5 Sekolah Desain Video Game Di Pennsylvania

sekolah desain video game di pennsylvania

Perkembangan dunia game saat ini berkembang begitu cepat. Tidak hanya pemain game saja, tetapi para developer-nya. Ada beberapa sekolah desain video game di Pennsylvania terbaik.

Menjadi seorang pembuat game tidaklah mudah. Apabila kamu ingin menjadi seorang pembuat game handal, maka dibutuhkan juga sekolah yang handal. 

Nah, pada artikel VCGamers kali ini akan membagikan lima sekolah desain video game di Pennsylvania terbaik yang bisa kamu jadikan referensi.

Daftar Sekolah Desain Video Game Di Pennsylvania

Jika kamu sedang mencari sekolah desain video game di pennsylvania terbaik, silahkan baca pada ulasan yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Universitas Carnegie Mellon, Pittsburgh

Universitas Carnegie Mellon
Universitas Carnegie Mellon

Carnegie Mellon University (CMU) didirikan pada tahun 1900 dan melayani hampir 14.000 mahasiswa yang mewakili 109 negara. Sekolah ini memiliki lebih dari 100 program di tujuh perguruan tinggi.

Bekerja sama dengan School of Computer Science-Computer Science Department, College of Fine Arts-Integrative Design, Arts and Technology Network (IDeATe) menawarkan gelar Bachelor of Computer Science and Arts (BCSA) dengan Konsentrasi dalam Desain Game.

Studio Kolaborasi IDeATe mencakup Pemrograman Mesin Game yang ditawarkan oleh Institut Robotika, Masalah Penelitian dalam Pengembangan Game yang ditawarkan oleh Pusat Teknologi Hiburan (ETC) di CMU, dan Pemrograman untuk Desainer Game, juga ditawarkan oleh ETC. Minor Desain Game IDeATE juga tersedia.

Pergilah ke Pusat Teknologi Hiburan (ETC) CMU di mana Anda akan menemukan opsi desain game lainnya. Didirikan pada tahun 1998, ETC menawarkan Magister Teknologi Hiburan (MET), yang diberikan bersama oleh Sekolah Ilmu Komputer CMU dan Sekolah Tinggi Seni Rupa. MET saat ini dianggap sebagai gelar desain gamer.

Drexel University, Philadelphia

Drexel University
Drexel University

Didirikan pada tahun 1891, Universitas Drexel melayani hampir 29.000 siswa yang terdaftar di lebih dari 200 program gelar di 15 perguruan tinggi dan sekolah.

College of Computing and Informatics menawarkan beberapa program untuk calon desainer game termasuk gelar BS dalam Ilmu Komputer (BSCS) dan gelar BA dalam Ilmu Komputer (BACS).

Kedua program menawarkan Konsentrasi dalam Pemrograman dan Pengembangan Game (GMPD) dan sekolah mencantumkan Konsentrasi Pengembangan dan Desain Game dan Kecerdasan Buatan. A Minor di Media Digital Interaktif juga tersedia.

Westphal College of Media Arts & Design juga menawarkan beberapa program untuk calon desainer game. Program termasuk gelar BS dalam Seni dan Produksi Game atau Desain & Produksi Game, dan gelar MS dan PhD di Media Digital.

Program MS dua tahun menampilkan studi komprehensif dalam Sejarah Media Gaming dan Digital, Teori dan Metode, Pemodelan 3D, Interaktivitas, dan Animasi.

University of Pennsylvania

University of Pennsylvania
University of Pennsylvania

Didirikan pada tahun 1740, University of Pennsylvania (UPenn) adalah rumah bagi 25.367 siswa yang terdaftar di lebih dari 400 program di 16 sekolah. Program untuk calon animator ditawarkan melalui Sekolah Desain-Departemen Seni Rupa dan Sekolah Teknik dan Sains Terapan.

School of Design-DFA menawarkan BFA dalam Seni Rupa dengan Studio Pemodelan Animasi atau 3D. Program ini menggabungkan praktik studio, kursus seminar, dan interaksi dengan seniman dan profesional yang berkunjung untuk memberikan kerangka kerja intelektual terbuka untuk menumbuhkan kesadaran kritis dan metode penelitian dan pembelajaran artistik yang independen.

Fakultas Teknik dan Sains Terapan adalah rumah bagi Program Desain Media Digital, yang mengarah ke Sarjana Teknik dan Sains (BSE) dengan Jurusan Desain Media Digital (DMD).

Sekolah ini juga memiliki Center for Human Modeling and Simulation (HMS), yang menawarkan Computer Graphics and Game Technology Program (CGGT), yang mengarah ke MS di CGGT.

Baca juga: Siapa Pembuat Game Free Fire? Yuk Cari Tahu Jawabannya di Sini

Moore College of Art and Design, Philadelphia

Moore College of Art and Design
Moore College of Art and Design

Didirikan pada tahun 1848 dan menampung 400 siswa, Moore College of Art and Design menawarkan 10 jurusan yang mengarah ke BFA dan lima program yang mengarah ke MFA.

Moore juga menawarkan program sertifikat dan program pascasarjana muda dalam Pendidikan Seni. Menurut sekolah, siswa memiliki kesempatan untuk “menciptakan pengalaman belajar yang disesuaikan”, melalui “17 risalah yang mengarah ke salah satu dari 11 anak di bawah umur untuk melengkapi program studi utama”.

Pilihan program untuk calon desainer game termasuk BFA dan Minor di Animation dan Game Arts. Sertifikat dalam Animasi serta Motion Graphics dan Web & Desain Interaktif juga tersedia.

Edinboro University, Edinboro

sekolah desain video game di pennsylvania
Edinboro University, Edinboro adalah sekolah desain video game di pennsylvania

Didirikan pada tahun 1857 Universitas Edinboro melayani lebih dari 6.000 siswa yang terdaftar di 135 program gelar di lima perguruan tinggi dan sekolah. Fakultas Sains dan Profesi Kesehatan menaungi Departemen Matematika dan Ilmu Komputer.

Di sini, calon desainer game dapat memperoleh gelar BS di bidang Ilmu Komputer dengan Game dan Jalur Pengembangan Dunia Virtual.

Baca juga: Rekomendasi Keyboard Keren, Cocok Buat Para Gamers!

Minor dalam Ilmu Komputer juga tersedia. Program ini dapat dikoordinasikan dengan hampir semua disiplin akademik.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!