5 Sekolah Desain Game Di Florida Paling Bagus

sekolah desain game di florida

Amerika Serikat tidak hanya terkenal dengan perekonomiannya saja, tetapi juga menawarkan beberapa sekolah desain game pemrograman komputer terbaik, salah satunya di Florida. Ada beberapa sekolah desain game di Florida yang sangat cocok untuk kamu pecinta game.

Setiap siswa di sekolah desain game di Florida memiliki sejumlah pilihan program desain game. Jurusan yang memungkinkan untuk studi di bidang ini termasuk media baru, media digital, desain grafis dan pemrograman komputer.

Setiap siswa yang belajar akan diajarkan mengenai perangkat lunak desain game dan eksplorasi skill kreatif seperti pengembangan desain grafis.

Beberapa program didasarkan pada ilmu komputer, sedangkan yang lain memiliki fokus desain game. Banyak program dari sekolah desain game di Florida berujung pada program tertentu.

Nah, jika kamu ingin belajar dan meningkatkan skill dalam pembuatan game, kamu bisa melanjutkan studi di sekolah desain game di Florida yang VCGamers rangkum di bawah ini.

Daftar Sekolah Desain Game Di Florida

Jika kamu ingin menjadi seorang programer game atau ingin membuat game, silahkan melanjutkan studi di beberapa sekolah di Florida yang VCGamers sebutkan berikut ini.

Florida Atlantic University

Florida Atlantic University
Florida Atlantic University

Florida Atlantic University adalah sekolah swasta yang terletak di kota Boca Raton, Florida. Universitas ini sendiri menawarkan program sarjana dan pascasarjana untuk kamu yang tertarik dengan sekolah desain video game.

Mahasiswa sarjana dapat mendaftar di program Bachelor of Arts dalam Studi Multimedia yang mencakup studi dalam film, video, dan game.

Mahasiswa dalam program ini akan menyelesaikan 120 SKS dan dapat mengambil mata kuliah animasi komputer 3-D, pemrograman game, dan studi video game. 

Untuk mahasiswa pascasarjana, sekolah menawarkan Master of Fine Arts di Media, Teknologi, dan Hiburan. Program ini menawarkan kursus seni digital, pemrograman game, animasi komputer, dan multimedia interaktif, antara lain. Jangan khawatir, sekolah ini menerima siswa dari seluruh penjuru negeri, termasuk Indonesia.

University of Tampa

University of Tampa
University of Tampa

University of Tampa adalah sekolah swasta yang terletak di kota Tampa, Florida. Perguruan tinggi ini sendiri menawarkan satu program untuk kamu yang tertarik dengan desain game.

Mahasiswa sarjana dapat mendaftar di program Bachelor of Arts di New Media Production. Program ini dapat diselesaikan dalam empat tahun dan membutuhkan penyelesaian 132 sks.

Kamu akan memulai program dengan mengambil kursus di media massa dan masyarakat dan memulai seni desain game. Seiring berjalannya program, kamu juga akan mempelajari desain digital dunia game, pengembangan aplikasi, penulisan untuk media interaktif, produksi online, dan seni digital tingkat lanjut.

Kursus awal dan lanjutan dalam seni digital berfokus pada pemodelan dan animasi 3D. Di sini, kamu akan belajar banyak mengenai desain game lanjutan.

Digital Media Arts College (DMAC)

Digital Media Arts College (DMAC)
Digital Media Arts College (DMAC)

Digital Media Arts College didirikan pada tahun 2002 untuk membantu para gamer memfokuskan kreativitas mereka dan meningkatkan skill gaming dalam persiapan untuk karir yang sukses dan menjanjikan di bidang media digital, terutama dalam dunia game.

Bachelor of Fine Arts dalam desain game mempersiapkan siswa untuk pekerjaan dalam desain game, desain periklanan, grafis gerak, desain paket, dan banyak lagi. Kamu juga diminta untuk membuat portofolio sendiri yang menunjukkan kreativitas, skill, dan gaya kamu sendiri kepada calon pemberi kerja dalam dunia desain game.

Kamu yang ingin menjadi pengembang game mungkin juga tertarik dengan Bachelor of Fine Arts di Computer Animation.

Skill yang akan kamu pelajari selama belajar pada jurusan ini mencakup semua mengenai dunia pengembangan game. Nanti kamu bisa masuk magang di salah satu pengembang game terbesar di dunia, seperti Nintendo atau Supercell.

University of Central Florida

perguruan tinggi pengembangan game di florida
University of Central Florida adalah perguruan tinggi pengembangan game di florida

University of Central Florida (UCF) adalah universitas negeri besar yang ada di Florida. Di kampus ini tidak lebih dari 60,000 siswa terdaftar, karena memang diseleksi pihak kampus. University of Central Florida menawarkan banyak program desain video game; yang paling relevan adalah jurusan Media Digital yang ditawarkan.

Gelar Bachelor of Arts ini memungkinkan kamu untuk mengintegrasikan teknologi game dalam sebuah desain game itu sendiri. Tidak seperti beberapa universitas lain, mahasiswa yang fokus pada desain game di sini akan diminta untuk belajar tentang sisi artistik dan teknis dari industri ini.

Hal ini karena seiring dengan kelas desain game yang khas, kamu diharuskan mengambil beberapa kelas pemrograman tingkat pengantar terlebih dulu. Pemahaman mendasar dari kedua sisi proses ini pasti akan memberimu keunggulan dibandingkan pelamar lain ketika tiba saatnya untuk melamar pekerjaan.

Meskipun persaingan agak lemah dibandingkan dengan sekolah lain, biaya kuliah yang cukup mahal di kampus ini dapat menjadi tantangan bagi beberapa siswa luar negeri. Termasuk kamu yang dari Indonesia.

Baca juga: 5 Sekolah Desain Video Game Di Pennsylvania

Full Sail University

sekolah desain game di florida
Full Sail University adalah sekolah desain game di florida

Didirikan pada tahun 1979, Full Sail University menerima siswa di bidang desain game. Sertifikat Lulusan juga tersedia jika kamu berhasil lulus. Game School at Full Sail menawarkan beberapa program untuk calon desainer game.

Penawaran sarjana termasuk gelar BS dalam Seni Game, Desain Game, Pengembangan Game, Simulasi dan Visualisasi, serta Pengembangan Seluler.

Gelar pascasarjana termasuk MS dalam Desain Game atau Game Selular (online). Dalam Game Art BS siswa akan membuat konten 3D dan animasi game yang keren.

Game Design BS dirancang untuk meningkatkan kemampuan siswa untuk bekerja di lingkungan studio game. Program ini terdiri dari kursus desain dan produksi game tingkat tinggi yang akan membawa siswa menjadi ahli dalam pengembangan game.

Program ini mencakup konsep-konsep industri desain game yang akan mempersiapkan siswa untuk membuat prototipe dan mengevaluasi proyek game mereka.

Baca juga: 5 Sekolah Desain Video Game Di Colorado

Itulah tadi lima sekolah desain game di Florida, Amerika Serikat. Tidak perlu khawatir, untuk siswa yang berasal dari luar negeri sangat diterima dengan minat untuk menjadi seorang pengembang game yang handal.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Komentar

  1. dimas

    Thank you for nice information.