersedia dalam game ini dan mencari rahasia yang tersimpan di setiap kota.

Kali ini, VCGamers akan membahas bagaimana kamu bisa membeli rumah di kota yang terletak di bagian utara yakni Winterhold.

Baca Juga: 5 Game RPG Offline Terbaik Sepanjang Masa

Kota Skyrim Winterhold

Kota Winterhold
Kota Winterhold. Sumber: IGN

Winterhold adalah kota kecil yang dulunya kota besar yang terletak di bagian utara Skyrim. Sebelum adanya Great Collapse, Winterhold adalah kota yang sungguh besar hingga menyaingi Solitude dalam hal kepentingan dan kekuasaan.

Saat ini, Winterhold hanya sebuah kota kecil dibandingkan sebelum terjadinya Great Collapse. Satu-satunya benteng yang ada dalam kota tersebut adalah Benteng Kastav di bagian selatan.

The Great Collapse adalah sebuah peristiwa geologis yang menghancurkan sebagian besar kota Winterhold. Pada tahun 4E 122, terdapat badai yang menerjang pantai utara Skyrim sehingga kota Winterhold juga terkena imbasnya.

Peristiwa tersebut menghancurkan Winterhold, namun sebagian besar College of Winterhold secara ajaib tidak hancur dan hampir tidak tersentuh.

Banyak pemain Skyrim yang menyukai kota Winterhold, sehingga mereka mencari tahu bagaimana membeli rumah sebagai tempat tinggal di kota Winterhold.

Baca Juga: 5 Game MMORPG PC Paling Populer Oktober 2022

Cara Mendapatkan Rumah di Winterhold

College of Winterhold
College of Winterhold. Sumber: GameByte

Para pemain mungkin awalnya kecewa mengenai fakta bahwa tidak ada pilihan untuk membeli rumah di Winterhold. Menurut Skyrim Wiki, The Great Collapse menyebabkan kurangnya tempat tinggal di Winterhold.

Bahkan setelah pemain membeli DLC Hearthfire, kota Winterhold tetap menjadi satu-satunya kota yang tidak mungkin pemain bisa membeli rumah.

Namun, terdapat cara kamu bisa mendapatkan tempat tinggal meskipun bukan berupa rumah. Kamu bisa mendaftarkan diri di College of Winterhold yang akan memberikan asrama di dalam sekolah tersebut.

Asrama yang diberikan kepada pemain adalah permanen dan bisa menjadi tempat tinggal meskipun bukan berupa rumah dan tidak memiliki begitu banyak ruang.

Baca Juga: 10 Game Perang Klan Viking Terbaik di PC

Metode Alternatif Menggunakan Mod

Cara Mendapatkan Rumah di Winterhold
Mod Rumah di Winterhold. Sumber: Mandragorasprouts via Nexus Mods

Skyrim merupakan game yang terkenal dengan adanya tambahan berbagai mod unik buatan para komunitas pecinta Skyrim.

Dengan menggunakan mod, kamu bisa membeli rumah di Kota Winterhold. Mod tersebut bernama Windyridge oleh modder bernama Mandragorasprouts melalui website Nexus Mods.

Kamu bisa menginstall mod tersebut dengan mod manager seperti Vortex. Setelah melakukan instalasi mod, maka kamu bisa membeli rumah yang terletak di Winterhold.

Menurut deskripsi mod Windyridge oleh Mandragorasprouts, rumah akan tersedia bagi pemain untuk membeli seharga 5000 gold.

Terdapat dua cottage yang tersedia: satu yang lebih besar dan yang lebih kecil untuk tamu atau pemain lain.

Demikian pembahasan mengenai cara mendapatkan rumah di Winterhold. Yuk kunjungi VC Market by VCGamers untuk segala keperluan top up game!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!